• Review Produk

    ‘Ngidam’ Ayam

    ‘Ngidam’ Ayam. Akhir bulan kemarin, saya ikut tuan besar ke Jakarta. Survei lokasi kerjanya yang baru. Iya, tuan besar rencananya mau mutasi ke sebelah timur Jakarta…huhuhuu… nangis darah Ternyata, Jakarta Timur, panasnya melebihi Surabaya yaah.. Iyalah, deket laut ini :p. Trus karena kecapekan dan kepanasan. Akhirnya saya minta balik duluan ke hotel yang ada di pusat kota. Gak kuat boook.. mana makin item aja kan ini badan. Begitu sampe hotel, ada yang lupa doong. Lupa kalo si perut ini belum diisi. Penghuninya udah pada demo semua. Bingung juga mau makan di mana. Secara saya ‘buta’ Jakarta. Saya ini orang kota, tapi ndeso. Takut diculik sik sebenernya kalo jalan sendiri..hahaha ngayal.…

  • ..and the blabla..

    Tebus Nilai UAS dengan Jualan

    Seperti biasa, setiap Jumat, di kampus (ITS) selalu ada bazaar kaget. Aneka makanan bisa ditemukan di sini. Mulai dari makanan tradisional sampai jajanan bocah SD. Yang gak biasa adalah mahasiswa yang jualan lebih banyaaaak dari biasanya. Setelah saya tanya-tanya, ternyata mereka adalah mahasiswa baru jurusan manajemen bisnis. Benernya gak kaget sih, karena ada beberapa mahasiswa yang berjualan di kampus juga. Tapi yang ini beda banget. Setelah saya beli plus nanya ini itu (pura-puranya jadi reporter investigatif..heuheuheu…) baru tahulah saya, kalo ‘jualan’ mereka itu adalah salah satu tugas UAS. Abis jualan, mereka disuruh bikin laporan dan itulah nanti yang jadi nilai UASnya.. kreatif yak dosennya. Yaiyalah.. kan jurusan manajemen bisnis. Disuruh…

  • Jalan2-makan2

    Recipe: Semur Ayam Tahu

    Hari minggu kemarin, kayanya saya lagi kesambet setan deh. Sampai rajin banget masaknya. Jadi seharian itu, bikin semur ayam tahu sama pannacotta santan. Sabtu malam sebelumnya, saya tanya nona kecil sama tuan besar, hari minggu mau dimasakin apa, eh kompak dong jawabnya “Semur Ayam Tahu!” Ini memang makanan favorit mereka berdua. Saya bagi resepnya ala saya yah ^_^ bahan: 1/2 kg ayam (potong dan cuci bersih) tahu 6 siung bawang merah (makin banyak makin enak) 4 siung bawang putih merica pala garam gula kecap daun bawang cara bikin: tahu dipotong-potong trus digoreng kering atau setengah matang, sesuai selera aja. Waktu goreng tahu, bisa disambi menggerus bumbu (bawang merah, bawang putih,…