5 Hotel Terbaik di Dago Bandung

Assalamualaikum……

Saya balik lagi, setelah hibernasi hampir setengah tahun #bersihinsaranglaba-laba

Maaf ya, karena saya ribet banget di kantor. Sebagai permintaan maaf, saya kasih oleh-oleh daftar hotel terbaik di Dago, Bandung. nyengir kuda

Tahu kan, kalau kawasan Dago merupakan daerah yang sering dikunjungi para wisatawan? Apalagi di daerah ini terdapat berbagai macam tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam sampai pusat perbelanjaan.  Tidak heran jika banyak orang memilih untuk menginap di kawasan ini. Jika ingin menghabiskan masa liburan di Bandung, traveloka.com memiliki daftar 5 hotel di Dago Bandung yang bisa kalian jadikan referensi. Intip yuk!


  1. Grandia Hotel Bandung

 

Hotel bintang empat ini berlokasi di jalan Cihampelas. Lokasinya cukup strategis, dekat dengan RSUP Dr. Hasan Sadikin, pusat perbelanjaan Cihampelas Walk, dan Mall Planet Dago. Daya tarik utama Grandia Hotel adalah kolam renang outdoor-nya yang menghadap langsung ke jalan utama. Dari kolam renang tersebut kalian bisa melihat gemerlap lampu jalan layang Pasteur.

Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah bagus dengan fasilitas yang ditawarkan hotel bintang 5. Selain kolam outdoor, Grandia Hotel juga memiliki kolam indoor, restoran, kafe, dan fasilitas penunjang lainnya. Untuk menginap di hotel ini kalian akan dikenakan biaya sekitar Rp 600.000 sampai Rp 800.000 semalam.


  1. Clove Garden Hotel and Residence

Clove Garden Hotel and Residence merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di daerah Dago Pakar II. Daya tarik Clove Garden Hotel terletak pada panorama alam di sekitar hotel yang menyejukkan mata. Selain memiliki kolam outdoor, ada juga taman yang sangat menakjubkan. Dari kolam renang dan taman yang terletak di dataran tinggi tersebut, kalian bisa melihat lanskap Kota Bandung yang memesona. Taman di hotel ini sangat cocok digunakan untuk pesta kebun atau resepsi pernikahan romantis.

Clove Garden Hotel menawarkan fasilitas yang tidak kalah lengkap dari hotel-hotel bintang empat lainnya. Lokasi hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Dago Pakar, Lapangan Golf Dago, dan Selasar Sunaryo Art Space. Harga kamar di hotel ini cukup terjangkau mengingat fasilitas dan bangunan hotel yang bagus. Kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp500.000 sampai Rp800.000 untuk satu kamar per malamnya.


  1. The 101 Bandung

 

Nah, kalau kalian bosan dengan desain interior sebuah hotel yang monoton, The 101 Bandung bisa menjadi alternatif lain. Hotel bintang empat yang berlokasi di Jl. Ir. Haji Jukalian, Bandung ini, mempunyai daya tarik utama yang terletak pada desain interiornya yang modern. Di setiap ruangan juga terdapat ornamen-ornamen unik dan hiasan yang menarik. Menginap di tempat ini membuat kalian merasa tidak sedang menginap di sebuah hotel. Karena suasana di The 101 sengaja didesain seminimalis dan semodern mungkin.

Jika tertarik menginap di hotel yang dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan ini, kalian harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 700.000 sampai Rp 1.000.000 untuk satu kamar per malamnya.


  1. Tune Hotel Bandung

 

Tune Hotel Bandung merupakan sebuah hotel bintang tiga yang terletak di daerah Dago. Letak hotel ini dekat dengan kampus ITB dan UNPAD Bandung. Bagi kalian yang sedang mencari penginapan untuk keluarga saat wisuda, hotel ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Dengan fasilitas stkalianr yang ditawarkan kebanyakan hotel bintang tiga, harga yang harus kalian keluarkan untuk menyewa sebuah kamar di hotel ini cukup terjangkau. Harga kamar di Tune Hotel Bandung berkisar antara Rp 500.000 sampai Rp 600.000 per malam.

  1. Namin Dago Hotel

 

Rekomendasi terakhir nih, buat kalian yang mencari hotel bintang tiga dengan pelayanan sekelas hotel bintang 5, Namin Dago Hotel adalah tempat menginap yang kalian cari. Meskipun fasilitas yang ditawarkan sama dengan fasilitas hotel bintang 3 lainnya, tapi soal keramahan dan pelayanan hotel ini lebih unggul.

Harga sewa sebuah kamar di Namin Dago Hotel berkisar antara Rp 700.000 hingga Rp 1.000.000 setiap malamnya. Letak Namin Dago Hotel juga cukup strategis. Hotel ini dekat dengan pusat kue khas Bandung yaitu Kartika Sari Dago.

Sudah deh, 5 itu dicoba dulu buat liburan syantiek bareng keluarga. Kalau mau dapat harga lebih murah, coba pesan melalui traveloka.com. Selamat berlibur!

 

 

Luv,

Categories: Jalan2-makan2

5 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: