• Love of My Life,  Parenthink

    Surat Cinta si Bocah

    Assalamualaikum… Surat Cinta si Bocah. Ada yang pernah terima surat cinta? Tentu semua pernah ya. Pasti dari pacar atau saudara, atau sahabat. Ada juga sih yang dari anak atau orang tuanya. Saya, pun. Beberapa hari lalu, bertepatan dengan international mothers day, si nona kecil tetiba kasi saya surat cinta dong. Bukan kebetulan sih, sebenarnya. Tapi kan senengnya luar biasa, apalagi dia kasihnya pas international mothers day. Bocah kecil yang belum genap 5 taun ini, emang kadang agak-agak ajaib. Pikirannya itu, kadang kaya orang tua. Meski belum bisa nulis dengan sempurna, tapi dia mau berusaha keras buat nulis surat cinta buat saya dan tuan besar. Jadi ceritanya, malam sebelumnya, dia minta tolong…

  • Love of My Life

    Demi Dikau..

    Pada tau gak lagu “cintaaa.. kini kau datang juaa..” Itu lho.. lagu lawas yang dinyanyiin sama Dewi Yull & Broery Marantika yang judulnya Kharisma Cinta.. Saya posting ini, soalnya kemarin pas nyampe rumah, tiba2 nona kecil menghampiri, peluk-peluk, cium-cium sama nyanyi lagu ini di bagian reff-nya “Demi..dikau.. yang ku sayang, demi kasih yang ku damba selalu.. sayang.” Saya yang disambut seperti itu, langsung ketawa ngakak. Duuuh senangnyaaaaa…. “Ara nyanyi lagu apa?” Dia cuma ngangkat bahunya. “Ara diajarin siapa nyanyi lagu itu?” “Gak diajarin siapa-siapa bund” << cadel ngomongnya “Kok bisa nyanyinya?” “Dengerin uti (ibu saya) nyanyi waktu karaoke.” Saya ketawa terus gak brenti. Memang, kalo sore, nona kecil itu diantar sama…

  • Love of My Life,  Parenthink

    Salahnya Bunda!

    Saya mau curhat soal Ara yaahh.. Tadi pagi, begitu si nona kecil ini bangun tidur, tetiba langsung menyalahkan saya mewek ara: Salahnya bunda sii.. sambil teriak saya: hah? salah bunda apa, nak? uda siap mewek disalahin ara ara: ikanku mati. bunda sii gak beliin makan buat ikanku lari ke kamar lalu tengkurep di kasur Saya yang lihat tingkah si kecil, antara kaget dan pengen ketawa, langsung menyusulnya ke kamar dan memeluknya. Bukannya mereda, ngambeknya malah parah. Pake acara tutup muka dan menghindari melihat saya. Sumpah, ini anak beneran drama queen abis! -_- Sekali dua kali, saya bujuk, gak mempan juga. Saya putar otak, kira-kira apa yang bikin dia mau ngomong…

  • Love of My Life

    Doa Ara …

    Setting: Kemarin, habis sholat maghrib sama ara di rumah.. (Tuan ke mana? Si tuan (belum pulang) kerja, demi sesuap nasi dan segenggam berlian).. Bunda yang baik hati dan tidak sombong, rajin menabung dan sangat mencintai keluarga kecilnya (bybhdtsrmdsmkk): Ara, habis sholat jangan lupa berdoa yaa sayang.. Ara yang cantik jelita, pintar, salihah, menggemaskan dan berbakti pada orang tua (aycjpsmdbpot): Iya bund.. Bismillahirrohmanirrohim..Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghiran. Ya Allah, ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku. Sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi aku di waktu kecil. Robbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina adzabanar.. aamiin.. bybhdtsrmdsmkk: Lho, ara kok gak minta sama Allah, supaya batuk pileknya disembuhin? aycjpsmdbpot: oiya..ara lupa bund.. “Ya…

  • Love of My Life

    #DearDaughter: U're My Everything..

    Dear Ara.. Sebuah penantian yang cukup panjang, ketika akhirnya Allah menitipkanmu kepada bunda. Selama masa penantian itu, banyak yang bunda alami. Di antaranya cibiran orang-orang di sekitar bunda, yang menganggap bunda tidak akan bisa mempunyai anak. Subhanallah.. Maha Suci Allah. Akhirnya Dia membuktikan kepada orang-orang itu, bahwa bunda bisa menjadi wanita yang sempurna. Yang kemudian bisa melahirkanmu ke dunia ini dengan sehat dan selamat. Alhamdulillah. Bunda merasa menjadi wanita paling hebat di dunia.. kecup ara Rasa sakit yang bunda alami ketika melahirkanmu, tidak sebanding dengan tangis kencangmu yang terdengar sangat merdu di telinga bunda. Bunda hanya bisa bersyukur..bersyukur dan terus bersyukur kepada Allah, karena menitipkan malaikat kecil yang cantik dan…

  • Parenthink

    Aku, Sahabat Anakku

    Rasanya gak berlebihan saya menulis judul itu. Secara, saya yang paling sering berinteraksi dengannya. Kemana-mana, kami selalu berdua. Ke kamar mandi sekalipun. Maklum, si anak masih belum genap 4 tahun.. hehe.. Menurut temantakita, menjadi teman bagi anak adalah kunci dari keterbukaan komunikasi anak. Ketika orang tua menjadi teman bagi anak, anak pun merasa diterima oleh lawan bicaranya. Anak bicara secara terbuka karena tidak dihakimi oleh orang tua. Anak menjadi nyaman bicara apa adanya pada orang tua, bahkan mungkin bicara mengenai pengalaman yang tidak mengenakkan, pengalaman keliru dan pengalaman memalukan. Bukankah keluarga lingkungan terkecil bagi anak untuk belajar? Pun demikian dengan kita. Dalam sebuah keluarga, kita wajib belajar bersama-sama. Karena semua…