Ingin Hidup #LebihBaik? Percayakan pada Ahlinya

Assalamualaikum…

Ingin Hidup #LebihBaik? Percayakan pada Ahlinya. Hooh banget lho. Saya mempercayakan semuanya pada yang punya hidup. ALLAH SWT. Karena yang menjamin urusan hidup saya di dunia tentu saja Allah. Kan hidup, maut, jodoh dan rejeki itu rahasia Allah.

Tapi, sebagai makhluk ciptaanNya, kita wajib berusaha di dunia ini. Nah, salah satunya dengan merencakan masa depan kita. Gak mungkin toh, kita gak punya keinginan untuk hidup #LebihBaik ke depannya?

Orang tua saya bukanlah yang mengerti pentingnya asuransi. Boro-boro daftarin asuransi buat 5 anaknya. Buat hidup aja, pas-pasan. Pas banget ada duit kalo mau bayar ini-itu. Alhamdulillah. Meskipun saya juga tahu rasanya nunggak bayar sekolah. 😀

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, saya pun belajar dong tentang pentingnya asuransi ini. Gayung bersambut, akhir bulan lalu, Sunlife menggelar seminar and exhibition roadshow tentang pentingnya berasuransi. Saya jadi makin pintar! Alhamdulillah.

8

foto milik @SunLIFE_ID

Seperti dijelaskan AVP Head of Branding & Communication SLFI, Kaiser Simanungkalit, bahwa asuransi itu sangat penting. Sayangnya, belum banyak orang tahu akan pentingnya asuransi. Nah, Sun Life Future Plan ini diadakan untuk memberikan wawasan untuk merencakan masa depan.

MUDA KAYA RAYA, TUA FOYA-FOYA, JANGAN LUPA SEDEKAH, BIAR MATI MASUK SURGA.

Jujur! saya pengen banget bisa hidup seperti itu. Gak perlu hidup susah. Hahahaha… Semacam mimpi sih, ya. Tapi, mimpi itu bisa berwujud nyata kalo sejak dini kita berusaha. Caranya? Ya ikutan asuransi.

Belajar dari pengalaman orang tua saya dulu, saya tidak ingin anak-anak saya bernasib seperti saya. Jadi, 3 hari setelah lahir, saya langsung daftarkan anak saya untuk ikut asuransi. Ya kali, saya mikir aja, jaman gini kalo gak ikutan asuransi bisa hidup susah. Bayar sekolah aja udah mahalnya Ma sya Allah. Belum lagi kalo sakit. Naudzubillah.. Bayar rumah sakit sekarang mihil, Jendral! Saya pernah lho, ngalamin yang namanya opname dengan biaya yang besar. Tapi untungnya, saya gak perlu keluar duit, karena dicover asuransi. Alhamdulillah lagi. ^_^

Jadilah, semua anggota keluarga saya sudah berasuransi semua, termasuk orang tua. Bahkan ada yang dobel karena cover dari kantor.

Apalagi kita hidup di dunia ini kan, gak tau mau jadi apa dan bagaimana ke depannya. Bisa saja, di tengah jalan nanti ada musibah ini, ada masalah ini itu. Naudzubillah sih ya. Itulah pentingnya ikut asuransi. Istilah ketjehnya, kita nabung lah. Njagani kalo di tengah jalan terjadi sesuatu sama kita.

Jadi, sudah ngeh kan, kenapa asuransi itu penting? 😀

foto milik @SunLIFE_ID

foto milik @SunLIFE_ID

Kapan sebaiknya kita merencanakan keuangan? Kata Joice Tauris Santi, Lebih cepat lebih baik. Semakin dini kita berinvestasi, semakin besar kesempatan untuk megakumulasi aset. Berarti keputusan saya tepat dong ya, mendaftarkan anak asuransi 3 hari setelah lahir. 😀

Cara memulainya bagaimana? Cek tabungan dan tentukan target! intip buku tabungan yang melompong 😆

Dulu, saya memutuskan ikut asuransi untuk anak juga berfikir seperti itu. Semakin kecil usia anak terdaftar asuransi, semakin ringan beban yang bakal saya tanggung. Karena semakin besar anak, semakin banyak kebutuhannya. Dan itu terbukti. Sampai usianya 7 tahun, kebutuhannya makin menggila. Apalagi biaya pendidikan. huhuhu.. Ya, anggap saja bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Jadi, bayar asuransinya sampai usia anak 10 tahun, tapi manfaatnya bisa dipetik seumur hidup.

Etapiii… meski kita sudah ikutan asuransi, jangan lupa untuk sisihkan dana darurat, yes. Itu perlu. Biar kita tak perlu mengambil anggaran lainnya, kalo ada kebutuhan mendesak.

Oiya, sebelum daftar asuransi, teliti dulu kebutuhan kita. Untuk anak, saya pilih yang asuransi kesehatan + pendidikan. Untuk saya dan suami asuransi kesehatan + jaminan hari tua. Bismillah, semoga bermanfaat ke depannya. Biar waktu tua nanti, saya tinggal ongkang-ongkang kaki menikmati hasil yang sudah saya tanam saat ini.

Supaya gak tertipu waktu membeli asuransi, coba deh cek brightadvisor.co.id. Di situ sangat berguna banget untuk finansial chek up dan mengetahui asuransi apa yang kita butuhkan.

foto milik @SunLIFE_ID

foto milik @SunLIFE_ID

Nah, sesi berikutnya, sesi yang bikin blogger macam saya makin bersemangat. Gimana caranya menghasilkan menghasilkan duit dari hobi yang ditekuni. Si fotografer andal, Aditya Agung didapuk untuk menceritakan kisahnya, bagaimana caranya bsia dibayar dari hobinya itu.

Caranya? sering-seringlah sharing hasil foto kalian di media sosial. Semakin banyak foto yang diunggah, semakin banyak orang yang menikmati karyamu. Tapi jangan lupakan hastag ya. Karena itu berguna banget untuk mengelompokkan kategori foto, sekaligus mempermudah orang untuk mencari tema foto. Oiya, kata mas Aditya, foto itu gak perlu harus bagus. Yang penting enak dilihat, itu termasuk komposisi pengambilan gambar.

Dari sanalah, akhirnya foto-foto mas Adit dihargai orang, sampai dibayar berapapun. Trus saya ngiler. Ya kale, saya kan juga pengen diendorse, sis! 😆

foto milik @SunLIFE_ID

foto milik @SunLIFE_ID

Masih galau merencanakan hidup #LebihBaik? Percayakan pada Ahlinya saja! 😀

Luv,

signature eda ungu

 

 

Categories: Event, Money Talk

27 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: