Ngabisin Duit 2,5 Juta Modal Telunjuk

IMG_20151216_090322

~ I’m not shopaholic, I’m helping ecomony ~

Assalamualaikum…

Ngabisin Duit 2,5 Juta Modal Telunjuk. Bisa? Bisa bangeeet.. Saya sudah nyoba. 😆

Sekitar beberapa minggu lalu, saya pantau temlen twitter teman, yang sedang ikutan eventnya telunjuk.com. Trus, ada yang share tentang #TelunjukINSS. Saya awalnya gak ngeh apa itu #TelunjukINSS. Trus saya kepo dong. Saya klik linknya, ternyata itu semacam kompetisi belanja belanja onlen Indonesia’s Next Smart Shopasista.

Akuh menang! Alhamdulillah

Akoh menang! Alhamdulillah

Saya, embak-embak yang hobi banget belanja onlen, gak mau buang kesempatan emas ini dong. Saya langsung daftar. Abis itu, ya sudah, lupakan! hahaha… Saya banget ini mah. Tiap ikutan apa >> daftar, lupakan. Selalu begitu.

Ndilalah, kersaning Gusti Allah, untuk #TelunjukINSS ini kok ya nyangkut. Emang bener, ya, kalo rejeki gak bakal kemana.

Senin (14/12) pagi, saya dapat telpon dari nomor tak dikenal. Waktu saya angkat, saya jawabnya agak-agak gimana gitu. Maklum, ya. Pagi itu, saya sedang ada meeting. Jadi, ya saya jawab sekenanya.

Waktu mbanya bilang dari telunjuk.com dan bilang kalo saya terpilih sebagai salah satu peserta #TelunjukINSS, saya agak-agak bingung. Atau lupa, kali ya tepatnya. Pokoknya beneran gak ngeh tentang #TelunjukINSS.

Trus si mba maksa, saya bersedia apa gak ikutan kompetisi #TelunjukINSS tanggal 16 Desember. Saya yang masih bingung, malah bilang ke mbanya, minta dikirimin penjelasan #TelunjukINSS. Bego banget kan? Masih belum ngeh, cui! 😆

Just Let me shop, and no one gets hurt

Setelah ambil napas panjang lewat idung dan dikeluarkan lewat belakang, saya nanya sekali lagi, mbanya dari mana << oonnya kumat. Jawaban kedua itu, saya baru inget kalo saya pernah daftar #TelunjukINSS. Dan ketika mbanya bilang, kalo saya dikasi duit 2,5 jeti dan disuruh ngabisin buat belanja, saya langsung bilang MAU! huwahahahah.. Mata duitan banget, yak!

Untung banget saya, si mba sabaaaar luar biasaa. Bahkan ketika saya jawabnya ogah-ogahan. Huwahahaha.. maaf ya mbaaa.. waktu itu, saya lagi oon. 😛

Trus, si mba janji mau kirim brief acara #TelunjukINSS siangan. Akhirnya saya dong yang ketar-ketir. Sampe jam 12 siang, mbanya belum kirim juga itu briefnya. Saya trus sms si mba.. hahaha.. takut banget kan kalo tiba-tiba dibatalin sepihak, akibat ke-oon-an saya. Alhamdulillah, menjelang sore, briefnya sampe juga ke saya.

Untitled

Imel dari mba Dini yang baik hati 😀

Waktu baca, WOW bangeet! Makasih ya mba yang saya lupa siapa namanya, udah maksa saya untuk bersedia jadi peserta #TelunjukINSS. Huwahahaha.. iya beneran, saya dipaksa waktu itu. Detik itu juga, harus jawab. Karena ke-oon-an saya, jawaban baru diberikan beberapa menit kemudian, setelah saya nanya berulang-ulang. Parah! wkwkwkwk…

Di brief dijelaskan, saya jadi salah satu dari 6 orang peserta lain, di kota yang berbeda-beda. Jadi, satu kota satu peserta. Kota-kotanya, Medan, Surabaya, Bali, Makassar, Bandung dan Jakarta. Saya kebagian hari kedua.

Waktu baca brief, awalnya saya puyeng. Bisa gak nih, ngabisin duit 2,5 jeti belanja onlen. Secara, saya tipe-tipe embak-embak alay dan galau, kalo belanja. Mikirnya suka lamaaa.. hahaha..

Setelah saya pelajari, lalu saya menyusun strategi. Saya langsung buka situs telunjuk.com, dan BELAJAR belanja. Biar, waktu giliran saya ngabisin duit pake telunjuk, saya gak kagok banget. Apalagi saya belum familiar, kan.

Ternyata, gampang banget lhoo.. Tinggal ketik keyword barang yang dipingin, langsung keluar semua dengan harga beda-beda. Tinggal cari aja mana yang paling murah. Tinggal klik ke toko onlennya, beli deh.

Untitled1

Sehari menjelang hari H, saya deg-degan banget. Baru kali ini disuruh belanja gratis senilai 2,5 jeti. Bukan apa sih, takut gak bisa ngabisin aja duitnya. Kan belanjanya dibatasin cuma sejam, kakagh. Rugi juga kan kalo gak sampe abis. 😆

Life’s short, go shopping.

Waktu harinya, saya langsung cuss ke Mall Ciputra World yang disepakati. Daan… jengjeng.. saya kepagian sodarah! Emolnya masih tutup. 😆

iseng pagi nunggu emol buka :lol:

a woman with a good shoes is never ugly *trus ditendang* 😆

Trus, abis ketemu mas-mas telunjuk.com, saya diajak ngopi cantik di starbak, sambil disuruh bikin wishlist belanjaan. Excited banget dong ya. Saya langsung tulis barang-barang apa aja yang pengen dan saya butuhkan. Sekalian harganya, saya catat juga. Ini untuk mempermudah saya membandingkan.

IMG_20151216_122210

serius amat, seus! ngitungin utang ya? 😆

Sambil bikin wishlist, saya sambil buka-buka situs telunjuk.com. Kira-kira barang-barang apa aja yang lagi diskon gede. Sekitar 30 item barang yang masuk di wishlist saya.

wishlistnya akoh :D

wishlistnya akoh 😀

Sejam kemudian, saya diajak jalan-jalan ke toko-toko yang ada di mall. Sambil lihat-lihat harga barang, yang ada di wishlist yang saya buat. Keluar masuk toko, sok-sokan mau beli, padahal cuma ngecek harga.. hahahaha.. pasang topeng

my bodyguard *ditoyor*

my bodyguard *ditoyor*

Sejam muter-muter emol, akhirnya hunting saya kelar juga. Alhamdulillah, sepertinya semesta mendukung saya. Sebagian besar barang yang ada di wishlist, ada semua.

beberapa barang impian saya :D

beberapa barang impian saya 😀

Setelah itu, saya dan tim telunjuk.com menuju de Soematra Restaurant. Wuih! Senengnya kurang apa lagi coba. Dibawa ke resto mewah dengan pelayanan yang ramah dan wah. Wohooo.. Rejeki nomplok banget lah. Tengkyuu telunjuk.com.

IMG_20151216_130237

embak-embaknya bingung pilih menu makanan :D

embak-embaknya bingung pilih menu makanan 😀

IMG_20151216_163208

mau makan pun masih kepikiran mau belanja apa 😆

Kelar makan, waktu yang ditunggu-tunggu tiba. Semua peralatan tempur dikeluarin. Buku contekan belanja oflen di emol, hp, laptop (punya mas Arya) dan teman-temannya, tumplek blek di atas meja. 😀

IMG_20151216_174829

Shopping is cheaper than therapy

Trus, saya mulai dikasih aba-aba buat belanja onlen. Ngabisin duit 2,5 juta, dalam waktu satu jam. Huraaay! Langsung ngebut dong. Buka situs telunjuk.com, langsung ketik keyword barang yang saya cari.

IMG_20151216_163130

ngitung total belanjaan 😀

Begitu barang yang saya cari keluar, langsung cari harga termurah di beberapa toko onlen. Kalo udah sreg, langsung klik aja. Nanti keluar beberapa produk serupa dengan berbagai macam harga. Nah, di sini enaknya. Kita bisa pilih-pilih harga yang paling murah.

Buat saya, embak-embak pelit irit, selisih duit serebu perak itu, wajib banget diitung. Kalo dikumpulin kan lumayan. Bisa buat jajan mekap. dilirik tuan besar

pusing pala berbik! gak tega mau ngeliminasi stuff yg ada di wishlist krn over budget :(

pusing pala berbik! gak tega mau ngeliminasi stuff yg ada di wishlist krn over budget 🙁

Satu jam berlalu, wishlist di akun telunjuk.com saya udah buanyaak.. Barang-barang yang saya beli, banyakan peralatan dapur sih. Mau ganti peralatan dapur yang udah bulukan di rumah. Ada mixer, oven, happycall, dan roaster. Selain itu, saya beli sepatu, celana, lipenstip, dan parfum. Barang-barang khas cewek, must have items. kedip-kedip cantik

Semua barang belanjaan, kok ya kebetulan saya dapatnya di mataharimall.com. Jadi lumayan kan, gak kepotong ongkir sama sekali. embak-embak alay yang gak mau rugi! 😛

Shopping is really complicated if you are a girl. ― Helen Salter

pusing pala berbie!

PUAS! belanja beres, tinggal dibayarin sama telunjuk.com

Abis itu, giliran tim telunjuk yang mengeksekusi belanjaan saya. Iyak! DIBAYARIN! Puas? Bangeeeet!

Oiyaa, kemarin itu, saya sempat deg-degan juga. Salah satu barang yang saya beli, tiba-tiba udah laku aja gitu. Akhirnya oprek-oprek lagi deh wishlist di akun telunjuk.com. Untungnya, tim telunjuk.com sabaaaar banget. Jadi, saya bisa dapat barang lainnya. Alhamdulillah yaah.. rejeki gak kemana.

Belanja beres. Ngabisin duit, checked. Tinggal nunggu barang di rumah, sambil ongkang-ongkang kaki. Enak banget kan, saya gak perlu bawa jinjingan buanyaaak. 😀

Beres transaksi, masuk ke sesi interview. Huahahaha.. saya yang tiba-tiba grogi banget..nget! Biasa nginterview orang, buk-pak. Tiba-tiba diinterview dadakan. Maaf ya mas Adri, kalo jadinya belepotan. Duh, sampe retake berapa kali tuh yaa..

Kelar semua, langsung deh balik kanan. Tim telunjuk.com melanjutkan perjalanan, terbang ke Bali buat #TelunjukINSS day 3. Saya pulang ke peraduan. Etapi, foto-foto dulu, ding, sama mas-masnya. Thanks a bunch! Mas Arya dan mas Adri. Sudah mau bersusah payah nemenin saya. Maaf kalo saya bawel, yes. Banyak nanya ini itu.

Mas Arya dan Mas Dut dari telunjuk.com

Mas Arya dan Mas Dut dari telunjuk.com. Thanks a bunch!

Gimana? Seru kan pengalaman belanja saya dengan telunjuk.com? Pokoknya, telunjuk.com ini memang solusi tepat buat yang doyan belanja onlen macam saya, si embak-embak alay. Daripada buka toko onlen satu-satu dan harus buka banyak tab, kan makan waktu banget. Dengan telunjuk.com, tinggal ketik barang apa yang dicari, langsung deh keluar semua, dari beberapa toko onlen. Langsung bandingin harga, hanya dengan buka satu tab. Simple as that.

Hari gini, harus jadi smart buyer kan, yes? Biar gak kena tepu-tepu toko onlen abal-abal, mending lewat telunjuk.com aja. Semua toko onlennya udah dijamin, deh. Tinggal duduk manis di rumah. Pilih barang. Bayar. Beres kan. Tinggal nunggu barangnya ‘jalan sendiri’ ke rumah. Be smart, shopasista.

Oiyaaaa… minta dukungannya yaaa… biar bisa menangin Grandprize ke Gili Trawangan GRATIS! Terima kasih banyak yaaa…

Caranya copas ini ke twitter>> Vote @edapoenya https://www.telunjuk.com/article/belanja-cantik-modal-telunjuk-lentik-eda-akbar_151 for the next #TelunjukINSS @Telunjukdotcom 

IMG_6pdnka

I could give up shopping but I’m not quitter

Mau belanja cantik modal telunjuk lentik? Telunjuk.com tempatnya.

 

Luv,

signature eda ungu

Categories: Event

41 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: