Blog Competition,  Rumah Fiksi, Prosa dan Puisi

Hujan Itu Kamu!

Rindu telah terobati. Ada bau yang dicari. Wangi!

gambar pinjam di sini
gambar pinjam di sini

Sejak kecil, saya suka sekali sama hujan. Hujan selalu membuat perasaanku nyaman. Mungkin karena hawa sejuk dan dingin yang ditebarkan. Mungkin juga karena aroma tanah basah yang ditinggalkan. Wangi dan seksi. Buat saya, hujan itu, menyenangkan dan menenangkan.

Dulu waktu masih kecil, saya suka banget main hujan-hujanan di depan rumah. Sampai kemudian ibu melarang saya, karena saya jatuh sakit akibat sering hujan-hujanan. Sejak saat itu, saya cuma bisa melihat hujan dari dalam rumah melalui jendela.

Hujan Selalu menuntun kita pada kenangan

Ngomong-ngomong soal hujan, saya selalu ingat pada seorang teman baik. Dia seperti hujan, selalu bisa membuat saya merasa nyaman dan tenang. Teman berbagi di kala sedih dan senang. Kalau saya bilang, dia itu tong sampah saya. Saya gak perlu mengenakan topeng kalau di depan dia. Rasanya lepas aja kalau bercerita dengan dia. Tertawa bersama, menertawakan sesuatu yang konyol. Kenangan yang tak terlupakan.

Sayangnya, akhir-akhir ini, kami tak lagi bercerita dan berhaha-hihi. Mungkin karena kesibukan masing-masing. Entahlah. Padahal biasanya, selalu saja ada bahan yang diomongkan. Dari masalah gak penting sampai gak penting..hehe.  Atau sekadar say “hi”. Sebuah rutinitas yang tiba-tiba hilang dari peredaran hidup saya. Tapi, dia tetap teman terbaik yang saya punya. Meski kami tak lagi sama.

My dear friend, I miss our conversations and how I was able to tell you everything that was on my mind. I admit, I really miss how things we used to be. But I can also admit, that I’ve accepted the fact that things have changed. I miss the little things the most, like just laughing together. I miss you. I mean it!

*)dedicated to someone that… ah.. never mind

Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Cerita di Balik Aroma yang diadakan oleh Kakaakin

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

0 Comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: