• Love of My Life,  Parenthink

    Pilah-Pilih Sekolah Ara

    Tahun ajaran baru di depan mata. Waktunya ara daftar ke TK :D. Sebetulnya, kalo ngikutin umur, ara itu jelas belum saatnya masuk TK. Masih 4 taun, 26 Agustus nanti. Tapi mau gimana lagi, sudah 2 tahun lebih ara di kelombok bermainnya. Di sana setahun lagi, takutnya bosan. Jadilah sejak Maret kemarin saya hunting TK untuk ara. Maunya, ara sekolah di TK islam gitu. Biar agamanya kuat sejak kecil. Dan ternyata pemirsah, biaya sekolah sekarang ini itu luar biasa mahalnya. Untuk seukuran TK aja, yang bagus tenan, minimal spp per bulan itu 500k. Belum uang pangkalnya yang hampir 10 juta. *tepok jidat*. Saya sudah dengar soal biaya ini dari teman-teman saya…

  • Love of My Life,  Parenthink

    Ara Juaraaa…

    Sabtu kemarin benar-benar hari yang luar biasaaaa buat saya dan ara. Senang karena akhirnya bisa juara di lomba melukis sendal jepit dalam rangka memperingati Hari Kartini untuk bunda dan anak. Di sini memang kerjasama bunda dan anak yang dibutuhkan. Dari rumah, ara sudah saya cuci otaknya¬†bilang agar gak lari ke sana-sini saat lomba berlangsung. Itu perlu saya lakukan, karena lomba digelar di dalam mall. Pasti ribeeeet.. Sejak pagi, ara sudah keliatan excited banget. Padahal lomba baru dimulai jam 10 pagi, tapi dari jam 7 pagi udah ribut mulu ngajakin berangkat. Padahal mallnya deket banget dari rumah, gak sampe 10 menit kalau pakai motor. Akhirnya, karena telinga saya sudah panas denger…

  • Love of My Life

    Amazing Saturday

    Sabtu kemarin, benar-benar amazing. Gimana enggak coba? Ayah ambil libur, trus seharian berkegiatan sama ara dan aku di rumah. Paginya, ayah sengaja aku minta buat anter ara sekolah. Karena selama ini, ayah tidak pernah anter ara sekolah. Aku? di rumah ongkang-ongkang kaki sama baca buku. istri yang baik.. hehehe.. Sepulang sekolah, ayah lalu cerita gimana kegiatan ara di sekolah. Rupanya sang tuan kaget dan bengong lihat dominasi anaknya di sekolah. “Bund, anakmu pinter banget. paling berani di sekolah. Mulai masuk, pimpin doa, baca pancasila, senam juga paling gesit, nyanyinya kenceng banget,” Aku yang dengar ayah cerita, cuma senyum-senyum aja sambil pelukin ara. Emang anak itu udah keliatan banget aktifnya. Sejak…

  • Love of My Life

    Happy 3rd B'day Ara Sayang..

    Happy birthday to you..happy birthday to you.. happy birthday dear ara.. happy birthday to you Alhamdulillah.. 26 Agustus 2009-26 Agustus 2012. Bukan waktu yang singkat. Gak kerasa, tiga tahun sudah kau menghirup udara segar nan berpolusi di dunia ini. Padahal bunda merasa baru saja melahirkanmu kemarin, nak. Rasa sakit itu juga belum hilang, masih terasa. Nak.. Sejak hari ini, berkurang satu jatah hidupmu di bumi. Tapi keceriaanmu tak boleh hilang. Kamu harus terus tumbuh menjadi wanita periang. Yang selalu membuat kami, ayah dan bundamu tersenyum bangga melihatmu. Karena kamu begitu istimewa. Sungguh, nak, Allah Maha Penyayang. Dia sangat menyayangimu. Dengan memberimu kesehatan, kepintaran, kecerdasan, keberanian dan semua yang membuatmu terlihat…