Recipe : Oreo Devil Choco Balls

Assalamualaikum…

PicsArt_1438692357070

Kali ini saya sok-sokan mau berbagi resep kue kesukaan keluarga. Simple sih, bahkan seriing banget yang bikin, mungkin. Namanya Oreo Devil Choco Balls. Ini semacam bola-bola coklat gitu deh. Tapi saya modifikasi bahan-bahan yang saya pakai. Kenapa saya namakan oreo devil choco balls? Ya karena bahannya coklat banget. Semua bahan dasarnya coklat.Oke, here we go..

Oreo Devil Choco Balls

Bahan:IMG_20150804_175129

  1. Oreo coklat 1 bungkus
  2. Coklat batangan
  3. Coklat pasta
  4. Choco chips
  5. Meses
  6. Trimit (permen kecil-kecil warna-warni)
  7. Margarin 2 sendok makan
  8. Air secukupnya

Cara membuat:

IMG_20150804_180533

IMG_20150804_180925

Hancurkan oreo sampai halus. Bisa pake food prosessor. Saya sih biskuitnya dimasukin plastik trus dipukul-pukul pakai sendok sampe ancur. Lumayan juga buat pelampiasan kalo lagi kesel :p. Masukkan coklat batangan yang udah diparut, choco chips, dan meses. Aduk sampai rata. Lelehkan margarin. Terus masukkan ke dalam adonan kue tadi. Lalu uleni sampai rata dan kalis. Kalo misalnya adonan belum juga menyatu, tambahkan sedikit air. Saya gak pakai air, karena adonan saya udah kalis.

Waktu mengaduk adonan, bisa disambi dengan melelehkan coklat batangan untuk coating kuenya. Caranya: rebus air di panci sampai mendidih. Potong kecil-kecil coklat batangan, lalu taruh di atas wadah yang tahan panas. Terus masukkan wadah yang berisi coklat ke dalam panci. Kalau sudah mencair, angkat.

Kalo adonan udah kalis, bentuk bulat-bulat. Lalu gulingkan ke dalam coklat yang sudah dicairkan tadi. Setelah itu, taburi dengan meses, choco chips dan trimit. Masukkan kulkas selama kurang lebih 20 menit. Selesai! Oreo Devil choco balls siap dinikmati 😀

Path 2015-08-04 19_38

Gampang bingit kaaaaan.. yuk ah dicoba. Rasanya endes bangeeet.. Coklatnya luar dalam kerasaa banget. Teksturnya juga crunchy abis. Meskipun udah dicampur margarin, coklat pasta dan air, tapi masih kres-kres gitu. Pokoknya maknyus banget laah..

Jadi kenapa kemarin pulang kantor, saya seperti kerasukan setan dan langsung masuk dapur buat bikin Oreo Devil Choco Balls? Pasti ada maunya.. kaan?? kaaan??? kaaaan???? Ah, tentu saja, selain buat para kesayangan di rumah, juga buat pakdheku sayang.. Iya.. kue ini dipersembahkan untuk pakdhe. Dear pakdhe.. this is it.. Oreo Devil Choco Balls with luv..

Giveaway Mini: Sepotong Kue Untuk Pakdhe

Sepotong-kue-untuk-Pakde-298x300

luv,

signature eda ungu

Categories: Blog Competition, Jalan2-makan2

28 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: