Jalan2-makan2

Road to PaPuMa

Liburan panjang akhir bulan kemarin, diisi dengan jalan-jalan ke Jember bersama teman kantor tanpa keluarga :(. Perjalanan dimulai dari kampus tercinta sekira pukul 14.00. Setelah melewati perjalanan kurang lebih 5 jam, dengan melewati Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang, akhirnya sampailah kami di Jember sekira jam 19.00. Karena sampai hotel sudah gelap, saya memilih istirahat di kamar. Sementara teman-teman yang lain ada yang ‘berkeliaran’ menikmati suasana malam Jember.

welcome to Papuma
welcome to Papuma

Paginya, setelah sarapan, kami langsung caw ke Pasir Putih Malikan (PaPuMa). Kalau saya bilang, Papuma itu ‘Tanah Lot’nya Jawa Timur.  Hutan dan kawasan wisata pantai yang memiliki luas wilayah 50 hektar terletak di Kecamatan Ambulu dan Wuluhan, Kabupaten Jember. Kata “tanjung” ditambahkan di depannya, untuk menggambarkan posisi pantai yang menjorok ke laut barat daya daerah. Selain pantai, hutan terletak di sisi lain juga jadi ini daya tarik wisata. Berhubung waktu itu ombaknya tinggi dan dilarang untuk beraktivitas di pantai, saya tidak berenang atau naik perahu ke tengah.

Warning: saya tidak bermaksud bercerita secara detil, papuma itu berada di sebelah mananya jember. Googling saja, pasti banyak blog yang sudah memasukkan objek wisata ini. Di sini, saya cuma ingin pamer poto-poto kiyuut sayah :p jadi dilarang protes!!!

DSC_0545

DSC_0557

DSC_0567
terbaaang..

DSC_0634

DSC_0674

DSC_0765

DSC_0773

DSC_0778

DSC_0781

DSC_0786

DSC_0671
sejauh mata memandang

Papuma akan lebih indah bila dilihat dari Sitihinggil, sebuah menara di atas bukit di ujung barat. Menara ini sengaja dibuat oleh Perhutani sebagai tempat untuk wisatawan melihat panorama seluruh pantai, serta sebagai pos pemantauan keamanan dan hewan-hewan yang ada di wilayah tersebut. Dari sana semua pengunjung dapat menikmati pemandangan sekelompok pulau karang kecil. Pulau karang itu, semuanya memiliki sebutan sendiri. Setiap judul menggunakan nama-nama dewa dalam dunia wayang: Guru, Kresna, dan Narada.

DSC_0834
menuju sitihinggil
DSC_0847
pemandangan dari sitihinggil
DSC_0872
mejeng bareng kasubbag, sekretaris PR IV dan setan kecil yg seneng bgt nyembunyiin sendal saya >_<
DSC_0874
bareng mantan bos humas dan protokol
DSC_0910
guayaa pooooll 🙂
bagus kaaaaan...
bagus kaaaaan…

banyak pemandangan menarik yang bisa dijadikan obyek foto di sana. Tapi kalau saya, sayang aja kalau cuma foto pemandangan, jadi harus ada saya di foto itu..hahahahaaa… sayangnya, saya gak sampai petang di sana. Jadi gak sempet ketemu senja. Karena sore itu juga saya musti balik ke surabaya, karena abah saya opname. Sementara teman-teman yang lain, melanjutkan perjalanan ke kebun buah naga sampai esok harinya. yuk dadah buaabaaaayyy *kecup*

cast: bu erna (sek PR IV), pak sugeng (kasubbag organisasi dan protokoler), pak agung (kasubbag jurusan statistik), mas aang (staf hukum dan organisasi), setan kecil (anak bu erna), bu karni (staf hukum dan organisasi), eda (yg paling cakep gaya :p)

catatan: semua peralatan yang ada di foto ini adalah milik kantor. Saya cuma modal SENYUM :p

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: