..and the blabla..

Celoteh Pagi…

Suasana ruang kerja para sekretaris pembantu rektor di pagi hari…

Suasana kerja di ruangan ini setiap paginya selalu saja ceria. Ada saja topik yang dibicarakan. Mulai dari gosip [ara selebritis sampai artis kampus. belum lagi soal pekerjaan yang terus beranak-pinak dan telepon yang tidak pernah berhenti berdering.

“eh..eh, tanggal 14 valentinan iki,” kata Sekretaris PR IV.

sekretaris PR I, II dan III masih sibuk dengan kerjaan masing-masing. ada yang alisnya berkerut memandangi angka-angka pada neraca keuangan. ada yang ribet ngurus surat yang gak ada habisnya. ada yang terus-menerus menerima telpon. saya contohnya :p

“valentinan rek, arep nangndi ngko bengi?,” tanya si 4 lagi kepada yang lain dan masih tetepa gak ada yang jawab.

tiba-tiba ada yang nyeletuk soal gosip artis, tentang perayaan valentin dan lain hal. Saya masih tetap memandangi layar laptop dan terus menerus menjawab telpon 🙁

beberapa saat kemudian, baru saya sadari, ternyata si bu 4 pakai baju pinky. “Wah buk, mau palentinan bener nih?,” goda saya.

“iya dong, opo maneh bapaku gak ono. iso muleh sore ngko,” jawabnya.

“wah..enak’e buk. lha aku malah jam 3 nanti baru mulai rapat,” jawabku.

“rapat opo? bapake sampeyan tah?,”

“iya buk, sama upt-upt. dibeliin kue apa ya buk,”

kalau soal konsumsi rapat, saya paling bingung. lha wong PR III itu setiap hari rapaaaat melulu. malah kadang, sehari ada 2-3 rapat dalam waktu bersamaan. makanya sering pulang malam 🙁

belum lagi, banyak urusan yang harus saya kerjakan. PR III ini memang paling sibuk dari yang lain.

“wis gak usah dipikir, nduk. siap-siap valentinan ae ngko sore,” kata 4.

fyi, ibuk sekretaris PR IV ini sudah uzur, tapi tingkahnya masih saja gaul. selalu ngikutin perkembangan artis-artis. masih percaya sama yang namanya ramalan bintang. pokoknya terus mengikuti perkembangan zaman lah 😀

“heh, ngko bengi valentinan nang ndi?,” tanyanya lagi.

“di rumah aja buk. pegel seharian kerja. mending tidur,”

“haha..piye nduk..nduk. sik enom kok ngunu,” jawabnya. saya pun nyengir.

saya dan 4 itu memang lebih dekat dibanding 1 dan 2. itu karena 1 dan 2 di sisi lain ruangan, sementara saya dan 4 di sisi ruangan lainnya.

“eh buk, palentinan itu haram lho,”

“iyo tah?,” tanyanya serius.

“iya haram. haram kalau dirayakan sama suami/istri orang,”

“oouw… iso ae kowe iku,” lalu tertawa.

Kadang celotehan-celotehan semacam itu yang membuat saya sedikit betah di ruang ini. Dengan beban kerja yang overload, mungkin kalau tidak ada guyonan ringan semacam itu, bisa-bisa saya stres duluan. padahal belum juga genap 3 bulan di sini 😀

Do wath you love, love what you do

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: