Love of My Life

Hectic Morning

gambar di sini
gambar di sini

Semua ibu pasti pernah ngalamin yang namanya ribet di pagi hari. Hayoo..ngaku!! Tapiiii…selama saya berumah tangga 7 tahun lebih, baru tadi pagi ngalamin pagi ter-hectic. Bukannya sombong, tapi biasanya saya gak pernah seribet tadi pagi. Bangun kesiangan, kebelet pup, mandi, sholat subuh, beberes rumah, bangunin ara + suami, mainan sama ara bentar, trus mandiin ara, masak (termasuk masak nasi, lauk-pauk, masak air, bikinin kopi) atau beli makanan, nyiapin keperluan ara buat sehari, dandan, sarapan + nyuapin ara, berangkat kerja. Rutinitas itu, biasanya saya mulai sejak jam 4 pagi atau paling lambat habis subuh.

Tapi tadi pagi, udah bangun jam 4, trus ketiduran lagi. Capek kali abis pergi kemarin itu. Jadi baru sholat subuh jam 5 lebih, gak sempet mandi karena harus ngejar waktu sholat. Langsung gedubrakan melanjutkan pekerjaan yang lain. Belum kelar cuci piring, si ara teriak-teriak minta susu. Waktu ngasih susu ke ara, baru ngeh badannya panas. Pagi makin riuh, karena si ara rewel. Biasanya gak pernah rewel kalo lagi sakit. Mungkin kecapekan juga gara-gara kemarin abis pergi itu. Mau bangunin suami yang masih pules, gak tega. Kayaknya capek banget. Biasanya sih, tiap pagi suami selalu bantu-bantu saya.

Karena agak rewel, harus nemenin ara di tempat tidur, sambil elus-elus punggungnya. Susunya habis, ara tidur lagi. Padahal sudah jam 7. Dan hujan turun dengan cantiknya. Duh! Saya lanjutkan pekerjaan rumah tangga yang belum kelar. Cuci piring, disambi masak air. Ngelirik jam dinding, sudah jam 7.30. Akhirnya saya bangunin suami. Karena gak sempet masak, akhirnya minta bantuan suami beli nasi di pasar. Abis ngerjain pekerjaan rumah, langsung mandi dan beberes badan. Jam 8 tet, ara baru bangun tidur. Karena badannya anget, saya cuma lap badannya pake handuk basah. Beres dengan ara, gantian nyiapin kopi suami.

Pas banget, suami datang bawa makanan. Akhirnya kami bertiga makan dengan waktu yang sangat mepet. Saya nyuapin ara, suami nyuapin saya dan dirinya sendiri. hehehe.. aneh ya.. Tapi gapapa, itu kan menunjukkan kami kompak :p maunya kasih ara obat panas, ternyata persediaan obat panas ara abis, jadi mesti lari ke apotek dulu.. Semoga cepat sembuh yah nak *peluk ara*

Beres semuanya, saya langsung ngurusin diri saya sendiri. Ganti baju kerja, dan segala macem ini-itu. Nyari sepatu gak ketemu (ini nih kalo orang keburu-buru, pasti ada aja), akhirnya berangkat kantor cuma pake sendal jepit. Berhubung hujan, jadi dimaklumi :p

Akhirnya, saya berangkat ke kantor sekira jam 8.10. Pasti macet yah, sudah jam segitu. Belum lagi, di Grahadi ada upacara Harkitnas, jadilah macetnya tambah parah. Alhamdulillah, saya setor jari telunjuk di kantor (finger print) jam 8.53. Seumur-umur, saya gak pernah ngantor jam segitu. Biasanya, jam setengah 8, saya sudah duduk manis. Maaf ya buw, ujannya deres di rumah saya, jadi datangnya telat *alasan*.. Fiuh! What a hectic morning..

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: