Polusi Menggila, Mobil123 Bagi-Bagi Masker Gratis

Assalamualaikum…

Mau bagi-bagi cerita dikit ya, soal kesehatan yang wajib dijaga buat anak motor (baca: biasa pakai motor ke mana-mana, red) , seperti saya.

Sebagai anak motor, saya ngerasa banget kalau udara yang terhirup itu kotor banget. Banyak kandungan timbal dan teman-temannya. Nah, untuk meminimalisir agar udara yang sudah tercemar itu masuk lebih banyak ke paru-paru, akhirnya saya pakai masker dong kalo naik motor.

Masker itu semacam barang wajib pakai buat saya. Iya dong, saya nggak mau membahayakan kesehatan saya. Memang sih, efek awal terpapar polusi itu cuma pusing-pusing, sesak napas depresi.

Depresi ini bisa menyebabkan kerusakan mental dan mempengaruhi kemampuan orang untuk melaksanakan tugas sehari-hari. Sebab, pengidap depresi ditandai dengan perasaan yang menurun seperti muram, sedih sampai perasaan tertekan. Ngeri ah! Naudzubillah.

Bagi-Bagi Masker Gratis

Nah, untuk mencegah meluasnya depresi di tengah masyarakat, Portal Otomotif No. 1 di Indonesia, Mobil123.com dan media online lifestyle Otospirit.com mengadakan kegiatan sosial “mask for bikers“. Sedikitnya 1.000 masker dibagikan secara gratis kepada pengguna kendaraan motor yang melintasi Jalan Radin Inten 2 Buaran, Jakarta Timur.

Kegiatan mask for bikers melibatkan 15 bikers dari lima komunitas sepedamotor (Journalist N-Max Club, Suzuki GSX Club Indonesia, Ninja Injection Owners, Jakarta Max Owner Club, Vario Owner Medias) di persimpangan Buaran, Jakarta Timur. Selain itu, mereka juga membagikan seribu masker kepada para pengguna jalan.

Laris manis tanjung kimpul. Yang namanya gratis, pasti banyak diserbu orang. Tak pelak, aksi mereka mengundangan antusiasme para pengguna motor, yang berbondong-bondong menghampiri dan mengambil masker-masker untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam berkendara sehari hari.

Waspadai Depresi

Regia Glamouria, Direktur Mobil123.com dan Otospirit.com mengatakan, kegiatan ini untuk menyambut Hari Kesehatan Dunia, yang diperingati setiap tanggal 7 April, oleh seluruh penduduk bumi. Kebetulan, tema global Hari Kesehatan Dunia tahun ini adalah “Depression: Let’s Talk”.

“Kami merasa masalah depresi ini menjadi tanggung jawab bersama. Kami telah memutuskan untuk fokus Hari Kesehatan Dunia 2017 dengan menggelar kegiatan yang mengarah pada kesehatan lebih baik dengan membagikan masker kepada pengguna sepedamotor,” kata Regia Glamouria di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

FYI guys, pada bulan Oktober 2016, World Health Organization (WHO) meluncurkan kampanye satu tahun untuk memastikan banyak orang yang terkena depresi di semua negara harus mendapatkan bantuan. Nah, kegiatan bagi-bagi masker, salah satunya untuk mewujudkan program WHO tersebut.

WHO mencatat, di tahun 2015 lebih dari 300 juta orang menderita depresi atau setara dengan 4,4 persen dari populasi dunia. Hampir setengah dari orang-orang ini hidup di wilayah Asia Tenggara dan Kawasan Pasifik Barat. 🙁

Yang lebih mengerikan, sedikitnya terjadi 3 juta kematian per tahun akibat terpapar polusi udara, di mana 90 persen kematian banyak terjadi di negara berkembang. Sementara di Indonesia, sebanyak 9,1 juta orang menderita depresi atau sekitar 3,7 persen dari populasi.

Hayooo, mulai sekarang kalau pakai motor ataupun jalan ke mana, wajib pakai masker, yes. Biar tubuh kita tetap sehat dan setrong. 😀

 

Luv,

 

Categories: Event

4 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: