How To Lose Weight in 10 Days?

paling menakutkan ketika liat jarumnya terus bergerak ke arah kanan :(

paling menakutkan ketika liat jarumnya terus bergerak ke arah kanan 🙁

Mengendalikan nafsu itu gampang, yang susah mengendalikan berat badan!

How to lose guy wieght in 10 days? Percayalah, ini bukan cerita film

. Ini curhatan saya, ketika sang dokter sudah mulai berteriak 🙁

“Diet ya mba.. usahakan berat badannya di bawah 58,” kata dokter kandungan saya. Saya cuma bisa nyengir. Oke, saya ngaku, ini adalah doa saya sekira 10 tahun lalu, yang baru dikabulkan Allah. Alhamdulillah.. Tapi kan itu dulu, waktu masih single, belum nikah. Berat badan masih mentok di angka 43 dengan tinggi 165 cm. Keliatan mentiung banget kan, kaya tiang listrik?

Tapi sekaraaang…hiks.. tiap kali ke dokter, selalu saja saya takut naik ke atas timbangan. Takut jarumnya terus bergerak ke arah kanan dengan pasti. Ya, naiknya gak langsung drastis 3-4 angka. Tapi kan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit 🙁

Padahal dulu, persoalan menurunkan berat badan ini persoalan yang kecil banget. Gampang banget nuruninnya, malah naikin yang susah. Sekarang kok ya kebalikannya. dasar manusia kurang bersyukur!

Ini berawal dari si nona kecil yang minta adik beneran. Karena ada something di dalam sini nunjuk bagian perut akhirnya saya perlu ikutan terapi dong buat mewujudkannya. Lebih dari satu tahun saya ikut terapi hormon ini. Tujuh bulan pertama masih aman. Bulan berikutnya, mulai menunjukkan kenaikan. Pertengahan tahun kemarin, begitu jarum timbangan bergerak terus dengan pasti ke arah kanan, saya mulai galau. Akhirnya, nyoba diet ala mas corbuzier itu. Tiga bulan pertama berhasil turun 3 kilo. Bulan berikutnya lha kok dapat bonus, langsung naik 4 kilo 🙁 Akhirnya saya hentikan.

Kemarin, waktu kontrol, dokternya teriak lagi nyuruh saya diet. Gimana bisa dok? terapi hormon saya ini aja sudah menyumbang sepertiga ‘kegemukan’ saya lho.. Trus aku kudu piye, jal? ..hiks… nangis di pojokan

Si tuan besar sih sebenarnya gak masalah mau badan saya segembung apapun. Tapi saya sendiri (selain dokter), sebenarnya juga risih. Baju dan celana sudah banyak yang sesak. Satu-satunya yang mendukung saya untuk diet di rumah adalah nona kecil peluk cium nona kecil sampai klomoh. Dia yang menyemangati saya terus. Bahkan pernah suatu ketika, waktu saya ngaca dan memegangi perut, dia nyeletuk, “Bund beli baju yang di tivi aja lho..yang bisa jesjesjes.. itu.” Saya yang dengar ketawa. Maksudnya, kozu* slimming suit itu yang di jaco tipi 😆

Saya sangat semangat sekali dalam program penghancuran lemak ini. Setelah googling sana sini mengenai hal itu, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil langkah-langkah strategis! #halah

isi kulkas sekarang. cemila2 kepunyaan tuan besar disingkirin jauh2 :lol:

isi kulkas sekarang. cemilan2 kepunyaan tuan besar disingkirin jauh2 😆

  1. Ambil kelas aerobic seminggu 3 kali sepulang kerja

  2. Lari setiap pagi selama 15-20 menit

  3. Mengonsumsi buah-buahan lebih banyak

  4. Mengurangi porsi makan di malam hari (termasuk menolak mentah-mentah ajakan suami untuk ngemil di malam hari << godaan terberat)

  5. Mengonsumsi sayuran lebih banyak << ini yang paling saya benci. Saya cuma suka beberapa sayuran, kangkung, bayam, sawi, wortel. Selain itu tidaaaaaak! tutup mulut rapat-rapat

  6. Tidur cukup kurang lebih 6 jam. Dari beberapa artikel yang saya baca, kurang tidur ternyata menyebabkan bertambahnya berat badan. Soal ini saya rasa tidur saya lebih dari cukup deh. Meski saya jam 2 atau jam 3 selalu bangun tapi tidur saya cukup banget karena saya tidurnya jam 7an 😀

  7. Dilarang stress! Stress dianggap memicu kegemukan. Karena saat stress kebanyakan orang cenderung makan. Ini saya banget. Kalo stress bawaannya pengen makaaaaan terus. Poin yang ini juga saya dapat dari artikel media 😀

  8. Minum sabun cuci sunlight penghancur lemak << yang ini sesat banget jadi gak bakal dilakuin.

Kalo dipikir-pikir, susah juga ya menurunkan berat badan. Apalagi ada semacam ‘kutukan’, perempuan abis menikah itu pasti lebih berisi. Tapi saya akan berusaha biar bisa nurunin berat badan, minimal 3 kilo lah, meski gak dalam waktu 10 hari 😆 Biar program terapi saya secepatnya berhasil…doakan saya! 😉

Categories: Health and Beauty

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: