Love of My Life

Amazing Saturday

Sabtu kemarin, benar-benar amazing. Gimana enggak coba? Ayah ambil libur, trus seharian berkegiatan sama ara dan aku di rumah. Paginya, ayah sengaja aku minta buat anter ara sekolah. Karena selama ini, ayah tidak pernah anter ara sekolah. Aku? di rumah ongkang-ongkang kaki sama baca buku. istri yang baik.. hehehe..

senam duluu..
senam duluu..

Sepulang sekolah, ayah lalu cerita gimana kegiatan ara di sekolah. Rupanya sang tuan kaget dan bengong lihat dominasi anaknya di sekolah.

“Bund, anakmu pinter banget. paling berani di sekolah. Mulai masuk, pimpin doa, baca pancasila, senam juga paling gesit, nyanyinya kenceng banget,”

Aku yang dengar ayah cerita, cuma senyum-senyum aja sambil pelukin ara. Emang anak itu udah keliatan banget aktifnya. Sejak awal masuk, gak punya rasa takut sama sekali. Padahal teman-temannya, masih banyak yang malu-malu dan sedikit takut ketika ditanya gurunya. Beda dengan ara. Tiap gurunya nanya, siapa mau pimpin doa? Ara langsung angkat tangan dan teriak “Araa..” apapun itu, Ara selalu jadi yang pertama. Alhamdulillah.. dititipin anak yang pinter..

Habis itu, karena malam sebelumnya kami sudah janji sama ara mau ngajak renang sepulang dia sekolah, akhirnya kami bergegas packing keperluan yang mau dibutuhkan. Ara keliatan excited banget. Dari kecil ara emang sudah demen banget sama yang namanya berenang. Sejak umur 5 bulan, aku sudah mengenalkan ke ara olah raga air ini. Maklum yah, namanya juga emak-emak baru. Jadi ada apa aja yang baru di olshop, pasti aku beli. Waktu itu beli sepaket, neck ring sama kolam renangnya. begitu pesanan tiba di rumah, ara langsung aku cemplungin ke kolam itu. ara keliatan seneng banget. padahal airnya dingin.. hehe..

kembali ke laptop rencana renang kami, begitu sampai di kenpark, ayah nanya, beli tiket masuk berapa, aku jawab dua. Tapi suami ngotot beli tiga, soalnya tinggi ara udah lebih dari 90 centi (batas free). Tapi tetep aku bilang beli dua aja. Biasalah emak-emak, gak mau rugi. maksud aku, ara nanti digendong gitu pas masuknya 😆 tapi suami ngotot ya sudahlah..

Ketika masuk, si ara kan jalan tuh, bener dong, tinggi ara sudah lewat dari batas free. ternyata tingginya udah 115 centi.. dan si ayah nyeletuk, “bener kan, untung tadi beli tiga,” dan aku cuma bisa nyengir..

nampang dulu sebelum nyemplung..
nampang dulu sebelum nyemplung..

Di kolam, si ara seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng banget. Pakai pelampung yang model jaket itu, dia sudah bisa mengapung sendiri. Diajarin ayahnya cara meluncur juga nurut-nurut ajah.

“Ayo bunda, renang sini sama ala sama ayah,”

IMG00536-20130309-1120
paus bersama anaknya..

IMG00537-20130309-1152

ala bisa belenang bundaaa...

Karena waktu itu emang aku gak niat renang, jadi cuma nungguin mereka berdua dan motret sana-sini aja.

“Bunda gak bisa belenang yah? kok gak mau masuk air,” gemes dengerin ara bilang gitu. aku samperin dan aku guyur kepalanya pake air. hahaha…

IMG00532-20130309-1102 IMG00534-20130309-1108 IMG00533-20130309-1108

istirahat dulu.. capek..
istirahat dulu.. capek..

Menjelang jam 12 siang, aku ngajak mereka pulang. dan apa jawaban ara? “Gak mau, ala mau belenang sampe jam 5 sole,” whaaaat??? aku berusaha membujuk ara biar mau pulang. udah capek banget. tapi si ara keukeuh mau pulang sore. akhirnya ganti si ayah yang membujuk “Satu putaran kolam lagi yah, abis itu kita pulang,” lalu ara pun nurut.

IMG00530-20130309-1102 IMG00529-20130309-1102

putaran terakhir..
putaran terakhir..

begitu selesai mandi bilas, ara aku tanya, besok sabtu mau renang lagi gak? Dia jawab mau banget. “Tapi renangnya sama ayah aja, bunda gak usah diajak,” Aku tanya kenapa? dia jawab, “Bunda ngajak pulang telus soalnya.” wkwkwkwkwkwk…owalah nak..nak makin pinter sekarang…

IMG00543-20130309-1311 IMG00542-20130309-1311

ara pulang duluuu...
ara pulang duluuu…

Pokoknya, sabtu kemarin benar-benar menyenangkan pake banget. Seharian seru-seruan bertiga sama ayah dan ara. Kapan lagi coba bisa main sama ayah dan ara hari sabtu. Biasanya kan ayah kerja..hehehe… makasih ayaaah.. sudah kasi waktu buat bunda dan ara di hari sabtu.. love u much..mmmmuaaacchhh…

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: