Suamiku Pahlawanku …

60

Mungkin, semua ibu bekerja, pernah mengalami apa yang sering saya alami. Apalagi kalau bukan soal siapa yang menjaga anak. Sebenarnya sih, saya sudah memakai pengasuh anak part time, yang hanya menjaga Ara dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore, dari hari Senin-Jumat. Jadi praktis, Sabtu-Minggu, Ara bersama saya. Masalahnya adalah ketika pada week end itu, saya diharuskan masuk kerja dan tidak bisa tidak. Sementara si tuan, sabtu tidak libur.

Itu yang saya alami dua minggu yang lalu (telat nulisnya :D). Saya harus masuk kerja, sementara Ara gak ada yang jaga. Mestinya bisa sih, ara saya titipkan ke ibu saya sampe tengah hari, tapi gak tega. Ngerepotin ibu terus :(. Atau bisa juga titip ara ke pengasuhnya, tapi pikiran itu saya buang jauh-jauh. Apalagi, waktu itu, Ara lagi demam tinggi. Jadilah diambil kesepakatan, si tuan membolos kerja (izin maksudnya deng :D). Toh itu juga gak sering-sering amat (padahal weekend besok juga harus ngantor..hiks..).

Waktu berangkat pagi-pagi banget, Ara masih tidur, benernya gak tega ninggal anak apalagi dalam kondisi sakit. Tapi ya, saya yang tanggungjawab acara sabtu lalu itu. Jadilah saya tega-tegain.. maafin bunda ya nak.. Waktu saya pamiti, ara tiba-tiba bangun dan langsung nanya, “Bunda kerja ta? gak libur?” Rasanya pengen nangis waktu itu…huhuhu… “Ara di rumah saya ayah yah, bund kerja dulu. Maafin bunda ya sayang.” Setelah pelukin ara cukup lama, akhirnya saya berangkat ngantor dengan berat hati.

Akhirnya, dua hari itu, Ara seharian sama si Tuan di rumah. Meski di kantor, saya tetap memantau keadaan ara. Ternyata, si Tuan ini hebat banget kalo ditinggal berdua ara.. Alhamdulillah. Bahkan, semua pekerjaan rumah juga dihandlenya. Duuuhh…senengnya punya suami kayak si tuan ini. Pengertiaaaaaan banget.. Terima kasih tuaaan ketjoep Alhamdulillah…

Categories: Love of My Life

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: