• Love of My Life,  Parenthink

    Marah(?)

    Assalamualaikum.. Marah(?). Sebagai emak-emak yang udah berbuntut, pasti kan pernah marah-marah atau sekadar ngomel-ngomel gak jelas? Siapa coba yang gak pernah marah? Saya pernah dong bangga. Entah itu karena emang lagi moodnya gak bagus atau karena ada suatu sebab. Yang pasti, marah atau ngomel karena tingkah nona kecil juga pernah banget. Kata orang kan, marah itu tanda kita sayang #tsah. :p Nah, pagi tadi, ceritanya saya lagi buru-buru berangkat kerja, sekalin nganterin nona kecil sekolah. Waktunya udah mepet banget, baru inget kalo bekal jajan sekolahnya belum dimasukin tas, sementara si empunya udah nyandang tasnya ke depan rumah. Saya teriak-teriaklah manggil dia. Lamaaaa banget! Ya, benernya gak lama-lama banget sih, 2 menit juga…

  • Love of My Life

    Once Upon a Time..

    Dahulu kala… a: eh ada sepatu lucu lho keluaran xyz.. lucu banget pokoknya.. diskonan pula. beli yuuuk.. b: dimana? ayok deh… a: ayok liburan ke abc, lumayan ada long weekend nih.. b: boleh. kamu yang ngurusin yaa a: ntar malem temenin yaa, nongkrong di manaa gitu. lagi suntuk di rumah b: siap. jemput ya.. Recently… a: eh ada sepatu lucu lho..diskonnya gede juga b: hmmm..berapa? yang buat anak2 ada yang lucu2 juga gak? a: ayok liburan akhir taun.. barengan sama temen2 lain b: aku ajak rombongan yaaa.. (tuan besar + nona kecil) a: ntar malem temenin jalan yuuk.. b: malem ya? anakku gak bisa ditinggal Dulu vs Sekarang.  See? Perbedaan…

  • Parenthink

    Aku, Sahabat Anakku

    Rasanya gak berlebihan saya menulis judul itu. Secara, saya yang paling sering berinteraksi dengannya. Kemana-mana, kami selalu berdua. Ke kamar mandi sekalipun. Maklum, si anak masih belum genap 4 tahun.. hehe.. Menurut temantakita, menjadi teman bagi anak adalah kunci dari keterbukaan komunikasi anak. Ketika orang tua menjadi teman bagi anak, anak pun merasa diterima oleh lawan bicaranya. Anak bicara secara terbuka karena tidak dihakimi oleh orang tua. Anak menjadi nyaman bicara apa adanya pada orang tua, bahkan mungkin bicara mengenai pengalaman yang tidak mengenakkan, pengalaman keliru dan pengalaman memalukan. Bukankah keluarga lingkungan terkecil bagi anak untuk belajar? Pun demikian dengan kita. Dalam sebuah keluarga, kita wajib belajar bersama-sama. Karena semua…

  • Love of My Life

    Hectic Morning

    Semua ibu pasti pernah ngalamin yang namanya ribet di pagi hari. Hayoo..ngaku!! Tapiiii…selama saya berumah tangga 7 tahun lebih, baru tadi pagi ngalamin pagi ter-hectic. Bukannya sombong, tapi biasanya saya gak pernah seribet tadi pagi. Bangun kesiangan, kebelet pup, mandi, sholat subuh, beberes rumah, bangunin ara + suami, mainan sama ara bentar, trus mandiin ara, masak (termasuk masak nasi, lauk-pauk, masak air, bikinin kopi) atau beli makanan, nyiapin keperluan ara buat sehari, dandan, sarapan + nyuapin ara, berangkat kerja. Rutinitas itu, biasanya saya mulai sejak jam 4 pagi atau paling lambat habis subuh. Tapi tadi pagi, udah bangun jam 4, trus ketiduran lagi. Capek kali abis pergi kemarin itu. Jadi baru…