Love of My Life

(Bukan) Refleksi Akhir Tahun

Tahun 2012 tinggal 4 hari lagi. Insha Allah sih 😀 itu menurut perhitungan kalender. Omong-omong soal tutup tahun, saya mau mereview apa saja yang sudah saya lakukan sepanjang tahun ini. seperti yang jamak orang lakukan.

Di tahun ini, Allah betul-betul sayang sama saya. Dia memberikan apa yang tidak pernah saya minta dan bayangkan sebelumnya. Keluarga yang bahagia, karier yang bagus dan teman-teman yang baik. Alhamdulillah. Jujur saja, ‘capaian’ ini benar-benar di luar perkiraan.

Rasanya, apa yang saya inginkan di tahun ini tercapai semua. Tidak ada yang lewat. Allah benar-benar mendengar doa dan permohonan saya. Memberikan bonus berlipat-lipat malah. Alhamdulillah.

Di lain sisi, saya berharap, mudah-mudahan tidak terlalu banyak orang yang tersakiti oleh perilaku maupun ucapan saya. Sengaja atau tidak. Suka atau tidak, saya mengakuinya. Saya minta maaf, dari lubuk hati saya yang paling dalam.

Bahkan, di tahun ini saya mendapat pelajaran yang teramat sangat berharga dari seorang teman, atas peristiwa yang tidak pernah saya duga. Mungkin ini kehendak Allah, sehingga semuanya terbuka jelas. Saya patut bersyukur atas semua ini. Karena pada akhirnya, peristiwa itu lebih mendekatkan saya pada mereka.

Mengenai cobaan dan ujian, saya rasa cobaan yang diberikan Allah kepada saya dan keluarga tidak sebanding dengan berkah luar biasa yang diberikan olehNya. Sakit yang saya alami, tidak ada apa-apanya dibanding kebahagiaan di dalam rumah tangga saya. Allah benar-benar memberikan nikmat yang begitu besar kepada saya sekeluarga.

Saya betul-betul beruntung di tahun ini. Hanya rasa syukur yang akan saya ucapkan terus menerus dalam sujud saya. Terima kasih Allah, atas semua nikmatMu. Bersyukur, bersyukur dan terus bersyukur. Karena tidak ada sedikitpun alasan untuk tidak mensyukuri semua nikmatNya. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah 😉

فَبِأَيِّ آلاَءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: