Ceritanya OCD

large

Saya mau cerita pengalaman saya jalani diet ala mas deddy corbuzier :D.. udah agak telaaaat banget postingnya. Ini saya lakukan sekira 4 bulan lalu, tapi sekarang udah brenti. Kenapah?

Ceritanya, waktu itu saya kelebihan ‘muatan’ 2 kilo saja. Tapi oleh dokter saya disarankan untuk diet. Karena saat itu sedang marak OCD, ya saya ikutan. Saya ambil jendela makan 8 jam, karena saya merasa gak perlu diet terlalu ketat. Dua bulan pertama, diet saya berhasil. Turun 2 kilo sodarah. Masuk bulan ketiga… oh NOOOOOO!!! dia kembali lagi, bahkan bawa temannya 1 kilo.. hiks… Saya tanya-tanya sama teman-teman saya yang coba OCD juga, ternyata kasusnya sama dengan saya. Kebanyakan dari mereka (saya tanya 4 orang teman) rata-rata, kehilangan berat badan di dua bulan pertama, bulan ketiga naik drastis. Saya pun sudahi OCD itu dan kembali makan seperti semula. Dan akhirnya badan saya kembali normal. Alhamdulillah..

Etapi sekarang doong… drum roll bb saya bertambah kembali, naik sekilo lagi ๐Ÿ™ Kemarin waktu kontrol ke dokter, diwanti-wanti lagi, suruh turunin bebeh. Yaa.. saya akui, sebulan belakangan ini emang stres, banyak kerjaan. Biasa kan akhir taun, kentjan sama SPJ. Belum lagi ada acara ini itu dalam waktu berdekatan. Saya ini kalo stress, bawaannya ngemil mulu. Jadinya ya begini, over load -_-ย Akhirnya balik lagi ke asal, puasa senin-kamis aja.. Sehat dan dapat pahala..

collage_20131208134435298

Ditambah lagi, sekarang lagi seneng-senengnya konsumsi infused water (spa water). Tau kan.. itu lho, air biasa yang dicemplungin aneka buah2an yang asam. Trus diinepin di kulkas selama minimal 2 jam, baru diminum. Rasanya ya air putih gitu, tapi ada rasa buah gitu. Yang saya udah pernah nyoba itu stroberi, lime dan orange. Stroberi dan orange rasanya enak, kalo lime agak getir gitu kena kulitnya.

Nah, saya rajin konsumsi infused water ini karena fungsinya juga bisa sekalian untuk diet gitu deeeh… Kalo mau komplitnya baca di siniย yes ๐Ÿ˜€

) Btw, hari ini saya rajin banget yak posting, 2 tulisan sehari ini.. bukan kenapa-kenapa see.. cuma karena besok dan besoknya lagi bisa dipastikan saya teramat sangat sok sibuk sekali lebay jadi saya tulis semua deh. Mumpung lagi ada bahan dan ide.. see uu :

Categories: Health and Beauty

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: