Jalan2-makan2

Pannacotta Suka-Suka ..

C360_2013-11-23-14-10-38-328-1-1

Akhirnyaaa… saya berhasil membuat desert yang gak hanya tampilannya aja yang canteek.. rasanya juga mangstap! Tadinya iseng liatin blogpostnya si teteh tentang si puding italy ini. Lama-lama kok makin ngiler. Jadilah, sabtu kemarin, bikin. Malem sebelumnya, kontak2 tewie minta resepnya blognya tewie. Setelah dibaca dengan seksama, kok kayanya bahan2nya agak susah nyarinya. Terjadilah saling komen nanya ini itu sama si teteh, disambi browsing2 juga sana-sini tentang si pannacotta ini. Ketemu resep lain juga. Akhirnya, saya kombinasikan keduanya. Biasanya sih, pannacotta itu aslinya pake gelatin, tapi karena saya (agak) malas, jadinya saya pake agar2 aja deh.. tinggal masukin..hihihi..

bahan2:

400ml krim kental
200 ml susu cair (saya pake UHT)/ santan
1 sachet agar2
1/2 sendok teh vanili
gula
buah2an untuk saus

collage_20131123145719786_20131123145822098

cara membuat:

masukkan krim kental, susu cair, agar-agar, vanili dan gula (karena krim kental yang saya pake sudah manis, jadi saya gak pake gula). Takutnya, ntar saya makin manis. Oiya, karena ini pannacotta suka-suka saya, jadi saya tambahkan daun pandan waktu masaknya. Ya..menurut saya, karena ini full cream, jadi kayanya eneg gitu. Kalo dimasukin pandan kan, ada wangi2nya tuh.. jadi rasanya juga lebih okeh.. di lidah saya siii.. hehe..

oiya, hari minggunya, saya bikin yang pake santan. jadi susu cairnya diganti santan. kalo yang ini, pake gula. rasanya lebih yummy.. lebih gurih banget! Untuk pannacotta santan ini, saya pake agar2 yang warna ijo :D.

Setelah masak, angkat lalu dinginkan. Waktu agak dingin, masukkan ke wadah/cetakan. Saya pake mangkuk kecil2. Sebelum dituang, kasi air dulu cetakannya, biar waktu nglepasnya nanti gak susah. Abis itu, masukkan ke lemari es. Kurleb 2 jam lah..

pannacotta pake santan
pannacotta pake santan

Untuk sausnya, saya pake coklat dan strawberry. Jadi bikinnya macem dua.

Setelah 2 jam di lemari es, keluarkan dari cetakannya, trus hias deh.. garnishnya, saya pake anggur sama kelengkeng.. and.. this is.. pannacotta suka-suka ala chef eda siap dilihat dijasikan.. 😀

collage

Begitu selesai hias2, langsung pajang jadi ava-nya BBM. Biar tuan besar cepet pulang.. haha.. Alhamdulillah, usaha keras saya mengalahkan rasa malas berhasil.. tuan besar dan nona kecil sukaaaaa banget .. ludes dalam sekejap 😀

Terima kasih buanyaaaaak buat tewie yang udah kasi semangat saya.. hehe.. terbukti saya tidak malas.. ketjup2 tewie

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

0 Comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: