..and the blabla..

La Tahzan..Inallaha Ma'ana

aneh…aneh…aneh… akhir2 ini suasana hati gak karu2an.. entah kenapa selalu ngerasa sedih, gak bersemangat n so on n so on… :(:( tapi untungnya gak ngaruh ke soal makan, kerjaan n yg penting2 lainnya. cuma bawaannya agak beda aja sih.. untung aja terus terusan diingetin sama ayah dan teman-teman.. Alhamdulillah. jadi masih bisa optimistis menjalani hidup. makasih semua..Jazakumullah khoiron katsiro… 🙂

tiba-tiba inget novel la tahzan … searching di mbah gugel..eh nemu rangkuman buku lah tahzan .. kenapa musti bersedih? kurang lebih gitu deh 😀

cek kidot gan…

Jangan bersedih. Sebab rasa sedih akan mengganggumu dengan kenangan masa lalu. Kesedihan akan membuatmu khawatir dengan segala kemungkinan di masa mendatang. Serta akan menyia-nyiakan kesempatanmu pada hari ini.

Jangan bersedih. Karena rasa sedih akan membuat hati menjadi kecut, wajah berubah muram, semangat makin padam, dan harapan kian menghilang.

Jangan bersedih. Sebab kesedihan hanya akan membuat musuh gembira, kawan bersedih, dan menyenangkan para pendengki. Kerap pula membuat hakikat-hakikat yang ada berubah.

Jangan bersedih. Karena rasa sedih sama dengan menentang qadha’ dan menyesali sesuatu yang pasti. Kesedihan membuat kita jauh dari sikap lembut, juga benci terhadap nikmat.

Jangan bersedih. Sebab rasa sedih tidak akan pernah mengembalikan sesuatu yang hilang dan semua yang telah pergi. Tidak pula akan membangkitkan orang yang telah mati. Tidak mampu menolak tadir, serta tidak pula memberikan manfaat.

Jangan bersedih. Karena rasa sedih itu datangnya dari setan. Kesedihan adalah rasa putus asa yang menakutkan, kefakiran yang menimpa, putus asa yang berkelanjutan, depresi yang harus dihadapi, dan kegagalan yang menyakitkan.

La Tahzan…

Hadapilah semua masalahmu dengan tenang..Ingatlah..Allah Maha Penyayang..Ujian ini menjadi bukti bahwa Allah menyayangimu..Jika kau sabar dan tabah menghadapinya serta berpasrah diri terhadap Nya, maka Allah akan memberikan nikmat yang jauh lebih besar.. Sesungguhnya dibalik kesulitan itu ada kemudahan..Yakinlah terhadap hal itu..

Ingatlah..Allah Maha Pemurah dan Allah Maha Penolong Hambanya..Panjatkanlah doamu dengan tulus hanya kepada Nya.. Ketika musibah datang menimpamu,berdzikirlah kepada Nya, sebutlah nama Nya, mohonlah pertolongan Nya, dan mintalah jalan keluar dari Nya. Angkat kedua tanganmu, buka kedua telapak tanganmu,perbanyaklah memohon kepada Nya dan jangan pernah bosan meminta kepada Nya..Karena Allah Maha Pengabul Permohonan..

Berdoalah kamu kepada Ku,niscaya akan Kuperkenankan bagimu (QS.Al Mu’minun : 60)

La Tahzan….

Jangan kau tangisi “seseorang” yang tidak pernah mempedulikanmu.. Jangan kau tangisi “seseorang” yang tidak pernah menghargaimu, yang menyepelekan niat baikmu, yang merendahkanmu, yang mengkhianati kepercayaanmu, yang mengingkari janjinya kepadamu, dan menganiaya batinmu.. Jangan kau sesali semua yang telah terjadi..

Ingatlah.. Allah Maha Adil.. Dialah hakim yang paling bijaksana di seluruh alam semesta.. Serahkanlah orang yang telah mendzalimi dirimu kepada Nya.. Mintalah keadilan darinya, jangan dari “seseorang” itu yang telah berbuat tidak adil kepadamu.. Percayalah pada Nya.. Allah tidak tidur.. Dia mengetahui semua hal yang terjadi pada hambanya.. Dia mengerti apa yang kau rasakan.. Dia memahami apa yang menjadi jeritan hatimu.. Allah melihat kita, mendengar pembicaraan kita, menolong kita atas musuh kita, memudahkan keinginan kita, dan memberikan jalan keluar atas ganguan ketenteraman hati kita..

Janganlah kamu bersedih,sesungguhnya Allah selalu bersama kita (QS.At Taubah : 40)

Jangan pernah mengingat apa yang telah terjadi.. Yang lalu biarkanlah berlalu.. Biarlah hidup ini berjalan dengan apa adanya.. Jangan kau hancurkan masa depanmu.. Janganlah kau terpuruk dalam nestapa, karena sungguh itu tiada berguna.. Sambutlah hari esok dengan senyumlah.. Percayalah, di sekelilingmu banyak yang menyayangimu.. Yang mencintaimu.. Yang pedulikanmu.. Jangan kau buang waktumu dengan memikirkan hal-hal yang tidak berguna.. Memikirkan “seseorang” yang tidak pantas kau pikirkan..

Dunia ini bagaikan roda yang berputar.. Tidak selamanya orang akan selalu mengalami suka, tanpa mengalami duka.. Ataupun sebaliknya.. Tak ada kebahagian tanpa adanya kesedihan.. Tak ada kesedihan tanpa adanya kebahagiaan.. Pasrahkanlah dirimu kepada Nya..

jadi…. la tahzan… la tahzan… la tahzan…

tersenyumlah.. jangan menunggu bahagia untuk tersenyum… Tapi, tersenyumlah agar engkau bahagia

“Tertawa sewajarnya merupakan obat kecemasan dan pelipur kesedihan. tapi jangan kebablasan.. karena terlalu banyak tertawa akan mematikan hati atau bisa jadi gila nanti :p”

*jadi inget buku ini….ada di tangan siapa ya sekarang… balikin buku ku woooiii…. :((

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: