Love of My Life

Nasi Goreng Spesial Pake Cinta

Pagiiiiiiiiiiiiiiii…

Ini tentang nasi goreng ala eda 😉

nasi goreng yang saya bikin tadi, sebenarnya biasa aja. rasanya enak sih, dari baunya udah kecium emang kalau rasanya semacam enak. tapi karena masaknya dengan penuh cinta, jadinya spesial luar biasa.

“ara, nasi goreng bikinan bunda enak nih,”

“beneran enak bund?,”

“iya, enak kok. nih rasain,”

“gak asin kan bund?,”

duuh! nih, anak bawel emang -_- emang kapan hari pernah bikin nasi goreng trus keasinan. dan sama si ara dibilang “bunda masaknya gak bener, asin,” tapi kali ini lain, masakan saya enak 😀

“iya bund, enak. gak asin, bunda masaknya bener yah bund,”

lalu tiba-tiba si kecil lari dan bangunin ayah yang masih sedang terlelap.

“ayah banun, bunda bikin nasi goreng enak,”

“ayah, bangun, mandi trus makan,”

“suapin dulu bund, baru mandi,” -__- joroknya kambuh. tapi emang yang bener itu, makan dulu baru gosok gigi. trus suap2an deh.. hehe..

jadi intinya, pagi ini hepiiiii banget. pagi yang sempurna… Alhamdulillah

jadi demi apa saya pagi2 udah sempet ngeblog di kantor? demikian aku mencintaimu :*

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

0 Comments

          • ~Ra

            Kalau orak-arik kan agak tebal.. Nah kepyur ini lebih kecil dan crispy..

            Jadi, telurnya itu dikocok, kasih garam secukupnya, kasih royco dikit.

            Nah, kuncinya ada di waktu memasukkan ke minyak gorengnya..

            Jadi, tuang minyak goreng ke wajan, agak banyak, sebelum dinyalakan, langsung tuang telur yang sudah dikocok tadi.

            Nah, begitu kompor dinyalakan, lalu telurnya kita kocok dalam wajan.

            Nah, nanti, hasilnya, telur dadarnya itu jadi kecil-kecil.. Kalau mau garing yan tunggu sampai coklat..

            Habis itu, angkat, tiriskan.

            Kurangi minyak dalam wajan, sisakan secukupnya untuk nasi goreng.

            Kepruk bawang putih, tumis sebentar.. Masukkan nasi.. bumbu, garam.. sambal.. daun bawang.. dsb.. dst

            Setengah telur yang kita goreng tadi dicampurkan.. Sisanya ditabur sewaktu di nasi goreng yang sudah jadi..

            🙂

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: