Berpetualang Ala Coboy di Dancow Ranch Adventure

Assalamualaikum….

Berpetualang Ala Coboy di Dancow Ranch Adventure. Beneran. Acaranya seruuu pake banget! Gimana gak seru, coba. Beberapa arena permainan yang bisa meningkatkan tingkat kreativitas anak-anak, disediakan secara gratis di Dancow Ranch Adventure.

IMG_20151128_113838

Ya, sebetulnya gak gratis juga, sih. Karena untuk bisa masuk ke arena bermain itu, harus punya tiket khusus. Nah, tiketnya itu bisa didapat kalo beli produknya Dancow, apapun. Minimal senilai 150k. Jadi, buat yang anaknya mengonsumsi Dancow, bisa dapat tiket gratis toh. 😀

Nah, saya salah satu orang tua yang dapat gratisan itu. Seneng banget dong pastinya. Apalagi, si bocah ini aktif banget. Paling gak bisa diem. Selalu adaaaa aja yang dikerjain dan ditanya-tanya. Pokoknya, si bocah ini tipe-tipe yang want to know banget lah. Wajar sih.

IMG_20151128_113832

Karena masa usia 6 taun itu, masa di mana anak sangat aktif melakukan ini itu yang sangat bermanfaat untuk pengembangan otot-otot kecil maupun besar. Selain itu, sudah mulai mampu memahami pembicaraan orang lain dan mampu mengungkapkan pikirannya dalam batas-batas tertentu. Dan tentu saja, perkembangan kognitif (daya pikir) sangat pesat, ditunjukkan rasa ingin tahu anak yang luar biasa terhadap lingkungan sekitar.

Jpeg

Naik kuda 😀

Nah, untuk mengeksplor semua itu, saya ajaklah nona kecil ke Dancow Ranch Adventure. Acaranya 2 hari, tanggal 28-29 November 2015, di Royal Plaza.

Jpeg

Belajar memerah susu sapi

Apasih Dancow Ranch Adventure itu? arena bermain berbentuk peternakan pertama terbesar pertama di Surabaya. Didesain untuk memberikan stimulus pada semua panca indera. Hal ini untuk mendukung ketrampilan sensorik motorik, ketrampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si kecil.

Jpeg

berkebun

Jelas senang dong, nona kecil. Sampe di sana, udah gak sabar gitu. Apalagi waktu tahu, ada peternakan, kebun, kolam ikan, labirin dan arena bermain lainnya. Tapi semuanya serba mini yaa..

Waktu saya ke sana, hari Sabtu, kebetulan ada talkshow tentang parenthink. Pembicaranya juga okeh punya. Ada dr. Ali Sungkar, spesialis kandungan; dr. Saptawati Bardosono, dan Sari Sunda Bulan, ahli gizi; dan Vera Itabiliana, Psi, seorang psikolog.

Apalagi yang dibahas, kalo bukan soal tumbuh kembang anak. Dari mulai masih di dalam kandungan, sampai besar.

IMG_20151128_154351

Memancing ikan

Dalam talkshownya, dr. Ali Sungkar mengatakan jika periode emas dalam kehidupan si kecil, dimulai dari masa kehamilan. Itu penting banget diperhatikan. Karena hal itu kritis, sensitif, dan tidak dapat diulang. Pada periode ini, apa yang telah ditanamkan pada si kecil secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai dia dewasa.

IMG_20151128_153821

kasih makan kuda

Sementara dr. Saptawati menambahkan, dalam periode emas, salah satu yang harus diperhatikan adalah asupan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang optimal. Salah satu caranya adalah memberikan perlindungan pada si kecil dengan menjaga saluran cerna. Karena 80% sistem daya tahan tubuh terletak di saluran cerna. Sehingga organ ini memiliki peran penting untuk perlindungan.

Ketika si kecil memasuki usia 1 tahun, kebutuhan nutrisi bisa didapatkan dengan mengikuti piramida makanan yang terdiri dari sumber karbohidrat, protein, buah, sayur, dan bisa dilengkapi dengan susu pertumbuhan yang mengandung probiotik yang juga dapat membantu fungsi saluran cerna. – Sari Sunda Bulan

Tapi jangan lupa ya, boebo. Di samping memberikan asupan, penting juga bagi orang tua untuk memberikan kesempatan si kecil yang telah memasuki usia 1 tahun untuk belajar dan bereksplorasi. Karena stimulus yang tepat serta berkelanjutan dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal si kecil.

IMG_20151128_154036

elus-elus domba

Yang terpenting lainnya, curahan kasih sayang dari orang tua dengan mengajak anak-anak bermain. Itu bisa membantu membentuk anak yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri.

Anak jangan dibatasi, tapi diawasi – Vera Itabiliana H, Psi

IMG_20151128_153033

Opera anak

Cinta orang tua memiliki peran penting dalam proses stimulasi tumbuh kembang si kecil. Yaitu dengan berani melepaskan dan memberi si kecil kepercayaan serta kemandirian untuk bereksplorasi dan belajar mengenal sesuatu yang baru. “Berikan ruang pada si kecil untuk berusaha bangun saat terjatuh, saat belajar berjalan. Akhirnya bisa berlari mengejar cita-citanya,” kata Vera Itabiliana H, Psi.

Cinta bunda adalah bekal terbaik untuk ci kecil di masa depannya.

Dancow Ranch Adventure bisa dijadikan ruang bagi orang tua untuk berani melepaskan dan memberi kepercayaan si kecil bereksplorasi seperti dengan hewan, tumbuhan, dan lainnya.

IMG_20151128_153105_1

Launching Nestle DANCOW Excelnutri+

Oiyaaaa.. waktu itu, sekalian dilaunching Nestle DANCOW Excelnutri+. Rugi banget, kamu yang gak datang kemarin itu. 😛

Jpeg

bonus tsantik 😆

xoxo,

 

signature eda ungu

Categories: Event

38 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: