3 Destinasi Wisata di Samarinda Yang Instagramable

Assalamualaikum…………………

Bagi sebagian besar penduduk dunia, traveling dan Instagram seakan-akan menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Pun demikian dengan yang terjadi di Indonesia. Setiap perjalanan yang dilakukan akan diabadikan dalam foto digital, lalu disimpan di jaringan menggunakan aplikasi Instagram. Kamu juga kan? Hayo ngakuuuuu…

Salahkah? Nggak, dong! Aplikasi buatan Kevin Systrom ini memang banyak difungsikan sebagai album digital. Ditambah lagi, foto yang dipajang di Instagram dapat dipamerkan pada siapa aja. Pengguna Instagram dan traveler seakan berlomba-lomba untuk menghasilkan foto terbaik untuk diunggah.

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali tempat yang cantik dan instagramable. Setiap provinsi, setiap kota, menyimpan sudut keindahannya masing-masing. Salah satunya Samarinda.

Ini dia 3 destinasi wisata di Samarinda yang instagrmable:

1. Jembatan Mahulu

source: wikipedia

Bicara soal Samarinda, Sungai Mahakam tentu tidak bisa dipisahkan. Sungai yang membentang sepanjang 920 km dan bermuara di Selat Makassar ini memang merupakan sungai terbesar di Kalimantan Timur. Sungai ini membelah kawasan Kabupaten Kutai Barat di bagian hulu dan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda di bagian hilirnya. Sebagai penghubung antar wilayah, pemerintah mendirikan beberapa jembatan. Salah satunya Jembatan Mahakam Hulu atau yang lebih sering disebut Jembatan Mahulu.

Yang menjadi ciri khas jembatan ini adalah lingkar baja yang membentang. Melalui sela-sela lingkar baja ini, berkas cahaya matahari mengenai apa pun yang berada di atas jembatan, begitu juga dengan pantulan keemasan di permukaan Sungai Mahakam. Momen terbaik di jembatan ini, bisa kita dapat waktu senja. Atau jika tak sempat, saat malam pun jembatan ini tak kalah menarik lantaran lampu kuning keemasan yang  berpendar pada kerangka baja.

2. Bukit Steling

Buat yang suka pemandangan alam, salah satu tempat instagramable di Samarinda dengan nuansa alam adalah Bukit Steling. Lokasinya berada di Kelurahan Selili, Samarinda Ilir, Kota Samarinda. Dari bukit ini, keindahan sudut ibu kota Kalimantan Timur ini bisa disaksikan.

Untuk mencapai Bukit Steling, perlu usaha dan tenaga ekstra. Pertama, kita harus melalui pemukiman penduduk dengan akses kampung yang menanjak dan kemiringan lebih dari 30 derajat. Setelah itu, perjalanan diteruskan dengan treking memasuki hutan. Di hutan ini, kita bisa saja dikejutkan oleh kehadiran kawanan monyet. Kira-kira 20 menit kemudian, Anda akan sampai di lokasi ketinggian yang menyajikan hamparan luasnya sungai dan pemandangan Kota Samarinda.

3. Masjid Islamic Center

source: wikipedia

Lelah berjalan-jalan, kita bisa mampir ke masjid Islamic center Samarinda untuk sholat dan beristirahat. Tapi setelah itu, jangan keburu pergi dulu. Karena masjid ini juga instagramable banget.

Masjid Islamic Center Samarinda merupakan masjid termegah kedua se-Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal Jakarta. Masjid ini memiliki tujuh menara dengan menara utamanya dibuat setinggi 99 meter. Menara utama ini tersusun atas bangunan-bangunan sebanyak 15 lantai dan tinggi setiap lantainya kira-kira enam meter. Enam menara lainnya terbagi di sisi lain masjid dengan tinggi 70 meter untuk menara di setiap sudut masjid. Di bagian pintu gerbang masjid pun juga dihiasi dua buah menara yang masing-masingnya setinggi 57 meter.  Sudah bisa membayangkan bagaimana megahnya masjid di tepian Sungai Mahakam ini?

Gimana?

 

Puas?

 

Belum?

 

Kalau begitu jangan buru-buru pergi dari Samarinda. Karena selain tiga tempat ini, masih ada banyak lagi yang dapat kita jelajahi bersama kamera atau ponsel kesayangan. Urusan akomodasi, serahkan saja pada Airy Rooms. Sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, ada banyak pilihan hotel murah di Samarinda yangbisa dinikmati.

Terlebih lagi, Airy Rooms pun menawarkan 7 jaminan fasilitas yang akan membuat Anda betah di kamar. Ada AC, wifi gratis, snackbite ringan yang bisa mengganjal perut, dan fasilitas lainnya. Gak cuma itu, pembayarannya pun mudah, bisa lewat transfer atau bayar pakaikartu kredit.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan kamar di Airy Rooms melalui situs atau aplikasinya (Android & iOS) dan perbagus konten Instagrammu dengan foto-foto di Samarinda.

 

 

Luv,

 

Categories: Jalan2-makan2

4 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: