Jalan2-makan2

Road to Jkt-Bdg (5) – Tukang Kue Juga Bisa Salah!

Day 2 – 12.00 – 22.00

Jam 12 siang, kami meminggalkan hotel dan menuju ciwalk, tempat kami janjian dengan sella.

eda: jauh gak sih tant?

tante: gak kok, deket banget

ternyata jalannya lumayan jauh sih, skitar 1 kilo dari hotel. Sampe di lokasi, tante sms sella dan bilang sudah di tkp. Sella telpon, pake baju apa? Tante jawab, pake baju warna ijo, duduk di depan xxx. Padahal gak ada di antara kami yang pake baju warna ijo 😀 Kami memang baru pertama ini ketemua sama sella, biasanya cuma mention-mention di twitter dan bbm-an.

beberapa saat kemudian, tante liat sella datang dan jalan tergesa-gesa. anehnya dia gak berhenti di tempat kita janjian, malah jalannya kenceng banget gitu -_- kemudian saya bbm sella, tandanya centang doang, ga masuk keknya. Si sella akhirnya telpon dan nanya posisi kami. Karena gak tega, akhirnya kami bilang di depan toko sepatu yang  blablabla.. tadinya sih mau ngerjain sella nyari-nyari kita gitu, tapi gak tega.. hihi.. setelah ketemu, ternyata si sella dong yang pake baju warna ijo.. nyambung juga ternyata..

Abis basa-basi-busuk, lalu kita memutuskan makan di tempat yang enak dibuat nongkrong. bukan makanan berat tapi mengenyangkan (nah bingung kan? :p) Setelah naik, puter sana-sini, belok kanan-kiri, sampailah kita di Yogya express. Ini semacam sevel gitu. masuk ke dalam, langsung milih-milih jajanan mana saja yang hendak kita beli. lalu tante berhenti di tempat wafel. tau gak seeeeh… dengan soknya (mungkin karena tukang kue kali yah) tante langsung nuangin adonan ke cetakan wafel. mestinya kan, itu cetakan dipanasin dulu, abis itu dioles mentega, baru adonannya dimasukin. tapi karena tante gak baca petunjuk pemakaiannya, hancurlah itu wafel. lengket di cetakannya.. kami coba buat bersihin, susah banget. pokoknya lengket-ket.. tau deh gimana nasib pembeli selanjutnya. hahahahaa….

(tengah) wafel ancur made by tante
(tengah) wafel ancur made by tante

setelah ambil ini-itu (segala jenis baso goreng, wafel, pizza dan beberapa minuman) dan dibayar, kami memilih duduk di luar. ngobrol ngalor ngidul, ngrayu sella supaya mau diajakin ke jakarta, tapi gak berhasil.. hehehe…

dipotret sama ams-mas penjaga toko :D
dipotret sama mas-mas penjaga toko 😀
DSC_0061
dewa gak doyan sama makanan jenis ini
CSC_0038
cenyuum… ^_^
DSC_0034
tante – dewa – sella
DSC_0035
sella – eda – tante

Abis bercuap-cuap cukup lama sama sella, kami memutuskan untuk balik ke jakarta. Sekitar jam 3 kurang waktu itu. lalu nanya sella, dari ciwalk ke leuwi panjang pake apa? dan si sella si penghuni bandung pun bingung >_< akhirnya kami memutuskan naik taksi ke terminal. Hampir sampe terminal, buka twitter, saya baca ada pesawat jatuh di bali (lion air).

eda: ada pesawat jatuh di bali, lion air << benernya agak gak enak mau ngomong ini, si dewa baliknya pake lion

seisi taksi termasuk sopirnya pada ribut. bahkan sopir langsung nyalain radio khusus berita buat nyari informasi itu. jalan menuju terminal waktu itu cukup macet, week end sih. jadi, sama si sopirnya malah diceritain kecelakan apa aja yang pernah di jalan tol yang kami lewati. Duh pak, malah bikin takut euy! tapi yasudahlah.. dari pada sepi. Masuk terminal leuwi panjang, alhamdulillah langsung dapat prima jasa yang siap berangkat ke bekasi. tumben amat, selama perjalanan si tante gak tidur. rekor sodara! hahaha.. biasanya dia adalah jenis-jenis yang begitu nempel, langsung molor. justru si dewa yang langsung tidur.

Sekira jam 8 malam, kami sampe di bekasi (gak tau turun di tol apa namanya, lupa). trus oper naik angkot menuju rumah tante. dan taraa.. tibalah saya di gang menuju rumah tante.. jadi abis naik bus, angkot masih nambah jalan gitu.. hahaha.. capeeeek book.. tapi alhamdulillah.. masuk rumah juga. Cipika cipiki sama mamanya tante (kali kedua saya ketemu mamanya tante :D) abis itu makan, mandi dan masuk kamar.

Dalam kamar, disetelin dvd sama tante. pilem apa tuh, yang korea-korea itu? lupa saya. Daripada nonton korea, mending twitteran. pada akhirnya, twitter itu yang mengantarkan saya tidur.. haha.. (bersambung)

puncak kesenangan dari perjalanan jauh adalah bertemu kasur!

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: