Ngomong Sama Tembok

Assalamualaikum..

Ngomong Sama Tembok. Bismillah.. Lagi pengen nyoba peruntungan di GAnya pakdhe cholik, yang sering banget ngadain GA (dan sering kali pula ikut gak jadi juara curcol). Kali ini topiknya Blogger dengan dua status. Jadi kita disuruh ambil 2 status di fesbuk kita untuk dijadikan topik bahasan di postingan blog yang diikutkan GA. Uniknya lagi, GA ini berlangsung sehari aja.

Nah, berhubung saya sudah jaraaang sekali nyetatus di fesbuk, paling juga share postingan blog ini (otomatis) dan instagram nyengir kuda, jadi saya nyari status yang baheula dan menarik menurut saya.

stts3

1. Facebook adalah tempat dimana kalian bisa ngomong sama dinding dan tidak dianggap GILA! #maapNyampah (status 27 Mei 2012)

Siapa sih yang gak kenal fesbuk? Kayanya hampir semua manusia di muka bumi ini punya akun fesbuk kan? Kaan.. Pada awal-awal kemunculan jejaring sosial ini, euforianya ngalah-ngalahin piala dunia. Apa aja yang terjadi sama kita, selalu dituliskan di dinding fesbuk. Dinding fesbuk, sepertinya menjadi media bagi kita untuk meluapkan apa saja yang kita rasakan.

Entah itu sedih, senang, galau, atau sekedar lagi di kamar mandi juga dipublikasikan. Lagi pengen makan rujak, ditulis di fesbuk. Lagi jalan sama pacar ke mall, update status. Kayanya apa aja deh, di update di fesbuk.Β Termasuk yang nulis ini juga pengakuan. Tapi saya sekarang sudah insap kok. πŸ˜€

Termasuk, orang yang ingin mengumpat karena kemarahannya yang sudah di ubun-ubun dan gak tau gimana cara meredakannya, ditulis juga di fesbuk. Mau maki-maki orang, juga ayok aja. Mau nyanyi-nyanyi, silaken. Bebaaaaas….

Karena pada saat kita mengumpat, marah-marah, maki-maki orang, nyanyi, galau atau apalah itu, fesbuk gak akan peduli danΒ diam aja.

stts1

Seperti komentar temen saya yang itu. Ngomong di fesbuk itu one liner. Β “Terserah, elu mau ngapain aja, ini gue kasih tempat yang layak buat elu untuk corat-coret, silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya!” kata fesbuk (yang saya imajinasikan). Mau dipake untuk marah-marah, boleh. Mau dipake berdakwah, monggo. Mau dipake promosi, dipersilakan. Manfaatkan sebaik-baiknya.

Paling juga teman-teman kita yang bakal menanggapi apa yang kita tulis.Β Entah itu memberi solusi, sekadar ngebanyol atau bahkan menertawakan yang sedang terjadi sama kita.Β Beda lagi kalo kita mengumpat pada dinding beneran (tembok), yang ada orang-orang malah melihat kita aneh bahkan dianggap GILA..haha..

Duluuuu banget, saya sering nyetatus gak jelas. Waktu masih liputan, status saya paling sering tentang apa yang saya liput waktu itu. Resign dari reporter, statusnya berganti dengan puisi-puisi geje. Yang berujung pada tanggapan aneh teman-teman pada saya. Dianggap sering galau lah, ini lah itu lah.. hehehe.. Tapi beneran, saya cuma nulis aja, gak ada maksud tertentu. Akhirnya, dari pada jadi perkara, saya hentikan nulis puisi di fesbuk. Ganti haluan ke kaskus dan blog..huahahaha..

stts2

2. Usaha itu gaya kali jarak. Jadi kalo kamu dorong sesuatu dan gak bergerak, berarti usahanya nol. berarti kamu gaya doang! (Status 5 Oktober 2011)

Ini status kedua yang saya pilih. Waktu nyetatus itu, karena ada temen yang sok banget gayanya. Ngomong ini itu, tapi gak ada hasilnya. Nol besar! Sebel dong liatnya (apa iri yak? :p).

Tapi status ini, kalo dibaca dengan seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnyaΒ banyak benernya juga lho. Atau bahasa keren lainnya, NATO, not action talk only. Misalnya kita pengen sesuatu, lalu kita cuma ngomong ke orang-orang, “Eh, aku pengen beli ini itu.” Tapi kita gak melakukan usaha apapun untuk mendapatkannya. Trus mau dapat sesuatu itu, beli pake apa?

Atau, misalnya di kantor, di depan atasan, kita melontarkan ide-ide yang brilian. Giliran diminta mengimplementasikan ide itu, “Eh, gimana sih, cara bikinnya?” Lha… trus tadi waktu diskusi sama atasan, gak ngomong gimana cara bikin ini itu? Cuma lempar ide doang? huwaaa… ke laut aja deh.

Doa tanpa usaha itu boong. Usaha tanpa doa itu sombong!

Giveaway Blogger Dengan Dua StatusΒ di BlogCamp.

Categories: Blog Competition

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: