Ribet Kerja? Kuliah Online Aja

Assalamualaikum….

Ribet Kerja? Kuliah Online Aja.ย Dulu waktu kuliah, saya pernah nyambi kerja. Rasanya? Enak gak enak. ๐Ÿ˜€

Enaknya, saya bisa menghasilkan uang sendiri. Jadinya kan, gak perlu repot-repot lagi minta duit sama abah dan ibu. Rasanya waktu itu bangga banget. Apalagi gak banyak yang kuliah nyambi kerja, kayak saya.

Gak enaknya, saya jadi sering titip absen bolos kuliah. Nilai-nilai pelajaran banyak yang turun. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk pindah kuliah malam. Gak taunya sama aja. Banyak bolosnya, karena capek duluan. ๐Ÿ˜†

Setelah satu semester, akhirnya saya memutuskan untuk resign. Ya kan, daripada nilai-nilai saya jeblok, trus saya lulusnya gak tepat waktu, pula. Kasihan yang bayarin, kakak.

Tapi sekarang ini, yang pengen kuliah disambi kerja bisa banget. Gak perlu ngampus, pula! Emang masih zaman kuliah datang di kampus?

Gimana dong caranya? Kuliah Online aja.

Emang bisa? Bisa banget. Kuliah Online itu kan sama aja seperti kuliah pada umumnya. Kita tetap belajar, dapat materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalui internet.

Mau kuliahnya sambil nungging di kasur, sambil ngemil atau ngemol, juga bisa. Yang penting ada sambungan laptop, colokan, dan internet aja, kita udah bisa kuliah. Atau bisa juga disambi dengan belanja onlen. #kelakuan ๐Ÿ˜€

Copy of 201602_binus_d20308

enaknya kuliah sambil nongkrong syantiek ๐Ÿ˜€

Tapi untuk kuliah online, kita harus memilih Universitas penyelenggara yang dapat di percaya dan berkualitas tentunya. Kualitas ini mencangkup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut. Karena memang belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan sistem kuliah online yang terpercaya dan berkualitas.

Untuk itu, Binus Online Learning hadir memberikan kemudahan pendidikan. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat fleksibel, Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat.

Kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah, dan pada saat mengikuti ujian. Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala dengan waktu dan tempat.

Untuk kegiatan belajar mahasiswa, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswanya mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mahasiswaย  Binus Online Learning juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.

Trus saya nyesel, kenapa waktu zaman kuliah dulu, gak ada Binus Online Learning, coba? Huhuhuu..

Oiya, Binus Online Learning ini menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interakasi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya.

Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS.

IMG_0094a

Kampus BULC di Malang (foto doc. Binus Online Learning)

Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan face to face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan progam EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan kedalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional.

Tentunya dengan metode pembelajaran secara Online, kalianย dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, di mana saja. Tidak ada lagi batasan untuk kuliah, sekarang ย kita dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.

Gimana?ย Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?

 

Luv,

signature eda ungu

Categories: Review Produk

29 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: