Once Upon a Time..

gambar pinjam di sini

gambar pinjam di sini

Dahulu kala…

a: eh ada sepatu lucu lho keluaran xyz.. lucu banget pokoknya.. diskonan pula. beli yuuuk..
b: dimana? ayok deh…

a: ayok liburan ke abc, lumayan ada long weekend nih..
b: boleh. kamu yang ngurusin yaa

a: ntar malem temenin yaa, nongkrong di manaa gitu. lagi suntuk di rumah
b: siap. jemput ya..

Recently

a: eh ada sepatu lucu lho..diskonnya gede juga
b: hmmm..berapa? yang buat anak2 ada yang lucu2 juga gak?

a: ayok liburan akhir taun.. barengan sama temen2 lain
b: aku ajak rombongan yaaa.. (tuan besar + nona kecil)

a: ntar malem temenin jalan yuuk..
b: malem ya? anakku gak bisa ditinggal

Dulu vs Sekarang.Β 

See? Perbedaan dulu waktu masih single sama sekarang yang udah double eh, triple?

Dulu mah, diajakin ke mana dan ngapain, ayok aja. Sekarang mana bisaaaa??? Ada tuan besar dan nona kecil yang musti diurusin.

Dulu, waktu masih belum ada nona kecil, tuan besar masih lumayan kasih izin mau ke mana aja meski tanpa dia. Tapi begitu nona kecil lahir, kalo mau izin ke mana gitu selalu dijawab, “Ara sama siapa?” atau “Ara diajak sekalian.”

Dulu, bisa bebas mau beli apa saja dengan harga berapa saja. Sekarang? Mikirnya ratusan ribu kali. Dulu mau beli sepatu crocs yang harganya sampai sejuta, gak pake mikir. Sekarang, kayanya duit segitu buat beli barang untuk diinjak kok sayaaaang banget yah. Mending ditabung buat keperluan nona kecil.

1

Kalo dipikir-pikir, menikah itu beneran bikin kehidupan kita jaaauuuuuuuh berubah. Basanya tidur sendiri sekarang ada yang dekepin. Biasanya bisa mbangkong kalo weekend, sekarang wajib bangun pagi buat nyiapin keperluan orang rumah yang lagi mbangkong. Tapi, Alhamdulillah.. perubahan itu arahnya positif.Β 

Sekarang, apa-apa, harus mikirin keluarga, terutama nona kecil. Semua keputusan yang bakal diambil, juga harus menyangkut hajat hidup keluarga. Kalo berencana liburan, ya harus dicari betul tanggal yang pas. Apalagi sekarang ini nona kecil sudah TK. Gak bisa diajak bolos lagi seenak jidat emaknya, seperti dulu waktu masih di PG πŸ˜†

Mau beli sesuatu buat saya, tuan besar harus beli juga buat nona kecil. Kalo gak, bakal diprotes habis-habisan. Saya pun, misal beli kado buat ultahnya tuan besar, nona kecil pun harus dibelikan.

65

Nulis ini, tetiba inget wishlistΒ tempat-tempat yang pengen pake banget dikunjungi.. Raja ampat, kakaban, wakatobi, wait for me yaa. I’ll be with you soon.Β As soon asΒ eerrrr….. nona kecil sudah paling gak kelas 3 SD which is sekira 4 tahun lagi… Aamiin..

Pokoknya, sekarang ini, apa-apa kudu keluarga dulu deh. Yang lain bisa diatur πŸ˜€

Categories: Love of My Life

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: