Kado Istimewa

blackforest dari tuan besar & nona kecil. mango cake dari mr. boss

blackforest dari tuan besar & nona kecil. mango cake dari mr. boss

Assalamualaikum…

Kado Istimewa. Kayanya udah lama gak cerita tentang saya dan keluarga ya.. Nothing special sih, kecuali kado istimewa yang saya dapat langsung dari Sang Pemilik Hidup. Ceritanya, 8 Oktober lalu, saya ulang tahun. Baru sempet posting karena lagi-lagi saya harus sok sibuk ngurus kerjaan yang ampun-ampunan di akhir tahun.

foto kiri: 30+1; foto kanan: 10 tahun yll

foto kiri: 30+1; foto kanan: 10 tahun yll

Jam 00.00 tet, tuan besar dan nona kecil kasih saya surprise dong. Saya dibangunin dan dikasi tart gitu. Saya juga heran, itu kenapa nona kecil bisa bersekongkol dengan tuan besar, bangun tengah malam. hahaha… Sambil cengengesan gitu sambil nyanyi selamat ulang tahun buat saya. Kado dari tuan besar dan nona kecil gak udah dibahas kan ya, udah pasti istimewa.

Tapi yang mau saya bahas ini lebih dari istimewa. Kenapa? Karena dibayar lunas saat itu juga! Hari itu, Rabu saya berangkat pagi banget karena ada peresmian Telkom DILo di kampus. Saya di dapuk jadi MC. Perasaan sih biasa aja, meskipun hari itu gak ada teman yang ngucapin selamat atau kasih kado nglirik sinis ke teman sebelah. Sampe jam pulang kantor, gak menunjukkan tanda-tanda bakal dapat hadiah istimewa. Kecuali honor ngMC yang Alhamdulillah bisa buat beli henpon baru norak.

Waktu pulang, saya surprised banget! Karena Allah menyelamatkan hidup saya. You know what? Saya kecelakaan sodarah-sodarah. Tepat di hari ultah saya. Ini yang saya bilang kado istimewa dari Sang Pemilik Hidup. Padahal di belakang saya persis ada truk tanggung dan sebelah ada mobil. Saya pake motor. Ya, salah saya juga sih. Pake ngebut. Ini teguran juga dari Allah, biar saya gak songong lagi di jalan.

Kan waktu itu, saya lihat traffict light masih ijo, saya buru-buru dong. Begitu saya lihat lagi, udah merah. Dan mobil di sebelah saya udah berhenti aja gitu. Padahal kan, lampu kuning masih bisa kan ya buat jalan terus ngaco. Saya trus ngerem dadakan. Rem kaki dan tangan saya pake barengan. Sekitar 3 meter dari tempat saya waktu, saya udah liat ada pasir, pas sebelum zebra cross. Waktu saya udah firasat, pasti jatuh. Dan benar saja.

Hmm… tau posenya Syahrini yang “I feel free” di video liburannya di Itali? Nah, mirip seperti itu posisi saya waktu jatoh. Bedanya, tubuh saya tengkurap. Motor berhenti, sementara tubuh saya meluncur kurang lebih 2 meter lah. Alhamdulillah… Saya masih selamat. Kecuali bibir saya yang harus beradu dengan aspal. Sayang banget kan ya.. mestinya beradu sama bibirnya tuan besar digaplok pake cinta sama tuan besar nulis beginian di blog.

Abis ndlosor saya masih mempertahankan posisi jatuh saya. Mau berdiri agak-agak susah. Sekiatr 3 menit, baru berdiri dan ditolong sama orang. Catat ya, yang ditolong motor saya. Sementara saya jalan sendiri ke pinggir. Waktu itu masih belum kerasa kalo bibir saya sobek dan berdarah. Abis terasa asin-asin anyir gimanaaaa..gitu, baru ngeh kalo bibir saya sobek. Pernah liat adegan susana makan ayam hidup di film horornya jaman dulu? Persis seperti itu. Bibir dan dagu saya penuh darah. Alhamdulillah yang lain gak ada yang lecet.

Karena saya ngerasa gak kenapa-kenapa dengan tubuh, saya langsung cabut dari TKP dan langsung pulang. Sampe-sampe banyak yang teriak ke saya, “Mba, istirahat dulu. Abis jatuh jangan langsung naik motor lagi.” Tapi gak saya dengarkan. Di pikiran saya waktu itu, langsung pulang dan meluk anak saya, Ara. Trus ngabarin dan mewek-mewek ke tuan besar kalo istri tercintanya ini abis ciuman sama aspal.

Dari rumah, saya periksa semua dan Alhamdulillah gak ada yang lecet. Tapi besok paginya, huwaaaaaaa….badan rasanya kaya digeprak-geprak ke tembok. Sakitnya luar biasa. Apalagi pas mandi, baru terlihat memar-memar di dua sekujur kaki, lutut terutama dan di siku tangan kanan. Itu kerasa sampe seminggu lebih. Memarnya baru ilang sekitar 2 minggu kemudian. Tapii, lutut sebelah kanan saya masih kerasa sakit sampe sekarang. Kalo dipake nekuk, bunyi “krek..krek..” gitu. Mau periksa ke dokter gak berani. Padahal tuan besar udah maksain aja.

Besoknya, saya tetep masuk kerja karena ada kegiatan yang gak bisa dipending. Alhamdulillah, hari Kamis itu, bos saya ingat kalo ultah saya kemarinnya itu. Cuma baru beliin tart hari kamis karena rabunya gak sempet beli karena ada acara. Plus, satu hadiah yang baru dikasih ke saya beberapa hari lalu >> bukunya Dee Lestari yang baru “Gelombang”. Seneng banget! Sebenernya buku yang itu pesenan sih. Abis ditanyain kan, mau hadiah apa, ya saya bilang mau buku itu..hahaha.. Bos saya ini emang baik. Tiap ada anaknya yang ultah, selalu dibeliin tart dan hadiah.

Teruuuus… ini ultah yang keberapaaaah? Mau tau aja atau mau tau bingit?? hehehe.. yang ke 30 pluswan dong.. udah tua, yes. Jatah hidup saya berkurang satu. Mudah-mudahan bisa jadi istri dan ibu yang salihah, baik dan benar. Makin berkah usianya.. aamiin..

jgn tanya kenapa foto saya dipajang di sini! :lol:

bonus: jgn tanya kenapa foto saya dipajang di sini! 😆

Teruuusss.. postingan ini juga menandai HARI BLOGGER NASIONAL yang jatuh pada hari ini. Selamat hari blogger nasional temans.. Ini hari kita. Yeay!

Keep calm and keep blogging yaaa… Semoga kita makin rajin ngeblognya dan postingan-postingannya membawa manfaat dan berkah.. Aamiin… biar makin ketjeh coba baca yang ini yang ini dan yang ini 😛

“Menulislah…Jika suaramu tak didengar, barangkali tulisanmu akan dibaca”

Categories: Love of My Life

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: