• Event,  Health and Beauty

    Say NO to Gangguan Jantung & Stroke!

    Assalamualaikum… Hai..hai.. saya mau sharing mengenai kesehatan yaa.. Hasil dari ikutan #PhilipsMom2MomTalk yang diselenggarakan philips indonesia di Hotel Meritus, Surabaya, Sabtu 24 Mei 2014 lalu. Berguna banget info ini, ngeri-ngeri sedap gitu. Ngerinya karena tema yang diangkat adalah Gangguan Jantung dan Stroke Mengintai Keluarga Anda. Talkshow yang mengupas tuntas masalah kolesterol dan hipertensi, penyebab gangguan pembuluh darah yang berbahaya bagi kesehatan keluarga. Ngeri kan? Nah, sedapnya, karena kita jadi lebih tahu, sehingga bisa lebih aware, gimana caranya mengantisipasi, supaya terhindar dari penyakit itu. Apalagi, narasumbernya oke punya. Ada Ketua Persatuan Ahli Gizi Jatim, Andriyanto, Amd.Gz, SH, M.Kes dan dr. Agus Subagyo, SpJp, ahli penyakit jantung RSU dr. Soetomo Surabaya. Tahukah temans, kalo…

  • Health and Beauty

    Diet Mayo? BIG NO!

    Assalamualaikum… Mau ikut-ikutan ngobras tentang diet mayo yang lagi buming yes.. Ehmm.. tapi saya bukannya mau ikutan diet ini. BIG NO..NO! Kenapa? Soalnya saya pecinta garam. Banget! Jadi, saya tau diet mayo ini dari IGnya mba ira. Dia posting menu dietnya selama 13 hari nonstop. Waktu itu saya belum tau, gimana sih diet mayo itu. Saya pikir, itu makannya selalu pake mayones..haha.. Begitu denger mayones, saya langsung bling-bling dong dan pengen niru. Saya sukaa banget kalo makan sesuatu itu dikasi mayones..hihihi.. Ternyata oh ternyata, setelah tuntas 13 hari diposting, mba ira bikin cerita hasil dan menunya di mommiesdaily plus baca catatannya mba noni kemarin lusa, dan langsung bikin saya jiper dong. Ternyataa..diet mayo itu diet…

  • Health and Beauty

    How To Lose Weight in 10 Days?

    Mengendalikan nafsu itu gampang, yang susah mengendalikan berat badan! How to lose guy wieght in 10 days? Percayalah, ini bukan cerita film . Ini curhatan saya, ketika sang dokter sudah mulai berteriak 🙁 “Diet ya mba.. usahakan berat badannya di bawah 58,” kata dokter kandungan saya. Saya cuma bisa nyengir. Oke, saya ngaku, ini adalah doa saya sekira 10 tahun lalu, yang baru dikabulkan Allah. Alhamdulillah.. Tapi kan itu dulu, waktu masih single, belum nikah. Berat badan masih mentok di angka 43 dengan tinggi 165 cm. Keliatan mentiung banget kan, kaya tiang listrik? Tapi sekaraaang…hiks.. tiap kali ke dokter, selalu saja saya takut naik ke atas timbangan. Takut jarumnya terus…

  • Health and Beauty

    Ceritanya OCD

    Saya mau cerita pengalaman saya jalani diet ala mas deddy corbuzier :D.. udah agak telaaaat banget postingnya. Ini saya lakukan sekira 4 bulan lalu, tapi sekarang udah brenti. Kenapah? Ceritanya, waktu itu saya kelebihan ‘muatan’ 2 kilo saja. Tapi oleh dokter saya disarankan untuk diet. Karena saat itu sedang marak OCD, ya saya ikutan. Saya ambil jendela makan 8 jam, karena saya merasa gak perlu diet terlalu ketat. Dua bulan pertama, diet saya berhasil. Turun 2 kilo sodarah. Masuk bulan ketiga… oh NOOOOOO!!! dia kembali lagi, bahkan bawa temannya 1 kilo.. hiks… Saya tanya-tanya sama teman-teman saya yang coba OCD juga, ternyata kasusnya sama dengan saya. Kebanyakan dari mereka (saya…