Jalan2-makan2

Road to Jkt-Bdg (3) – Kawah Putih.. Here We Come…

Day 1 – 13.00 – 19.30

Ketemu dewa, tetap saja yang kami obrolin soal makanan. Emang topik pembicaraan kita selama di sana gak jauh-jauh dari makanan sih.. Apalagi udah siang, belum makan. Lafaaaaar pemirsah.. Tapi akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju kawah putih.

Dasar apes, dapat angkotnya yang udah penuh dengan penumpang, dan cuma tersisa untuk 3 orang. Tadinya gak mau naik karena di dalam colt uda penuuuuuuh banget. Tapi kata sopirnya, kalau gak penuh banget, angkot gak bakal berangkat. Yasudahlah.. akhirnya kami naik tuh angkot. Alhamdulillah yah.. saya dapat duduk yang ngadep depan, sementara tante did epan saya dan si abang betmen dapat kursi keciiil banget depan pintu.. maap ye bang betmen.. nasib elu :p Saya jadi inget omongannya abang betmen, “Kalau ke kawah putih, naik travel aja ya.. bisa meleleh kalau eyke naik angkot,” wkwkwkw.. dan terbukti, dia keringetan beneran. Udah gitu dapet tempat duduknya nyepit pula : )))

dewa aka abang betmen aka abang bretpit kecepit : )))
dewa aka abang betmen aka abang bretpit kecepit..

Etapiii.. meski coltnya kecil dan buluk abis, tapi larinya kenceeeeeng banget. Saya sampe heran, kok bisa yah nanjak-nanjak gitu tanpa mengurangi kecepatannya. Dalam angkot, lumayan pening euy. Gimana enggak coba, udah penuh, duduk gak nyaman pula. Angkotnya ngebut sambil ngepot-ngepot pula. Perut ini berasa dikocok abis. Pengen muntah gitu 🙁

Setelah jalan berkelok-kelok dan hawa dingin mulai terasa ditambah perut lapar (tuh kan gak jauh dari yg namanya makanan), akhirnya sampailah kita di terminal ciwidey. Begitu turun, lagi-lagi saya bertanya pada tante, makan dulu apa langsung. Mengingat sudah jam 3 sore dan hujan mulai turun, kami memutuskan untuk langsung ke kawah putih.

Seorang abang angkot kuning yang sialan abis, nawarin pake angkotnya ke kawah putih. Kami iya-in aja. Kenapa saya bilang si tukang angkot itu sialan?? hanya kami bertiga dan Allah yang tahu.. Just the 3 of us yah tante..dewa : )))

DSC_0001
subhanallah.. indah banget kaaan..

Mmendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman bertualang.. < < pinjam lagunya ninja hatori.

DSC_0002
kabutnya turun..

Tiba di kawah putih, hujan lumayan deres.. hawa dingin mengikuti. Yah apa buleh buat, kami tetap turun ke kawah putih pake payung. Anginnya super duper kuenceeeeng… Kawah putih.. here we come…

DSC_0003

Di kawah putih kami gak sampai lama. Belum puas gitu mainnya. Gak bisa poto-poto lagi.. Kan sayang banget, jauh-jauh ke sono, poto-potonya gak maksimal 🙁

DSC_0004

Meski hujan jatuh dan angin kencang mendera, semangat 45 tetap kami pegang. Di tengah hujan badai, kami sempat bernarsis ria, meski bisa diitung dengan jari 🙁

DSC_0005

Dengan berat hati, saya keluarkan kamera kesayangan saya. Sayang banget, keujanan. Cekrik..cekrik.. beberapa gaya tante dan dewa saya bidik. Nih anak, maunya poto sama tante mulu >_<

DSC_0006
Berasa pre wed…

DSC_0008

Benernya di sudut pengambilan poto yang di atas ini, saya sempet bergaya, tapi gak jadi.. keknya tante gak bisa deh ngambilnya.. huaaaaa… jadi deh poto mereka berdua yang banyak di sana 🙁

DSC_0015

Tapi tak apalah, saya masih tetap bersemangat untuk turun ke kawah. Meski ujannya makin gede dan anginnya makin kenceng, saya nekat aja gitu. Padahal dada udah mulai sesak. Setelah beberapa pose diambil, saya balik lagi ke atas. Dada udah gak kuat. Bau belerangnya nyengat banget.. Apalagi duiinginnya minta ampun.

DSC_0016

Dan lagi, sebelum masuk kawasan kawah putih, sudah diwarning, agar tak lama-lama di bawah sana. Oiya, waktu di bawah, kawah putih berasa jadi milik kami bertiga. Sepi bangeeet.. mestinya kalau gak hujan, kami bisa lebih santai poto-poto di sana 😀

tante dan dewa (lagi)
tante dan dewa (lagi)

Tapi dengan berat hati, kami urungkan niat itu. Karena hujan bertambah gede. Masuk angkot, balik deh. Gak sempet ke situ patengan karena ujan. Cuma berenti di warung aja buat makan dan sholat. Abis itu cauw lagi ke kota. Sampai kota uda sekitar jam 7 malem. Nyari hotel, mandi, gak pake makan dan tidur. Capek, tapi seneng. Alhamdulillah… (bersambung)

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: