• Love of My Life

    Pillow Talk

      Dulu waktu pacaran, ke mana-mana selalu berdua. Apa-apa selalu dilakukan berdua. Sekarang, waktu sudah nikah? Waktu untuk berdua jauuuh lebih berkurang, bahkan kadang gak sempat berdua-duaan sama suami. Apalagi, jika sudah ada ‘buntut’ dan sama-sama bekerja. Keburu capek duluan, tidur deh.  Iya, saya ngerasain juga yang namanya gak ada waktu berduaan dengan suami. Padahal, waktu awal nikah, kebiasaan jalan ke mall berdua, ngobrol-ngobrol sambil liat tv bareng, masih sering kami lakukan.  Tapi begitu si kecil lahir, semuanya berubah. Mungkin waktu masih awal-awalnya Ara lahir, masih ada waktu buat ngobrol-ngobrol, karena waktu cuti 3 bulan juga masih ada. Tapi setelah kembali ke rutinitas bekerja, waktunya jauh lebih berkurang. Pagi banget,…

  • Love of My Life

    "Teleponnya Kaya' Minum Obat"

    Dulu, pengen share cerita tentang ini, tapi gak jadi karena rasanya malu banget. Tapi ketika baca ini, saya jadi pengeeeeen banget ngshare apa yang selama ini saya lakukan sama si tuan. Dalam tulisan itu, apa yang dilakukan Pak B, persis seperti apa yang saya lakukan dan alami. Setiap hari, ketika di kantor, saya juga terbiasa menelepon tuan saya. Semua itu kami lakukan, untuk menjaga agar kami bisa tetap berkomunikasi meski sedang bekerja. Itu sudah kami lakukan sejak masa pacaran dulu dan terbawa hingga sekarang. Saat telepon, saya selalu memastikan apakah si tuan sudah makan dan sholat dan diakhiri dengan kata-kata “luv u” atau “miss u” atau “ati-ati nanti pulangnya”. Nanyanya juga…

  • ..and the blabla..

    Dalam Suatu Pernikahan…

    Cinta tidak abadi. Cinta kasih tanpa syarat dari orang-orang di sekitar kita itu perlu dirawat, agar selalu subur.. – Alissa Wahid Dalam suatu pernikahan, terutama setelah terjalin sekian tahun lamanya, apakah rasa cinta masih harus diutamakan? Saya rasa tidak. Cinta memang perlu, tapi saya rasa, komitmen dan tanggung jawab lah yang utama. Saya menulis ini, karena sedih baca tulisan di komunitas emak blogger mengenai cinta dan perceraian. Miris.. Buat saya, yang sudah menikah selama tujuh tahun (alhamdulillah), cinta bukan segalanya. Etapiii… bukan berarti saya tidak cinta lagi atau kadar cinta saya ke suami berkurang lho ya. Lebih dari itu, pernikahan yang sudah berjalan cukup lama, tidak melulu cinta yang menguatkan. Ada…

  • Love of My Life

    Jurus Kame Hame..

    Obrolan pagi tadi: A: bunda semalem mimpi apa? B: kenapa ay? A: kok mata ayah ditonjok B: (mlongo, mata melotot hampir copot) serius ay? Gak boong? A: beneran, ini masih sakit (nunjuk mata) B: itu ay, bunda mimpi berantem sama maling A: (manggut-manggut) pantes ayah kena tonjok B: (ketawa gak bisa brenti) lha ayah ngapain sampe kena tonjok? A: ayah kan mau peluk bunda, mau nguyel-nguyel bunda, lha kok kena tonjok.. B: hahaha… Ayah se gak ngomong kalau mau peluk. masih untung ayah kena jurus kame hame doang, padahal berantemnya seru banget sama malingnya. Ada jurus tendangan dari langit, tendangan si madun… A: (bibirnya uda manyun) B: ya maap ay,…

  • Love of My Life

    Amazing Saturday

    Sabtu kemarin, benar-benar amazing. Gimana enggak coba? Ayah ambil libur, trus seharian berkegiatan sama ara dan aku di rumah. Paginya, ayah sengaja aku minta buat anter ara sekolah. Karena selama ini, ayah tidak pernah anter ara sekolah. Aku? di rumah ongkang-ongkang kaki sama baca buku. istri yang baik.. hehehe.. Sepulang sekolah, ayah lalu cerita gimana kegiatan ara di sekolah. Rupanya sang tuan kaget dan bengong lihat dominasi anaknya di sekolah. “Bund, anakmu pinter banget. paling berani di sekolah. Mulai masuk, pimpin doa, baca pancasila, senam juga paling gesit, nyanyinya kenceng banget,” Aku yang dengar ayah cerita, cuma senyum-senyum aja sambil pelukin ara. Emang anak itu udah keliatan banget aktifnya. Sejak…

  • Love of My Life

    Sepele Bikin Okeh

    Seharian ini, bawaannya pengen makaaaaan mulu. Nafsu makan juga gede banget. Bawaanya kek orang hamil. Efek liburan kali yah. Gak ada yang dikerjain, jadi mulut rasanya pengen ngunyah terus. Akibatnya, daku nyuruh, eh minta tolong si ayah buat beliin apa yang daku pengen makan. Pertama, tiba-tiba pengen de’crepes. Daku telpon si ayah yang lagi di kantor minta tolong mampir pas pulang kerja. B: ay, ntar kalo pulang beliin de’crepes yah. Lagi pengen makannya. A: bund beli sendiri aja yah. Masih banyak kerjaan, keknya pulang sorean. B: gak mau. Bunda maunya ayah yang beliin. A: bunda beli sendiri aja po’o. Atau nanti beli bareng-bareng. Bunda masih punya uang kan? B: bukan…