F.R.I.E.N.D.S

Assalamualaikum…

F.R.I.E.N.D.S. Saya mau bahas tentang teman, ya. Terutama teman cowok. Bukan boyfriend (baca: pacar), lho ya. Β Nanti malah digetok tuan besar. πŸ˜†

Etapi, itu bukan berarti saya gak suka berteman dengan cewek ya. Saya punya kok, temen deket cewek. Yang biasa saya ajak haha hihi. Tempat saya nangis-nangis manja.

Tapi, jujur, selama ini saya lebih seneng berteman dengan cowok. Saya lebih nyaman ketika sharing dengan mereka.Β Kenapa gitu? Salah satunya, karena mereka gak suka DRAMA. Kalo saya cerita atau nanya apa gitu, mereka langsung bisa kasih solusi, tanpa kepo. πŸ˜›

Dengan catatan, tuan besar udah tau orangnya, yes. Dan bersyukur, tuan besar oke sajalah. πŸ˜€

Saya punya beberapa teman cowok, yang saya percaya. Nah, beberapa hari lalu, saya sempet survei nanya ke orang-orang itu.

tumblr_nukvh3GvWQ1tm85jio1_540

Saya tanya mereka, sebenarnya mereka nganggap saya selama ini, apa sih? Sebenernya agak-agak jiper juga mau nanya. Takut gak sesuai ekspektasi. Saya maunya apa, mereka nganggapnya apa. Tapi ya, demi memenuhi rasa keingintahuan saya yang meledak-ledak, akhirnya saya berani nanya. Saya kasih mereka pilihan:

  1. Teman
  2. Kenalan
  3. Teman Dekat (sahabat)
  4. Friends with benefit

Hmm.. saya tanya demikian, karena saya berteman dengan mereka sudah lama. Ada yangΒ sudah berteman dengan saya lebih dari 10 taun, lebih dari 9Β taun, bahkan ada yangΒ baru beberapa taun. Bahkan ada yang berteman dari SMA. Jadi, saya ngerasa, saya perlu tau, sebenarnya, saya dan mereka itu cuma teman, kenalan, atau sahabat?

Kenapa tanya begitu? Ya, karena saya sering sharing dengan mereka. Mereka tau banyak tentang kehidupan saya. Juga sebaliknya. Lha, kalo tiba-tiba mereka akhirnya cuma nganggap kenalan, ya udah. Bhay! Berabe kan kalo saya sering-sering cerita ini itu ke mereka.

Trus jawaban mereka, Alhamdulillah yaa.. bikin saya nangis dan BAPER.. huahahahahaa… #cengeng

Gitu aja ditanyaaain..

Emang aku kurang apaaaah? Hah?? kurang apaah? << yang ini deramah banget

Udah telat kali nanya begituan.

Gak salah? Apapun lah, masih temen baik, kita.

Emang penting ya, nanya begituan? Udah tau jawabannya, pake nanya!

Kalo stranger with good memories aja gimana?Β 

Fiuh! Denger jawaban mereka, perasaan saya nano-nano bin BAPER. Antara lega, senang dan …………………..

………………….. ya sudahlah… Well noted, aja deh.

cd7750153df69d993fc59e5a0ec17415

Those truly linked don’t need correspondence. When they meet again after many years apart, Their friendship is as true as ever –Β Deng Ming – Dao

Well, my dear fellas, buat saya, gak penting apapun sebutan kalian untuk saya, atau sebutan saya untuk kalian. Yang penting itu KETULUSAN. Karena yang bisa ngerasain yang namanya TULUS itu cuma sepatu hati.

Lenyapkan maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa. Karena kasih yang berpamrih bukanlah kasih, namun jaring yang kau tebar ke udara, hanya menangkap kekosongan semata –Β Kahlil Gibran

Jadi, sepanjang percakapan saya dengan beberapa teman cowok kemarin itu, saya tau, mana yang jawabnya, sekadar basa basi busuk, mana yang serius, mana yang tulus, dan mana yang cuma bikin hati saya seneng.

12342804_10153361882341359_2708870617971808734_n

sarkas banget yaa.. but, it’s true..

Kalian tak perlulah memakai topeng untuk membuat hati saya senang atau bahagia. Karena saya bisa merasakan.

Saya sih, benernya orangnya cuek bebek. SebodoΒ teing. Tapi ya, kalo udah ngalamin yang ‘nylekit’ trus bisa bikin keBAPERan saya meningkat beribu-ribu kali lipat.Β Ya, meskipunΒ itu membuat saya kecewa, tapi tetap, kalian teman saya. No matter what.

Tapi ya, sekarang kan sama-sama udah dewasa (baca: tuwa), jadi saya rasa gak perlu lah yang namanya ngambek kalo gak disapa berbulan-bulan. Atau kalo mau ngajak ngobrol, kasi kode dulu di sosmed. Emang mau curhat atau kirim lamaran kerja, pake kode segala?

Trus, ada lagi, maunya disapa dulu. Yaudah, atuh. Kalo mau ngomong sama saya, mah, ngomong aja. Tinggal towel di wa, atau sosmed bisa toh. Gak usah manja juga. πŸ˜›

Hey you, you and you.. You know who You are! Xoxo….

Postingan ini diikutsertakan dalam “Saya dan Sahabat Giveaway”

Luv,

signature eda ungu

Categories: ..and the blabla..

80 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: