Marhaban Ya Ramadan….

52

Marhaban ya Ramadan.. Selamat Datang Bulan Ramadan.. Semoga kita masih bisa dipertemukan dengan Ramadan yang tinggal menghitung hari.. Aamiin..

Btw, persiapan apakah yang kalian lakukan menjelang ramadan? Pasti ada persiapan khusus kan? Ehmm.. kalau saya sih ada. Seperti apa itu?

  1.  Berdoa .. Ini penting! Minta sama Allah supaya kita diberi kesehatan menjelang dan selama Ramadan..

2. Bersyukur .. Karena kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadan taun ini. Bulan penuh berkah yang datangnya setahun sekali..

  1. Bergembira .. Siapa yang tidak senang dengan datangnya Ramadan? Gak ada kaan.. pasti semua senang banget menyambut datangnya bulan ini..

  2. Resolusi .. Buat resolusi selama Ramadan tahun ini. Sholatnya harus tepat waktu, sholat tarawih bisa penuh, perbanyak baca Al Quran, perbanyak SIZ (sedekah, infaq dan zakat) dan ibadah sunah lain. Kalau saya, pengen  ngapalin surat Ar Rahman (karena sudah hapal surat Yasin dan Al Waqiah)… dan khatam Al Qur’an selama Ramadan. Insha Allah..

status FB I Love Allah

status FB  im a Muslim & Im Proud

  1. Ilmu .. hmm.. yang ini maksudnya banyak baca-baca buku yang menyangkut tentang Islam, khususnya Ramadan. Jadi puasa kita gak hanya menahan lapar dan haus.

  2. Persiapan Jasmani dan Rohani .. Persiapkan diri kita sebaik-baiknya. Biar selama Ramadan kita tidak akan mengalami sakit. Ini termasuk bersih-bersih rumah seisinya.. Jangan lupa nyuci mukena dan sajadah. Bonus buat saya dan Ara .. beli mukena baru kembaran sama ara.. hihihii..

Oiya.. karena Ara sudah 3 tahun 10 bulan, jadi saya mau mengenalkannya pada Ramadan. Saya beri Ara pemahaman pelan-pelan dengan bahasa yang mudah dicerna. Saya bilang kalau sebentar lagi puasa. Gak boleh makan dan minum sehari. Kalau malam, makan sahur dan buka puasa waktu maghrib. Dan sepertinya ara excited banget. Berkali-kali dia bilang pengen ikut puasa. Meski saya tahu, dia belum mengerti sepenuhnya apa itu puasa.. hehe.. so far, dia sudah berniat ikut dan mengaku kuat menahan lapar dan haus seharian. Tapi pelan-pelan, saya akan mengajak Ara untuk menjalankan kewajiban umat Islam ini. Apalagi, Ramadan tahun lalu, Ara juga sudah mulai ikutan bangun waktu sahur. 

So..tunggu apalagi, Ramadan sudah di depan mata.. mari beramai-ramai menyambutnya dengan suka cita..

Categories: Love of My Life

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: