Perkara Memilih

Assalamualaikum…

Perkara Memilih. Demi apa saya mendadak ngomongin soal pemilihan umum? Gak demi apa-apa sih. Bukan pula iklan berbayar. 😀

Jumat kemarin, sepulang kerja, tiba-tiba di BBM si deni, yang notabene adalah reporter sindo. Dia ini konco plek dulu pas liputan pemilu. Dia nanya, udah nerima undangan nyoblos belum? Trus saya tanya ganti dong, ngapain nanya-nanya ke saya? <<judesnya muncul 😆 Akhirnya, dia ngaku mau wawancara saya soal pemilu. Saya jawab dong.. “Wani Piro?” 😆

Wahahaha..jeruk makan jeruk. Reporter wawancara mantan reporter itu, yang ada malah becandaan dan diskusi. Dan benar saja, sepanjang jalan kenangan interview per telpon itu (itu juga kalo pantas disebut interview), isinya cuma ketawa-ketiwi, diskusi geje, dan nostalgila waktu jaman-jaman liputan bareng dulu. Malah, saya lebih banyak nanya ke dia, ketimbang dia nanya ke saya. Tuh kan.. yang wawancara siapa narasumbernya siapa..wkwkwk..

Screenshot_2014-04-04-16-59-20

Seingat saya, ini pertanyaannya ke saya:

  1. Udah terima surat c6? << undangan nyoblos

Belum. waktu itu memang undangan belum saya terima.

  1. Kira-kira, tanggal 9 nanti milih gak?

Menurut ngana??? huwahahaha…kayanya dia hapal banget deh kebanyakan reporter itu, kalo pemilu golput. Tapi, waktu itu saya jawab, “kasih tau gak yaaa…” hahaha.. Etapi, saya gak selalu golput lho, meski pernah 😀 Tapi untuk kali ini, saya mau pilih aja, meskipun saya belum tau mau memilih apa. Saya ganti tanya dong, “emang dirimu nyoblos?” << bales critanya. hahaha..

undangan C6 punya saya dan tuan besar, yang baru saya terima kemarin malam. Yang saya lingkari itu kesalahannya :D

undangan C6 punya saya dan tuan besar, yang baru saya terima kemarin malam. Yang saya lingkari itu kesalahannya 😀

  1. Tau gak, kalo ada kesalahan pada surat C6?

Hah? dikira saya dukun apa ya? Jelas gak tau dong ah. Kan saya belum liat undangannya. Akhirnya dia menjelaskan kalo ada kesalahan pada jam di surat undangan itu. Mestinya kan, waktu nyoblos itu jam 07.00-13.00, tapi di undangan tertulis jam 07.00-selesai.

Trus dia nanya lagi, kalo undangan belum ada sampai tanggal 9, apa tetep tau? Lha iya toh. Pemilu itu kan agenda rutin 5 tahunan. Pasti jamnya ya dari jam 7 pagi sampe jam 1 siang. Kayanya semuanya udah hapal deh.

Abis ditanya gitu, ganti saya yang nanya tentang sistem penghitungan suara. “Kalo saya milih partai, tanpa milih calegnya, apa suaranya itu nomor urut sepatu?” << maksud saya, dikasih ke caleg yang dapet nomor urut paling cetek. Dan si deni ini jawab, suara bakal masuk partai. Trus suara dikasih ke caleg dengan suara terbanyak yang belum memenuhi BPP (bilangan pembagi pemilu). Di situ, kami diskusi panjang kali lebar kali tinggi. Dan ternyata, sistemnya masih sama dengan 5 tahun lalu waktu saya liputan. 😀

Di akhir pembicaraan, saya ngomong ke dia, ngapain juga wawancara lama-lama. Biasanya kan, kalo udah kenal deket sama narasumber, narasumber tinggal kasih jawaban lugas, A. Tinggal reporternya yang jabarin, yang penting gak menjelek-jelekkan narasumber..hahaha..<< jadi ketahuan kan ya, nakalnya reporter.

Dan tentu saja, di bagian paling akhir pembicaraan itu, saya ngomong, wawancara panjang lebar, paling juga keluarnya saiprit. Dan benar saja. 😆

hasil wawancara saya di koran Sindo.. tuh kaaan..keluarnya saiprit, gak ada fotonya pula :lol:

hasil wawancara saya di koran Sindo.. tuh kaaan..keluarnya saiprit, gak ada fotonya pula 😆

Oiya, kalian, udah punya calon yang bakal dipilih? Atau paling tidak partai? Saya sih belum, sampai sekarang. Apalagi, saya buka-buka daftar caleg di dapil saya, banyak yang gak kenal. Kalo mau liat daftar calon tetap, bisa ke sini atau kalo mau liat daftar caleg yang bersih, sila klik di sini. Saya cek di situs ini, ternyata cuma ada sekira 5-7 caleg yang diduga bersih, yang ada di dapil saya. Parahnya, saya gak tau dan gak kenal siapa mereka. Sediiih 🙁 Tapi saya berniat bakal menggunakan hak saya tanggal 9 nanti. Karena 1 suara kita, turut menentukan masa depan Indonesia 😀

Kamu, sudah menentukan pilihan? 😀

 

 

 

Categories: ..and the blabla..

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: