Jalan2-makan2

Mudahnya Beli Tiket KA di Tokopedia

Assalamualaikum …

Apa kadabra? Semoga sehat-sehat semuaa. Gak kerasa sudah menjelang anak-anak ujian kenaikan kelas, ya. Dan itu artinya, libur panjang bakal segera datang. #eh

Gak tau deh, saya kok ngerasa excited banget kalau dengar kata-kata liburan. Meskipun seringnya gak ke mana-mana, sih. 😆 Ada yang seperti saya?

Ditambah lagi, bulan depan juga memasuki bulan Ramadan. Trus, bulan depannya lagi, bulan Syawal. Kebayang, kan, berapa lama liburannya? Jadi, pastinya kita sudah mulai dibikin ribet soal rencana dan destinasi liburan, kan yes?

Kalian biasanya kalau liburan ke mana? Saya sih gak perlu jauh-jauh. Ya tergantung budget di kantong aja, sih. Kalau tabungannya lumayan daripada lumanyun, ya saya ‘mainnya’ agak jauhan. Kalau duit di kantong menipis, ya pilih destinasinya yang dekat-dekat saja. Seperti di Malang, Sidoarjo, atau Pandaan. Hehehe … Yupz, gak salah, Sidoarjo sekarang banyak destinasi menarik, lho!

Nah, kalau pilih liburan di tempat yang dekat, transportasi yang biasa saya pakai, kalau gak pakai mobil pribadi, ya pilihnya pakai kereta api. Tapi kalau liburannya dengan rombongan, saya lebih pilih pakai kereta api. Apalagi sekarang kereta api sudah berbenah dan tampil jauh lebih baik. Sudah gak umpel-umpelan seperti dulu. Jadi, nyaman banget kalau harus bawa anak kecil, kan.

Selain itu, harga tiket kereta api juga jauh lebih murah. Dan yang paling penting, tepat waktu. Jadi gak perlu kepanasan dan bermacet-macetan di jalan.

Beli Tiket KA di Tokopedia

Buat yang berencana liburan atau mudik lebaran pakai kereta api, mumpung masih jauh waktunya, ada baiknya kita beli tiket kereta api mulai sekarang. Jadi masih bisa pilih tempat duduk juga. Kan biasanya kalau mepet-mepet tanggal sudah penuh banget, tuh.

Oiya, untuk pemesanan jadwal kereta api, sekarang juga jauh lebih mudah. Apalagi di zaman milenial seperti sekarang. Dunia berasa berada dalam genggaman, kan. Modal hape dan paket internet, kita bisa langsung beli tiket kereta api. Di mana? Di mana lagi kalau bukan di tokopedia.

Oiya, tokopedia sekarang sudah bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia, ya. Jadi bisa langsung booking tiket kereta api secara langsung. Enak kan, gak perlu susah-susah antre beli tiket di stasiun.

Pengalaman saya, beli tiket kereta api di tokopedia gampangnya kebangetan. Tinggal buka aplikasi tokopedia di hape, trus pilih pembelian tiket kereta api. Selanjutnya tinggal cari tujuan dan waktu yang diinginkan. Kebetulan waktu itu saya beli tiket kereta api jurusan Pasuruan (Bangil). Karena saya berniat main di Taman Dayu.

Pembayarannya juga mudah. Apalagi kalau punya mobile banking, ya. Gak perlu jauh-jauh jalan untuk transfer ke bank. Etapi, buat yang pakai mobile banking juga mudah. Kalau belum ketemu mesin ATM, bisa bayar melalui indomart. Simple, kan?

Nah, kalau sudah kelar ngurusin badan tiket, selanjutnya tinggal mencari tempat wisata apa yang bakal kita tuju di kota tersebut.

Urusan tiket hiburan rekreasi juga tak jadi soal. Tokopedia juga bisa mengurusnya. Ada beberapa tempat hiburan yang telah bekerja sama dengan tokopedia soal pembelian tiket. Beberapa di antaranya taman impian jaya ancol, sea word, dan jungle land. Lainnya masih banyak, sih. Coba diintipin dulu di sana.

Harganya bagaimana? Selisih, dong! Lebih murah sedikit kalau beli di tokopedia. Buat embak-embak macam saya, selisih lima ribu rupiah, berharga banget. Apalagi kalau beli tiketnya untuk 10 orang. Lumayan kan, bisa hemat 50k.

Jadi gimana? Kebantu gak sama penjualan tiketnya? Saya siih, iyes. Gak tau mas Anang. 😆

 

 

Luv,

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

One Comment

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: