• Health and Beauty

    5 Kilo dengan Diet Mayo

    Assalamualaikum, Saya mau ngomong tentang diet mayo lagi, ya. Itu lho, diet yang semua makanannya gak pake garam. Rasanya? Bagai hidup tanpa cinta. Hambar! #Halah Yang udah ngikutin catatan saya di blog ini, pasti sudah tahu bagaimana perjuangan saya untuk menurunkan berat badan dari awal tahun lalu, atas saran dokter demi suatu tujuan mulia. Saya memang sudah mencoba berbagai macam cara diet, tapi nyatanya saya gak terlalu berhasil. Coba cek catatan ini, seberapa sering saya tjurhat mengenai diet. Dan, sepertinya catatan saya yang ini, semacam menjilat ludah sendiri atas catatan saya yang lainnya di Diet Mayo? Big No! Kenapa begitu? Karena pada akhirnya saya ikutan menjalankan diet tanpa garam itu, sodarah! nyengir

  • Health and Beauty

    Diet Mayo? BIG NO!

    Assalamualaikum… Mau ikut-ikutan ngobras tentang diet mayo yang lagi buming yes.. Ehmm.. tapi saya bukannya mau ikutan diet ini. BIG NO..NO! Kenapa? Soalnya saya pecinta garam. Banget! Jadi, saya tau diet mayo ini dari IGnya mba ira. Dia posting menu dietnya selama 13 hari nonstop. Waktu itu saya belum tau, gimana sih diet mayo itu. Saya pikir, itu makannya selalu pake mayones..haha.. Begitu denger mayones, saya langsung bling-bling dong dan pengen niru. Saya sukaa banget kalo makan sesuatu itu dikasi mayones..hihihi.. Ternyata oh ternyata, setelah tuntas 13 hari diposting, mba ira bikin cerita hasil dan menunya di mommiesdaily plus baca catatannya mba noni kemarin lusa, dan langsung bikin saya jiper dong. Ternyataa..diet mayo itu diet…

  • Health and Beauty

    How To Lose Weight in 10 Days?

    Mengendalikan nafsu itu gampang, yang susah mengendalikan berat badan! How to lose guy wieght in 10 days? Percayalah, ini bukan cerita film . Ini curhatan saya, ketika sang dokter sudah mulai berteriak 🙁 “Diet ya mba.. usahakan berat badannya di bawah 58,” kata dokter kandungan saya. Saya cuma bisa nyengir. Oke, saya ngaku, ini adalah doa saya sekira 10 tahun lalu, yang baru dikabulkan Allah. Alhamdulillah.. Tapi kan itu dulu, waktu masih single, belum nikah. Berat badan masih mentok di angka 43 dengan tinggi 165 cm. Keliatan mentiung banget kan, kaya tiang listrik? Tapi sekaraaang…hiks.. tiap kali ke dokter, selalu saja saya takut naik ke atas timbangan. Takut jarumnya terus…

  • Love of My Life

    Lebih ‘Berisi’ Setelah Menikah(?)

    Nemu artikel di wolipop dan serius, bikin alis saya berjingkat. Betul aja gitu dalamnya dan emang cucok dengan kenyataannya. Pasti yang statusnya udah buibu sepakat deh dengan saya. Makanya saya posting di sini. Sebuah penelitian membuktikan, wanita yang sudah menikah rata-rata mengalami pertambahan jumlah lemak sekitar 63 persen di tiga tahun pertama setelah pernikahan. Kegemukan setelah menikah ditunjang dari perubahan gaya hidup dan lebih cuek dengan penampilan. Dikutip Red Book, ini beberapa alasan wanita menjadi gemuk setelah menikah dan tips untuk mengatasinya. 1. Mengikuti Gaya Hidup Suami Saat Anda single, Anda dapat memakan apa saja, seperti mie instan atau semangkuk sereal untuk mengisi perut. Setelah menikah, semua ini akan berubah.…

  • Health and Beauty

    Ceritanya OCD

    Saya mau cerita pengalaman saya jalani diet ala mas deddy corbuzier :D.. udah agak telaaaat banget postingnya. Ini saya lakukan sekira 4 bulan lalu, tapi sekarang udah brenti. Kenapah? Ceritanya, waktu itu saya kelebihan ‘muatan’ 2 kilo saja. Tapi oleh dokter saya disarankan untuk diet. Karena saat itu sedang marak OCD, ya saya ikutan. Saya ambil jendela makan 8 jam, karena saya merasa gak perlu diet terlalu ketat. Dua bulan pertama, diet saya berhasil. Turun 2 kilo sodarah. Masuk bulan ketiga… oh NOOOOOO!!! dia kembali lagi, bahkan bawa temannya 1 kilo.. hiks… Saya tanya-tanya sama teman-teman saya yang coba OCD juga, ternyata kasusnya sama dengan saya. Kebanyakan dari mereka (saya…