Mengenal Mitos Keliru Seputar Lemak

Assalamualaikum..

 Semua orang yang peduli dengan pola hidup sehat biasanya khawatir kalau mendengar kata lemak. Apalagi kalau lemak berlebihan, yang memang tidak baik untuk tubuh. Timbunan lemak dalam tubuh memperbesar risiko penyakit berbahaya seperti jantung koroner, stroke, pengerasan pembuluh darah, dan masih banyak lagi.

Kendati masyarakat modern sudah semakin peduli dengan kesehatan, masih banyak juga lho yang mempercayai mitos-mitos keliru seputar lemak. Beberapa mitos tentang lemak ini patut diungkap kebenarannya.

Lemak pada Mentega Sangat Berbahaya

Mentega kerap diidentikkan dengan lemak jenuh yang tak sehat. Padahal menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, konsumsi mentega dengan porsi yang tepat sangat baik untuk pola hidup sehat. Menggunakan sedikit mentega untuk menumis atau mengolesi roti tawar tentu bukan hal buruk. Asalkan tidak dilakukan secara berlebihan, ya.

Konsumsi Lemak Akan Menyebabkan Kegemukan

Lemak yang berlebihan pasti menyebabkan kegemukan. Tetapi lemak dalam porsi yang wajar justru baik bagi kesehatan. Faktanya, tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna lemak daripada karbohidrat.

Itulah sebabnya otak akan memberikan sinyal kenyang lebih lama ketika seseorang mengonsumsi makanan yang mengandung lemak. Karena tidak cepat lapar, konsumsi lemak dalam porsi seimbang sangat disarankan bagi kita yang ingin memulai pola hidup sehat.

Daging Merah Bukanlah Bahan Makanan yang Sehat

Mengonsumsi daging merah segar rupanya baik untuk kesehatan jantung. Dengan catatan, daging merah tersebut tidak mengandung lemak yang berlebihan. Penelitian yang dilakukan di Warsaw University menyatakan bahwa pria yang mengonsumsi banyak daging olahan (seperti sosis, ham, dan daging asap) memiliki risiko gagal jantung 2 kali lebih besar dibandingkan dengan pria yang jarang mengonsumsi daging olahan.

 

Nah, sekarang terbukti kan, bahwa konsumsi lemak tidak selamanya identik dengan sesuatu yang tidak sehat. Tak jarang sih kita kebablasan saat mengonsumsi makanan berlemak. Tetapi tak perlu khawatir, sebab timbunan lemak dapat diimbangi dengan aktivitas fisik secara teratur.

Saat tak sempat pergi ke gym, coba saja untuk membeli peralatan olahraga dengan cara belanja online. Tinggal mengakses situs MatahariMall, ragam pilihan peralatan olahraga tersedia secara lengkap dengan harga yang terjangkau. Pilih alat olahraga yang kita inginkan, lakukan konfirmasi pembayaran, dan pesanan pun akan segera diantarkan ke rumah.

Nah, setelah mengenal mitos keliru seputar lemak serta cara cepat berbelanja alat olahraga di MatahariMall, tak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan sembari menimbun lemak di rumah. Yuk, olahraga!

 

Luv,

 

signature eda ungu

Categories: Review Produk

25 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: