Surat Cinta si Bocah

Assalamualaikum…

surat cinta dari Ara

surat cinta dari Ara: ditulis di balik suratnya si beby 😆

Surat Cinta si Bocah. Ada yang pernah terima surat cinta? Tentu semua pernah ya. Pasti dari pacar atau saudara, atau sahabat. Ada juga sih yang dari anak atau orang tuanya. Saya, pun. Beberapa hari lalu, bertepatan dengan international mothers day, si nona kecil tetiba kasi saya surat cinta dong. Bukan kebetulan sih, sebenarnya. Tapi kan senengnya luar biasa, apalagi dia kasihnya pas international mothers day.

Bocah kecil yang belum genap 5 taun ini, emang kadang agak-agak ajaib. Pikirannya itu, kadang kaya orang tua. Meski belum bisa nulis dengan sempurna, tapi dia mau berusaha keras buat nulis surat cinta buat saya dan tuan besar.

Jadi ceritanya, malam sebelumnya, dia minta tolong sama saya buat ngajarin nulis surat buat tuan besar. Kayanya nona kecil ini kangeeeen banget sama tuan besar. Wajar sih, beberapa bulan terakhir ini tuan besar suka lembur, demi mencari sesuap nasi dan sebongkah berlian. Jadi pulangnya sering larut malam.

nona kecil yang lucu, imut dan menggemaskan (nkylidm) : bund, aca mau bikin surat buat ayah (nona kecil kalo panggil namanya, aca, blm bisa ngomong R 😆 ). aca kangeeen sama ayah.

bunda yang baik hati, penyayang, sabar dan tidak sombong (bybhpsdts) : ya udah tulis aja. aca kan udah bisa nulis nama ayah, kan?

nkylidm : iya, tapi ajarin

bybhpsdts : ya udah, ambil kertasnya sama pensil. aca mau nulis apa?

nkylidm : aca sayang ayah

bybhpsdts : << pura-pura manyun

nkylidm : bund, ayoo..

bybhpsdts : sayangnya sama ayah aja? sama bund, enggak? << kumat usilnya

nkylidm : sama bund juga dong

bybhpsdts : kok yang ditulis di surat cuma ayah?

nkylidm : yawes, aca sayang bunda dan ayah (sebelumnya, dia udah nulis sendiri namanya, nama tuan besar dan nama saya)

bybhpsdts : sekarang tulis nama ara dulu ya.. abis itu bund bantu nulis belakangnya

Nona kecil ini, udah bisa nulis. Tapi kalo untuk mencongak belum bisa. Jadi, saya bantu dia nulisnya per suku kata. Contoh: sa – ya – ng >> NG belakangan, karena dia belum ngerti. 😆

surat cinta dari si beby

surat cinta dari si beby

Abis nulis surat cinta itu, dia langsung simpan kertasnya di tas khusus yang isinya barang-barangnya dia, yang menurutnya penting.

Yang bikin saya ketawa, kertas yang dipake nulis surat itu, kertas bekas surat kiriman dari si beby yang waktu itu dikirim bareng beng-beng buat saya nona kecil. Dia nulis di balik surat si beby. Entah kenapa, begitu saya buka bingkisan dari beby, si nona kecil ini matanya langsung tertuju ke foto si kuro sama surat cintanya beby. Begitu liat ada surat dan foto kuro, langsung diambil dan dimasukin ke tas khususnya itu. Sampe sekarang masih disimpen lho beb, itu kertasnya.. Udah kucel pula! :p

Balik lagi ke surat cinta nona kecil, abis ditulis itu, si surat langsung dia simpen. Besok paginya, suratnya langsung dikasi ke tuan besar dan saya. Padahal saya udah tau isinya…qiqiqiqiq..

Reaksi tuan besar apa? Langsung dia peluk itu nona kecil. Dia hujani ciuman. Iyalah. Siapa coba yang gak terharu dikasi surat sama bocah piyik yang baru 4,5 taun? Saya aja meski udah tau isinya, tetep rasanya pengen nangis. Apalagi, waktu nona kecil saya suruh baca itu suratnya. Dan benar lho, dia baca surat itu dengan terbata-bata. Karena emang belum lancar dia bacanya.

Rasanya dapat surat cinta dari anak yang masih balita itu, LUAR BIASA! Alhamdulillah… smoga selalu jadi anak yang salihah ya sayaang.. kecup ara

Ada yang pernah dapat surat cinta dari anaknya? :mrgreen:

Blogpost ini diikutsertakan dalam Lomba Blog CIMONERS

lomba blog cinta monumental

Categories: Love of My Life, Parenthink

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: