Blog Competition

NoeStyle (Sebuah Blog Review)

Menulis adalah caraku untuk membebaskan diri dari kegilaan. 

NgBlog bukan hal baru lagi buat saya. Tapi, ini menjadi sebuah hal baru ketika saya mulai bergabung dengan beberapa komunitas blogger, seperti warung blogger dan kumpulan emak-emak blogger. Dari situ, saya mulai bersemangat lagi ngBlognya. Paling enggak, satu hari satu tulisan. Kalau gak nulis di hari itu di blog, berarti nulisnya di twitter. Itu terinspirasi oleh abah saya, yang selalu mengingatkan saya untuk mengaji setiap hari, meskipun cuma satu ayat. Kalau saya, menulislah tiap hari meski cuma satu kalimat. 

Selesai preambulenya, sekarang saya mau perkenalkan pasangan review saya: Nurul Aslamiati di halamannya noestyle.wordpress.com. Saya kenal dia secara nggak sengaja di twitterland. Waktu itu, TL emak-emak blogger meRT postingan blognya. Kenapa saya langsung tertarik mengklik tautan itu? Karena judulnya memuat kalimat backpacking with children. Dari situ, saya mulai akrab dengannya melalui komen dan berlanjut ke twitter dan tukar nomor hape.

Ketika mendengar ada Blog Review~Saling Berhadapan yang digelar pakdhe Cholik, saya langsung menghubunginya. Tak perlu waktu lama, lamaran saya langsung diterima. Jujur, saya nekat ikut kontes ini. Lha wong saya gak pernah ikut kontes semacam ini sebelumnya. Tapi kalau gak ikut, saya rugi benar. Karena saya pasti gak dapat pelajaran baru dari kontes ini. Akhirnya saya memberanikan diri untuk ikut kontes ini setelah mengacak-acak isi blog si ibu 2 anak ini. Bismillah.. here we go..

blog si penggiat backpacking with children
blog si penggiat backpacking with children

Tampilan

Liat tampilan awal, pasti sudah bisa menebak kalo si pemilik blog suka banget travelling dengan mengajak kedua buah hatinya. Header dengan foto menarik, sebuah jembatan gantung di Baduy, ditambah tulisan Backpacking with Children di header. Semakin menguatkan kalau pemilik ingin memasyarakatkan backpacking nyaman bersama anak.

Secara umum, tampilan blog ini sederhana. Bakground putih dengan tulisan hitam. Fontnya juga udah pas, gak kegedean dan gak kekecilan. Pada bagian sidebar, gak banyak widget yang terpasang di sana-sini gak seperti punya saya. Ehmm.. kalo boleh usul, gimana kalau ditambah widget untuk postingan terpopuler. Ini bisa membantu menarik minat pengunjung.

Halaman

Ada dua halaman tambahan di blog ini. Sekaligus sebagai identitas si empunya. Captured yang isinya foto-fotonya saat bepergian ke tempat-tempat indah di Indonesia yang sukses bikin saya ngiler, dan Just me yang merupakan keterangan lengkap siapa si pemilik blog. Dari sana, saya jadi lebih tahu siapa si emak hebat ini.

si itik buruk rupa yang kini memesona
si itik buruk rupa yang kini memesona..

Konten

Kalau saya bilang, blog ini isinya random atau gado-gado. Di blog ini terlihat jelas dari postingannya yang isinya rupa-rupa. Di antaranya tentang kasih sayang si ibu pada dua anaknya, isi hati seorang ibu yang mengkhawatirkan kehidupan anak-anaknya kelak, bahkan foto-foto kenarsisan sejati si ibu. Maaf ya mba :p dilempar botol. Tapi yang dominan di blog ini, postingan tentang kegiatan backpackingnya. Blog ini punya lima kategori, di antaranya Archipelago dan Arround the world yang isinya tentang perjalanannya ke beberapa tempat wisata, baik di Indonesia maupun luar negeri. Kategori lain yang saya suka adalah writer wanna be. Karena isinya sesuai dengan passion saya menulis, fiksi. Yang sering saya kunjungi ya dua kategori itu, lainnya sepintas lalu 😀

By the way, anyway, busway, secara keseluruhan, saya suka dengan blog ini. Memberikan banyak referensi tentang tempat-tempat wisata mana yang bisa dikunjungi. Dari tulisan-tulisannya, bisa ketahuan gimana sifat si pemilik. Meski keras, tapi terkesan manja dan kuat dalam menjalani hidupnya. Dear readers, kalau mau ngajak anak backpacking, kunjungi dan baca blog ini. Saya jamin, pasti betah. ketjup buat mba nurul

Salam..

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review~Saling Berhadapan

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

0 Comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: