Fun Blogging 7: Gudang Teman dan Ilmu Baru

Trio Libels Dara (foto: shintaries)

Assalamualaikum…

Fun Blogging 7: Gudang Teman dan Ilmu Baru – Senang banget akhirnya saya bisa join acara fun blogging. Sebelumnya cuma bisa ngiler lihat keseruan dan postingan teman-teman blogger yang sudah ikutan acara ini lebih dulu. Yeay! Alhamdulillah ya, akhirnya Sabtu, 7 November saya bisa ikutan acara keren itu, di Surabaya.

Kenapa saya ngebet banget ikutanย fun blogging? Ya, karena saya mau makin pinter. Simple as that!ย Malu dong ah, zaman gini gak upgrade ilmu. ๐Ÿ˜›

Banyak ilmu yang bisa saya curi dari trio libels Dara ini: Haya Aliya Zaki, Shintaries, dan Ani Berta. Ketiganya mempunya ilmu yang sangat mumpuni di bidang masing-masing.

Karena saya baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung, saya kasihย tahu ya, keseruan acaranya.

Haya Aliya Zakiย – Writing Great Content

Cikgu Haya Aliya Zaki

Content is king. Promotion is queen. – Bob Mayer

Menurut saya, materiย ini beneran penting pake banget. Sudah selayaknya kita menyajikan tulisan yang bagus dan keren, buat para pembaca blog kita. Iya dong, ya. Mereka sudah rela buka blog kita, pengennya dapat yang bermanfaat, kan? Masa iya, mau kitaย saya kasih curhat-curhat yang gajebo?

Sesungguhnya, napas blog kita adalah konten – Bang Win

Apalagi, brand-brand suka banget stalking blog,ย buat dikasih job review. Pengalaman saya, dapat job review ya dari mereka stalking blog saya. Kok tahu? Kan saya tanya mereka, tahu blog saya dari mana. ๐Ÿ˜€

bodiย Nulisnya juga harusย berbobot. Menulis pakai tangan perasaan. Baru deh diedit pakai pikiran. Re-read juga penting. Perhatikan juga soal EYD dan tanda baca.

Be so good. They can’t ignore you – Steve Martin

Shintaries – Advancing Your Blog Platform

IMG_20151107_133043_1

Materi yang ini langsung bikin pusing pala berbie. Trus si barbie lewat sambil bilang, “Pala gue gak pusing, tauk!” huwahahaha.

Materi ini, intinya tentang tampilan ideal blog, dan segala tetek bengeknya. Termasuk soal SEO, yang sampai sekarang masih bikin saya melongo.

Idealnya, tampilan blog itu, background terang (putih), tulisan gelap (hitam). Soalnya kalo dibalik, tulisan putih dan background hitam, yang ada mata pembaca bakal pedes. Trus, lari deh dari blog kita. Gak mau kan?

Persoalan berikutnya, jangan pernah pasang printilan yang berlebihan. Contohnya pop up musik.. huehehehe… Ini saya pernah pasang yang beginian. Tapi, gak lama kemudian saya copot. Gara-garanya, waktu berkunjung ke blog orang, tiba-tiba ada musik yang kenceng banget. Saya kaget. Akhirnya saya tahu diri. Copot deh yang di blog.

Oiya, kalo mau blognya ramping, pasang tool bar alexa deh. Jangan cuma bodi aja yang dirampingin. Blog juga penting. #curhat ๐Ÿ˜›

Ani Berta – Maksimalkan Benefit Sosial Media

Sesinya mba Ani Berta ini dilanjutkan setelah break makan siang. Ya, meski jam-jamnya ngantuk, tapi tohย pesertanya masih riang aja. Gimana enggak, coba. Materinya ini yang berkaitan dengan tips-tips mendatangkan uang dari blog. Kan, kan, kan.. langsung ijo matanya. ๐Ÿ˜›

Siapa yang blognya sudah pernah dapat job review? Saya yakin, teman-teman sudah banyak yang menerima. Tapi ingat ya, imbangi konten blog dengan tulisan biasa. Paling tidak, komposisinya 70:30. Jangan sampai blog isinya ‘jualan’ aja. Emang toko onlen? ๐Ÿ˜›

yeay! Dapat hadiah.. Alhamdulillah yaaah.. ๐Ÿ˜†

Huwaaaa… pokoknya banyak banget ilmu yang saya dapat dari acara yang disponsori oleh qwords.com, smartfren dan mobil 123, ini. Saya sampai bingung mau nulis dan cerita yang mana. Selain bertaburan artis hadiah, juga banyak banget teman-teman baru yang saya dapat. Saya sempet gak percaya lho, ternyata blogger Surabaya itu banyaaaak. Jadi, gak lu lagi lu lagi, kalo ketemu di acara lain. Yang jelas, saya puas banget dengan pembelajaran yang dikemas dengan fun ini. Namanya juga fun blogging.

Penampakan Smartfren Andromax Qi saya ๐Ÿ˜€

selfiesukaesih pakai hp smartfren Andromax Qi edisi gratisan ๐Ÿ˜€

11220920_1094509563894465_5248246291301140006_n

Berjodoh lagi dengan si Noe ๐Ÿ˜€

Belum lagi teriakan-teriakan histeris teman-teman yang lama gak ketemu, eh tiba-tiba ketemu di acara ini. Trus ada yang senyum-senyum malu, karena baru kenal. Tak kalah sorakan-sorakan teman-teman buat peserta lain yang berusaha jawab pertanyaan pembicara. Keren maksimal! Saya berharap, abis acara ini, saya bisa mengamalkan semua ilmu yang saya dapat di sana. Semacam,ย nulis yang tidak 4lAY, lebih perhatikan typo dan penggunaan tanda baca. Ini penting banget sih. Masa iya, blog keren tapi typonya banyak. ๐Ÿ˜› #GoForIt

Categories: ..and the blabla.., Blog Competition

62 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: