Love of My Life,  Parenthink

Pilah-Pilih Sekolah Ara

Tahun ajaran baru di depan mata. Waktunya ara daftar ke TK :D. Sebetulnya, kalo ngikutin umur, ara itu jelas belum saatnya masuk TK. Masih 4 taun, 26 Agustus nanti. Tapi mau gimana lagi, sudah 2 tahun lebih ara di kelombok bermainnya. Di sana setahun lagi, takutnya bosan. Jadilah sejak Maret kemarin saya hunting TK untuk ara.

Maunya, ara sekolah di TK islam gitu. Biar agamanya kuat sejak kecil. Dan ternyata pemirsah, biaya sekolah sekarang ini itu luar biasa mahalnya. Untuk seukuran TK aja, yang bagus tenan, minimal spp per bulan itu 500k. Belum uang pangkalnya yang hampir 10 juta. *tepok jidat*. Saya sudah dengar soal biaya ini dari teman-teman saya sebelumnya. Tapi ketika saya liat daftar-daftarnya langsung, bener-bener geleng-geleng kepala. Ini baru TK, gimana entar pas SD-SMA?

Sebenarnya, bukan soal biaya. Tapi dari beberapa sekolah yang saya datangi, rata-rata mereka menolak ara. Alasannya, masih terlalu kecil..hiks.. Iyasih, waktu Maret itu, umur ara masih 3,5 taun. Tapi kan ara sudah bisa nangkep apa-apa yang diomongin orang. Ara juga cepat sekali nangkap apa-apa yang diajarkan gurunya waktu KB. Beberapa doa, lagu, gerakan senam dan lainnya sudah dihafalnya. Berhitung, menebak huruf dan angka juga sudah bisa. Mengaji dan gerakan sholat apalagi. Kurang apa coba?? *nangis di pojokan*

Tapi baiklah… saya tak patah semangat. Saya terus hunting sekolah-sekolah yang lain. Ada sih, satu yang cocok dan mau nerima ara sebagai muridnya. tapi jauuuuhnya gak kira-kira. Siapa coba yang mau anter..

Akhirnya, setelah berbulan-bulan hunting ke sana ke mari, akhirnya pilihan jatuh pada TK saya dulu.. hihihi.. Jauh-jauh nyari sekolah, ternyata pilihan jatuh yang di dekat rumah juga. Bukan apa-apa sih, soalnya kalau sekolah di TK ini, saya udah sreg. Lagian TK Islam juga kok. Guru-gurunya juga sudah kenal saya, guru saya dulu. Sekarang, gantian ngajar anak saya..hehehe.. Beside, saya lebih tenang karena saya tahu cara mengajar dan kualitasnya gimana. Saya juga gak perlu ribet-ribet nyari antar-jemput buat ara. Cukup nanny-nya aja yang ngantar. Jalan kaki dan sehat.. hehehe..

Awalnya, di TK ini, ara ditolak juga, alasan umur juga. Tapi saya mewek-mewek rayu kepala sekolahnya supaya mau nerima ara. Dengan alasan ara sudah bisa pintar menghafal dan lain-lain, akhirnya ara diterima. Risikonya, waktu SD nanti, ara gak bisa masuk SD negeri karena belum cukup umur. Gapapa lah ya.. saya niatnya memang mau sekolahin ara di SD islam aja.

Etapii.. ternyata TK ini juga tak kalah mahalnya. Meski tak semahal TK yang 500k itu. Dulu, waktu jaman saya TK, bayarnya masih berapa gitu, sekira ribuan gitulah. Sekarang udah ratusan ribu ajah :)) Oh dunia..cepat kali kau berjalan…

Awal April lalu, waktu ngajak ara daftar sekalian bayar-bayar, Ara kelihatan senang banget. Sama gurunya juga gak takut atau malu. Tiap diajak ngomong, selalu dijawab dengan panjaaaang dan lamaaa..hahaha.. Ara juga gak canggung masuk-masuk kelas. Padahal waktu itu masih jam sekolah. Nyelonong aja gitu ikutan duduk di samping siswa yang lain. hehe.. emang bener deh ini anak.. Beraniiiii 😀

mejeng dulu sblm berangkat :D
mejeng dulu sblm berangkat 😀

Yang bikin saya agak gak sreg, seragamnya sih. Masih kuno.. Dari jaman saya sekolah di sana sampai sekarang, seragamnya warna ijo, gak ganti-ganti. Dalamnya putih, trus luarnya ijo. Batiknya juga tetep. Kalau tau ara bakal sekolah di sana, seragam saya dulu bakal saya simpen kan, jadi gak perlu beli lagi. *pelit mode: on* Tapi ada juga sih yang baru, seragam muslimnya, lucu gitu, warna merah. Seragam di TK itu, kalah sama seragamnya ara di KB yang sekarang. Modelnya kayak seragamnya Dulce Maria gitu. Lucu! Tuh kan..malah ribut soal seragam. Mau fashion apa sekolah buuww.. :p

Apapun lah…semoga ara menjadi anak yang shalihah, cerdas, pintar dan berguna bagi bangsa, negara dan agama. Robbi habli minasholihin.. Aamiin.. *peluk*

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: