Jalan2-makan2

Road to Jkt-Bdg (1) – Gak Bisa Tiduuur…

Perjalanan saya ke jakarta-bandung tanggal 12-14 April kemarin bukan tanpa rencana. Seharusnya, saya sudah plesir ke sana pada awal Januari lalu. Tapi apa daya, Allah punya rencana lain. Saya mengalami kecelakaan dan mengalami gegar otak ringan. Hal itu membuat suami saya, mencabut izinnya atas liburan saya.

Tapi, Alhamdulillah.. suami kembali memberikan izin kepada saya untuk berlibur minggu kemarin. Terima kasih ya mi..suami *kecup*. Begitu dapat izin, saya langsung kontak si tante untuk membicarakan tentang liburan ini. Akhirnya disepakatilah kami pergi ke Bandung dan Jakarta. Selesai dengan tante, saya hubungi teman kuliah saya yang jualan tiket dan minta dipesankan tiket untuk tgl 12 dan 14 april. Beres. Tinggal nentuin tujuan wisatanya aja.

Semakin dekat hari, si tante semakin sulit dihubungi. Waktu itu, saya sebelnya gak ketulungan. Di sms, gak bales. Di dm dan mention di twitter juga demikian. Bbm lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali balesnya. Tapi ya sudahlah.. saya tetap sabar. Sambil ngomel-ngomel dalam hati, awas aja kalau sampe batal lagi. Tiket pesawat saya gimana nasibnya? *mewek*

Makin dekat hari, entah setan mana yang merasuki saya, lha kok tiba-tiba saya dm si dewa dan bilang mau jalan-jalan ke jkt-bandung. Gayung pun bersambut. Si dewa ho-oh aja gitu waktu saya ajakin. Etapii.. si dewa ini hampir aja gak jadi berangkat. Gara-garanya bengeknya kumat. Jadi dia sms saya, mengabarkan kalau gak jadi ikutan. Agak gimanaa.. gitu.. Sedikit nelangsa juga, udah pesertanya cuma 3, satu batal pula. Akhirnya saya sms si dewa, mengucapkan semoga cepet sembuh. Yasudahlah.. the show must go on. Saya dan tante tetap berangkat.

Besok pagi-paginya, si dewa sms lagi.

“Mbak, aku jd berangkat haari ini hahahaha 8-). nginep dihotel mana mbak rencananya? Temen eike malah pada balek kelampung besok :batabig” << itu isi sms sesungguhnya dari abang bretpit

saya balas:

"Hahaha..alhamdulillah.. uda baikan? blm tau nginep dimananya. Dirimu nginep mana emg? aku kan brkt besok, InshaAllah"

Pokoknya hari itu, sms-an sampai malam sama si dewa.

H-1

Gak ada persiapan yang saya lakukan. Palingan cuma nyiapin udang dan sambel bu rudy buat si tante. Itu yang penting, kalau ketinggal si tante bakalan ngamuk : ))) (maap yah nte saya melebay-lebaykan :p)

Siangnya di kantor, masih berkutat dengan pekerjaan. Tak lupa ngstalking ngecek twitter. Sekalian cek-cek persiapan si dewa dan tante. Sampai jam 5 sore, dewa bilang sudah ada di terminal mau berangkat ke bandung. Tante? gak tau kabarnya piye >_< Saya? masih di kantor ngurusin pekerjaan, karena besoknya mau bolos *piss pak bos*

Sampai rumah, main-main sama ara sampai dia terlelap dalam dekapan saya. Sambil hp dipencet-pencet terus, maksa si suami pulang gak malam-malam. Dan akhirnya, saya menyerah dengan kantuk yang menyiksa. Saya tidur sementara suami belum pulang dari bekerja mencari uang demi sesuap nasi dan sebongkah berlian #halah

Begitu jam 1 dini hari, saya terbangun. ternyata suami juga sudah terjaga.

istri yang manis, manja, solehah dan rajin menabung (iymmsdrm) : Belum tidur ay? tadi pulang jam berapa?

suami cakep, baik hati, dan tidak mudah marah (scbhdtmm): Jam 8 kok pulangnya, bunda sudah tidur. Ayah mau bangunin gak tega.

iymmsdrm: Ayah baik banget, sudah makan belum? << nanyanya telat banget (maap yah sayang :*)

scbhdtmm: Sudah tadi. bunda tidur lagi aja. Ayah gak bisa tidur lagi. ntar kalau tidur lagi, kebablasan gak bisa nganter bunda ke bandara.

iymmsdrm: bund juga gak bisa bobok lagi ay 🙁 ayah lapar gak?

scbhdtmm: lapar. bund mau bikinin mie goreng?

iymmsdrm: bund malah pengennya dibikinin mie sama ayah 😀 << istri yang ngelunjak

scbhdtmm: yaudah, ayah yang bikin << suami yang baeeeeeeeeeek banget.

Sementara si suami bikin mie buat kami berdua, saya qiyamul lail dulu. Abis itu.. nyam..nyam.. makan mie buatan suami. Makasi yah ayah :* Sampai subuh tiba, kami berdua gak bisa tidur. Jadi ingat waktu kecil dulu, tiap mau pergi-pergi, pasti malam sebelumnya gak bisa tidur. Entah.. ini namanya kena sindrom apa yah? sindrom pra pergi kali yah :)))

Jam 4 tet, saya bergegas mandi kemudian sholat subuh. Setelah beres mau pergi, pengennya pamitan sama ara. Tapi sama ayah gak boleh, takut si ara nangis. Tapi saya malah gak tega kalau gak pamitan sama ara. Akhirnya saya ciumlah pipi si kecil sambil berbisik di telingannya, "bunda berangkat dulu yah sayang." Dengar suara saya, ara langsung bangun daaann… tersenyum. Maniiiiis banget.

bunda yang baik hati, rajin bersih-bersih dan ramah sekali (bybhrbbdrs): bunda berangkat dulu yah, gapapa kan?

ara imut yang pinter dan menggemaskan (aypdm): *sedikit mewek lalu tersenyum*

bybhrbbdrs: bund berangkat yah sayang. ara di rumah sama uti

aypdm: iya bunda *lalu memeluk dan mencium saya*

bybhrbbdrs: cantiknya bunda gak boleh rewel yah. yang pinter kalau sama ayah di rumah

aypdm: iya bunda. bund jangan lama-lama yah

kemudian saya peluk erat bocah kecil itu. Terima kasih sayang.

Jam 04.30 saya berangkat ke bandara. Sampai bandara sekitar jam 5.15 dan saya langsung boarding. Jam 05.50 pesawat take off menuju cengkareng. Bismillah… (bersambung)

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: