Jalan2-makan2

Jogja Suatu Masa..

Miss U All..

Sebenarnya, perjalanan ke Jogja ini sudah berlangsung pada 4-6 Mei tahun lalu. Cuma waktu itu belum sempet nulis. Berhubunga sayang aja kalau gak diabadikan di sini, jadi saya tulis saja sekarang.  Trip ini sangat istimewa. Kenapa? karena ada beberapa dari kami yang belum pernah ketemu. Oh iya, kami semua kenal lewat forum SFTH kaskus. Karena seringnya berinteraksi, akhirnya seperti menemukan keluarga baru. Ada saya dan ara dari Surabaya, tante dari Bekasi, dhika dari Jakarta (asli Jogja), nindy dan adiknya dari Lampung, ike dari Depok, dian dari Malang serta putra dari Tangerang.

Karena sudah terlalu lama, jadi saya singkat aja, sudah lupa detilnya 😀 Selama 3 hari 2 malam di jogja, kami mengunjungi beberapa tempat wisata. Sore hari pertama, kami berwisata ke candi Prambanan.

dok. pribadi

Oiya, masuk ke Prambanan, seorang dikenakan biaya 30 ribu. Itu taun kemarin yah, gak tau lagi kalau taun ini naik 😀

Menjelang maghrib, kami memutuskan pulang. Sebelum pulang, isi perut dulu, dari siang saya belum makan. akhirnya kami pilih lesehan dekat candi. Nasi ayam bakar komplit. Seporsi 13 ribu (kalau gak salah inget).

Habis makan, langsung menuju rumah budhe. Paginya, kami memutuskan nyewa mobil untuk keliling jogja selama 2 hari. Tujuan pertama ke pantai baron di kawasan Gunung Kidul. Pantai ini merupakan pantai pertama yang akan ditemui jika mengunjungi gugusan kecup mesra laut dan daratan, simbol keelokan wisata pantai di Gunung kidul. Selain baron, ada Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Krakal dan pantai sundak. Tapi kami cuma main air di barong aja. Urusan waktu, biasa 😀

Pantai ini bagus juga sih, pertemuan antara air laut dan air tawar, yang merupakan hasil dari sungai yang bermuara di satu sudut pantai baron. Kebetulan kami ke sananya gak wiken, jadi gak rame-rame banget.

Setengah hari di sana, duduk-duduk lihat pemandangan yang Subhanallah cantik banget. Oiya, di sana banyak orang jualan udang genit sama krupuk rumput laut. Lumayan enak. Krupuk rumput lautnya digoreng sama santan. harganya juga gak terlalu mahal.

Puas berfoto-foto, kami bergeser ke tempat wisata selanjutnya. Sebelumnya cari makan dulu deng 😀 Lupa makannya di mana. Yang jelas keluar dari daerah gunung kidul. jadi sudah di kota. Abis makan, biasalah.. futu-futu dulu.. hehehe..

Selanjutnya kami ke benteng vredebrug sekaligus Malioboro. Biasalah, belanja-belenji.. Malamnya kami ke alun-alun kidul yang ada beringin kembarnya itu lho. Mitosnya, kalau kita bisa berjalan lurus dengan mata tertutup sambil melewati kedua pohon itu, rejeki kita akan lancar. Kami juga sempat sewa sepeda hias, 25 ribu 15 menit.

Hari terakhir, kami ke Taman Sari. Sebelumnya makan gudeg dulu di Yu Jum. Kalau ke jogja gak mampir makan gudeg, gak afdol 😀

Ternyata, taman sari ini luasnya minta ampun. Seenggaknya, setengah hari kami ada di sana. Muter-muter. Masuk dari satu pintu ke pintu lain. Ada masjid, ada apa aja saya lupa. Tapi semuanya dipotoin :D. Terakhir, sampailah kami di kolam pemandian. Katanya, kalau cuci muka pakai air itu, bakal awet muda. silahkan dicoba..hehe..

Setelah capek muter-muter di taman sari, beberapa teman memilih berbelanja di pasar beringharjo. Tapi saya dan dua lainnya gak ikut. Capek. Secara saya sama anak saya, ara. Kalau ikut puter-puter, ara pasti bakal pegel dan minta gendong. Berat buuwwk.. Akhirnya kami milih nunggu di salah satu mall, sebelumnya mampir di taman pintar dulu.

Setelah puas berbelanja, tibalah saatnya kami untuk berpisah. Pertama ke terminal bus giwangan nganterin tante, putra, ike, nindy dan adiknya.

Setelah bus mereka berangkat, giliran saya diantar ke stasiun Tugu. Kereta yang akan membawa saya ke surabaya, berangkat jam 4 sore.

Oiya, inilah Ara. Puteri kecil yang saya bawa waktu itu. My first trip with ara. Pokoknya waktu itu modal nekat. Naik kereta dari Surabaya berdua sama ara ke Jogja.. Untungnya si ara gak rewel-rewel amat. Thanks to ayah yang ngijinin bund dan ara, juga untuk Putra, ike dan ipang babysitter ara di selama di Jogja 😀 Dadah bus.. dadah kuda…

Perjalanan yang sangat-sangat menyenangkan dan mengesankan. Luv u all my dear friends..

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed