My Baby Turned 5!

img1409056640220_resized

yeay! i’m turning 5.. *abaikan kasur lantainya* 😆

She turned 5, yesterday! Little baby no more.. little girl she is.. Syelamat ulang tahun anakku tersayang.. Sehat selalu..dilimpahkan semua kebaikan untukmu, cantik hati dan rupanya, jadi anak salihah, cerdas dan pinter serta selalu menjadi penyejuk keluarga. Semoga selalu disayang, dilindungi dan diberkahi Allah.. aamiin…

Jadi, ceritanya kemarin nona kecil ulang tahun ke-5. Dari beberapa hari sebelumnya, dia udah ribut excited banget dengan ultahnya. Padahal sih gak dirayain juga. Si emak ketjeh ini lagi mengirit seirit-iritnya..hahaha.. Ya bukan itu sih alasannya.. Tahun lalu kan udah dirayain di sekolahnya, jadi sekarang off dulu deh.. Kalo keseringan, ntar gak bagus juga buat perkembangan mental kantong si anak emak. 😆

Terus, kemarin itu diawali dengan tragedi. Saya dong lupa ngucapin syelamat ke anak sendiri. Padahal hari-hari dan malam sebelumnya sebelumnya, saya justru yang ingetin nona kecil terus. nyari alasan dasar emak durhaka! Padahal kan, udah dari sholat subuh berdua nona kecil terus. Beres-beres rumah, nona kecil juga ngintilin. Trus, sekitar jam 6an gitu, tiba-tiba nona kecil tanya, “bun, sekarang hari apa?” dengan santainya saya jawab, “hari selasa, sayang.”

Trus di nyolot dong. “kan sekarang hari ulang tahunku, bun!” Jreng! berasa ditampar metromini di muka. huhuhu…maafkan bubunmu inih anakkuh deramah Abis itu, saya minta maaf sama nona kecil, trus saya kekepin dia, sambil ngucapin selamat ultah. Ya…mendadak galau saat itu juga. Tega banget ini emak, sampe gak inget hari ulang tahun anak kandungnya. terlaluh! roma irama mode: on

Ya.. abisnya kan, kemarin itu saya keburu-buru. Harus sudah ada di kantor dari jam 6 pagi, sodarah! Gimana gak rempong coba. Mesti nyiapin printilan si kecil buat dibawa ke sekolah, plus dibawa ke tempat penitipannya. Ditambah nyiapin sarapan buat nona kecil dan tuan besar. Belum lagi beres-beres rumah. Jadilah saya lupa. nyari pembenaran teruuus

Tapi yasudahlah..nasi sudah menjadi bubur ayam. Yang penting saya sudah minta maaf ke nona kecil, dan sudah ngucapin selamat juga ke dia. Dianya juga sudah biasa-biasa aja.

Tapi sodarah… tragedi terus berlanjut. Saya gak bisa pulang pada jam semestinya aka jam 4 sore. Tiba-tiba ada meeting dadakan jam 4 itu, dan berakhirnya sekitar jam 6 lebih…huhuhu nangis darah

Ya kan.. saya ngerasa berdosa banget sama nona kecil. Tadinya kan saya pengen, pulang kerja trus jalan-jalan ke mana gitu buat ngerayain ultahnya. Ternyata Allah berkehendak lain. Ditambah tuan besar yang pulang larut malam.

C360_2014-08-26-19-12-15-993_resized

Pulang kerja, akhirnya saya niatin beli tart di holland. Padahal tadinya, gak mau beli tart, karena rencananya, minggu besok saya mau bikin tumpeng nasi kuning buat dia. Tapi karena kemarin itu, dosa saya cukup banyak ke nona kecil, jadi saya beli tart buat dia. Ya..itung-itung sebagai penebus dosa sih nyengir kuda

Dari rumah, ternyata nona kecil gak ada. Lagi main sama pengasuhnya. Kesempatan dong, nyimpen tart ke dalam kulkas. Rencananya saya mau kasih surprise gitu. Alhamdulillah..rencana saya berhasil. Meskipun didahului dengan pura-pura ngambek, karena begitu balik, si kecil langsung menuju ke rumah uti dan menghiraukan panggilan saya :'(

ini yg mini tart

ini yg mini tart

Oiya, saya beli tartnya 2, mini sama yg ukuran 20 centi. Nah, waktu si kecil pulang, tart mini bergambar snow white langsung saya kasih ke dia, setelah saya omelin dulu karena gak denger teriakan saya. Dia happy banget nerima tart itu. Padahal keciiil banget, diameternya cuma 10 centi.

Abis itu, saya bujuk dia supaya ke rumah utinya lagi, nunjukin tart mininya. Biar saya bisa nyiapin tart yang gedean. Laluuu…abis lilin dinyalain, saya nyusul dia ke rumah utinya ngesot aja udah nyampe. Trus saya nyanyi deh buat dia.

Liat ekspresinya kemarin itu, seneeeng banget. Dia keliatan kaget gitu. Gak nyangka. Kan sebelumnya, saya juga bilang kalo gak beli tart buat dia. Waktu itu, dia juga lagi gegoleran di kasur lantai. Langsung aja saya sodorin, trus ditiup deh lilinnya. Selamat ulang tahun sayang..maafin bubun yaa.. udah lupa dan gak bisa ngajak kamu jalan-jalan kemarin itu.

Trus hadiahnya mana? Tenang ajaa.. hadiah buat ultahnya nona kecil udah dibayar lunas sejak seminggu lalu..hahaha.. Abisnya dia ngotot banget, mau dibeliin sepedanya kapan hari itu. Sepeda roda 2nya yang lama, udah kekecilan. Kalo naik, kakinya udah nekuk aja. Emang bocah satu ini tinggi banget.

hadiah ultah yang udah dibayar lunas sejak seminggu lalu

sepeda ungu: hadiah ultah yang udah dibayar lunas sejak seminggu lalu..

Oiyaa…karena udah umur 5 tahun, nona kecil ini udah gak mau dipanggil adik. Maunya dipanggil kakak. Tapi buat bubun dan ayah, kamu tetap bayinya kami.. You are still my baby girl!

Categories: Love of My Life

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: