Ini Dia Laptop Tahan Banting, Anti Air

Assalamualaikum….

Beberapa bulan lalu, saya jarang banget ngBlog. Sebabnya, laptop saya rusak. Jadi, saya harus puas ngBlog pakai komputer kantor. Itupun kalau kerjaan saya agak-agak selo. Sekarang gimana? Ya, tetep aja sih. Masih rusak! 😆

Jadinya, saya ngBlog juga suka-suka waktunya. Maunya pengen ngBlog pakai henpon. Tapi apa daya, jari saya jempol semua. Jadi banyak typonya. Kan malu , kakagh. Ntar dibully disemprit sama teman-teman yang lain.

Terus, kemarin saya dapat kiriman siaran pers dari ASUS, mengenai keluaran produk terbaru mereka berseri ASUSPRO. Reaksi pertama saya? MUPENG to de max! Spesifikasinya okeh banget. Apalagi, ASUSPRO ini memang dikhusukan untuk kalangan korporat, yang dituntut untuk bekerja cepat, fleksibel dan tentu saja daya tahannya lama.

ASUS-B8430-Keyboard-700x532

TAHAN BANTING, ANTI AIR

ASUSPRO B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Proses produksi ini akan menjamin keamanan dan daya tahan laptop dari berbagai hal eksrim dan tak terduga yang mungkin terjadi pada laptop nantinya. Misalnya terjatuh ataupun tersiram air. Nah kan, cocok banget buat emak-emak lebay dan rempong, yang punya anak wedok gak bisa diem, macam saya.

Jadi, yang laptopnya sering banget jatuh atau kesiram air, macam saya, gak usah khawatir. Karena mempunyai perlindungan ekstra memproteksi laptop dari guncangan ataupun ketika tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter. Ini dimungkinkan karena bodi laptop telah diselimuti oleh material carbon fiber secara keseluruhan. Jadi, laptop ini beneran tahan banting, anti air.

Apa tuh serat karbon? Serat karbon adalah material memiliki sifat yang kaku dan juga sangat kuat. Tetapi disisi lain, unsur ini juga ringan sehingga membuat bobot laptop menjadi ideal. Penggunaan material ini membuat laptop memiliki bobot 1,7Kg saja, termasuk dengan baterai Lithium Polymer 3 cell yang digunakan. Kurang apa lagi cobak?

Dari sisi performa, ASUSPRO B8430 telah diperkuat prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U. Prosesor tersebut menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Semua dimungkinkan oleh teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni 14nm.

Pada sisi grafis, laptop berdimensi layar 14 inci dengan display beresolusi Full HD (1920×1080) piksel ini diperkuat Intel HD Graphics 520. Sokongan Intel HD graphics berbasis mikroprosesor Intel terbaru tersebut menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen. Khususnya untuk mengolah gambar dan menampilkan video.

Gesit Mengolah Perintah

Si ramping ini ternyata juga gesit mengolah perintah. Soalnya, laptop ini dipadukan dengan media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB. Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat.

Misalnya nih, proses pencarian dan transfer file menjadi 50 persen lebih cepat dan gesit ketimbang menggunakan hardisk biasa. Demikian pula halnya ketika ingin mulai menjalankan aplikasi, startup ke sistem operasi, dan juga berpindah antar aplikasi saat multitasking. Kelebihan lain, SSD juga lebih tahan guncangan serta tidak mengeluarkan suara bising.

Bobot pada perangkat dengan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Dengan segala kelebihan yang disediakan, laptop ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Dengan massa 1,7Kg, ia punya berbagai fitur untuk mendukung akitivitas para profesional.

Sebut saja Bluetooth 4.1 dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, fingerprint sensor untuk pengamanan, backlight keyboard untuk bekerja di malam hari, display anti-glare yang menghilangkan pantulan layar saat bekerja, dan travel distance keyboard dengan tingkat kedalaman sentuh 2,3mm. Yang menarik, ia juga punya port USB 3.0 hingga 4 buah.

Gimana? Minat buat beli? Coba deh, kalau kalian punya duit 19,01 juta, kalian boleh bawa pulang laptop ini. Mihil ya? Iyalah.. ada harga ada rupa 😛 (adv)

Luv,

signature eda ungu

Categories: Review Produk

28 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: