Jaringan Internet Kekinian? Ya Smartfren 4G LTE

Assalamualaikum…

Mumpung masih dalam nuansa Idul Fitri, saya mohon dibukaan pintu maaf selebar-lebarnya ya, apabila dalam pergaulan, perkataan dan penulisan ada yang bikin gak enak hati. Taqabballahu minna wa minkum. Taqabbal Yaa Kariim.. Aamiin..

Saya mau berbagi cerita yang bikin menggetarkan dada elus-elus dada dada tetangga #eh

Jadi ceritanya, tetiba saya dapat imel dari smartfren waktu masih liburan lebaran kemarin itu, untuk mengikuti test drive jaringan internet kekinian 4G LTE di Surabaya. Awalnya agak-agak gimanaaa gitu. Soalnya liat rundownnya luamaaa pake banget. Setelah konsultasi dengan ahli spiritual saya beberapa orang teman, akhirnya saya terimaย ajakan kentjanย undangan itu.

Di kantor smartfren, saya langsung di buat luluh lantak. Gimana enggak, coba. Begitu sayhi” dan salaman sama mas fonda (yang undang saya), saya langsung disodorin HP 4G LTE Andromax Qi. Speechless! Saya mesam-mesem gajebo gitu deh pokoknya. Padahal udah liat teman-teman blogger yang udah datang duluan, udah pada pegang hape yang sama. Ya.. Alhamdulillah, pokoknya.

PicsArt_1438239584688

ekspresi aslinya, nggak bangeeeet! ๐Ÿ˜†

Percobaan pertama, yaa.. gak jauh-jauhlah dari yang namanya sel to de pi. Selpi! Namanya juga em(b)ak-em(b)ak kekinian kan yaa ๐Ÿ˜€

IMG_20150728_152605

gegilaan bareng niar dan mba yuni

IMG_20150728_152601

yang mau muntah, dipersilahkan ๐Ÿ˜€

Abis haha hihi gajebo, kami (blogger dan jurnalis) langsung diajak keliling Surabaya untuk test drive. Ngetes kecepatan jaringan 4G LTE, gitu deh.

Screenshot_2015-07-30-14-01-56

Kegiatan network test drive ini jadi ajang pembuktian terkait kesiapan Smartfren sebelum dilakukan peluncuran komersial layanan 4G LTE di Surabaya dan Malang. Sebelumnya, smartfren juga melakukan hal serupa di Denpasar dan Batam.

Ya, memang ada beberapa titik di Surabaya yang belum sepenuhnya joss kecepatannya. Beberapa kali, saya speed test, ada yang di angka 3; 9; 12; 17; 13; 6; 11 MBps, bahkan di daerah kenjeran hanya 0,9 MBps. Kecepatan terbesar saya dapat di daerah rumah saya, sampai 49 MBps.

Kata Head of Network Special Project Smartfren, Munir. SP, percepatan pembangunan jaringan pita lebar (broadband) 4G LTE akan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Indonesia, sehingga lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya.

IMG_20150728_162740

Head of Network Special Project Smartfren, Munir. SP

Untuk menunjang teknologi 4G LTE, smartfren telah meluncurkan berbagai varian Andromax 4G LTE meliputi smartphone dan mobile WIFI router yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Salah satunya, ya Andromax Qi yang saya dapat kemarin itu. Hape hitech ini dibanderol dengan harga Rp. 1,299 juta saja. Murah kan? Etapi jangan salah yaa.. Harga hapenya murah, tapi gak murahan. Mesinnya dibekali dan hardware dan fitur yang mumpuni.ย Selain fitur koneksi 4G LTE, hp ini juga dibekali dengan prosesor 64-bit, dukungan RAM 1 GB dan pakai OS android Lolipop. Keren kan?

IMG_20150728_155748

nyobain hape baru gretongan di Swiss Bellinn Hotel ๐Ÿ˜€

Layarnya juga gak gede-gede banget sih, cuma 4,5 inchi. Jadi pegangable lah. Gak gede-gede banget, pun kecil-kecil banget. ๐Ÿ˜€

Kabar baiknya, buatย yang suka narsis, kamera utamaย dibekali 5 MP plus led flash, sementara kamera depan 2 MP, dan memori internaal 8 GB. Baterenya juga lumayan besar lah, 2000 mAh. Wow banget kan? ๐Ÿ˜€

Oiya, di sela-sela test drive kemarin itu, juga disinergikan dengan program Community Development. Di Surabaya, program CSR diberikan kepada SMAN komplek (1,2,5 dan 9).

IMG_20150728_141200

community development diserahkan oleh Head of East Java Bali dan Nusra Smartfren, M Cahyadi kepada perwakilan para kepala SMAN Komplek Surabaya

IMG_20150728_141256

ki-ka: Direktur Smartfren, Roberto Saputra, Perwakilan Kepala SMAN Komplek, Head of East Java Bali dan Nusra Smartfren, M Cahyadi, dan Head of Network Special Project Smartfren, Munir. SP

Kata Direktur Smartfren, Roberto Saputra, Program community development ini merupakan bagian upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa yang saat ini sudah tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan internet.

Pokoknya senang lah ikutan acara kemarin itu. Alhamdulillah yaaa…

Luv,

signature eda ungu

Categories: Review Produk

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: