..and the blabla..

Nervous bin Nyinyir!!

Setelah absen beberapa bulan gak memandu acara di ITS, tadi saya memulai rutinitas itu. Yaa.. abis dipaksa siih.. jadi ya mau-mau malu gitu..hehe.. Debut saya (halah!) diawali dengan MoU dan kuliah tamu Menkominfo. tau kan siapa menkominfo-nya? Btw, aniyway, busway, tadi itu rasanya nervouuuus banget. Entah, mungkin pengaruh udah lama gak on stage kali yah. Perasaan saya sih, udah tenang gitu. Tapi kok begitu kalimat demi kalimat keluar dari mulut saya, tiba-tiba kaki saya mulai gemetar. Saya ngerasa banget. Saya udah nyoba buat nenang-nenangin diri, tapi masih tetep. Sudah ambil napas dalam-dalam, tetep juga kaki masih keder. Untungnya, ini nih orang jawa uda kena musibah masih saja beruntung gak pengaruh ke suara.

Tapiii… di tengah-tengah acara, tiba-tiba protokoler Kominfo mendatangi saya. “Mba-mba, suaranya sudah oke, intonasinya juga pas, pitch controlnya bagus, tapi powernya kurang kenceng,” kata orang itu. Plis deh pak, saya kan cuma ngMC bukan mau ikutan indonesian idol -_- Padahal, suara saya udah kenceng banget. Kalau teriak-teriak kan gak bagus juga. Tapi di luar itu, lancar jaya. Alhamdulillah..

Setelah.. and the bla..bla..bla..pak menteri mengakhiri kuliah tamunya dengan pantun “angelina sondakh tersenyum kembali, saya akhiri kuliah tamu sampai di sini.” kurang lebihnya seperti itu sih yang saya ingat.

Ehmm.. di acara itu tadi, yang paling bikin saya nyinyir adalah… jengjengjeng.. doorprize-nya yang khusus untuk mahasiswa yang nanya sama si menteri. Hadiahnya itu bikin ngiler banget. Apa tuh? 2 samsung galaxy tab dan 2 samsung galaxy note. selain itu, ada 4 galaxy y dan 7 powerbank. tau kan powerbank? itu tuh yang infusnya batere HP hiks..hiks.. saya juga mau paaak… saya samperin tuh bapak saya dan nanya, “pak, macem gini gak ada sisanya?,” sambil nunjuk galaxy tab yang 10 inchi ituh. beneran deh, saya nyinyir banget tadi! seenggaknya, ada bonus gitu buat saya..

Oh iya, sebetulnya, tadi hampir saja ada kesempatan buat saya untuk memiliki salah satu dari samsung galaxy tab sama samsung galaxy note itu. jadi, ajudannya pak menteri yang gak ganteng sama sekali nanya ke saya, sesi tanya jawab dikasi berapa orang dan saya jawab empat. Lalu orang itu mengerutkan alisnya, “gak kemepetan itu mba? kan hari Jumat ini?,” merasa dapat angin segar untuk memiliki samsung galaxy tab itu saya lalu tanya sama protokoler kominfo. Tapi si bapak jawabnya, enggak. Iya sih, wong jamnya juga masih 10.15 jadi masih ada waktu cukup menjelang sholat jumat.

kesempatan berikutnya untuk samsung galaxy y. Kalau itu ceritanya, kan tuh hadiah buat mahasiswa yang datang, yang diacak dari daftar absensi. Nah, jumlahnya ada 11 orang. Setelah saya panggil satu per satu, baru 7 orang yang datang ke saya. Saya ulang lagi manggil 5 orang lainnya, dua kali, 4 orang yang datang. Kurang dua lagi, saya ulang lagi. “Kayaknya gak mau dapat samsung galaxy y yah? buat saya aja yah?,” dilanjut bunyi gggrrrr…. dari para mahasiswa. untungnya, tadi saya gak dilemparin sendal dan botol aqua. akhirnya, diambillah dua orang mahasiswa dari tengah-tengah oleh staf ahli menkominfo sebagai ganti dua orang mahasiswa yang gak ada tadi. dan peluang saya mendapat android gagal sudah. *ngurek-ngurek tanah di pojokan*

Tapi, yasutrahlah.. yang penting lancar jayaaaa. berhubung menkominfo suka dengan yang namanya pantun, akhirnya acara itu saya tutup dengan “kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umur yang panjang, boleh saya ditraktir nasi padang lagi kita berjumpa lagi”

..dan… honor pun saya terima. Lumayan booow.. 700k utk 3 jam *kipas-kipas wajah pake duit* Alhamdulillah yah…

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: