• Parenthink

    Aku, Sahabat Anakku

    Rasanya gak berlebihan saya menulis judul itu. Secara, saya yang paling sering berinteraksi dengannya. Kemana-mana, kami selalu berdua. Ke kamar mandi sekalipun. Maklum, si anak masih belum genap 4 tahun.. hehe.. Menurut temantakita, menjadi teman bagi anak adalah kunci dari keterbukaan komunikasi anak. Ketika orang tua menjadi teman bagi anak, anak pun merasa diterima oleh lawan bicaranya. Anak bicara secara terbuka karena tidak dihakimi oleh orang tua. Anak menjadi nyaman bicara apa adanya pada orang tua, bahkan mungkin bicara mengenai pengalaman yang tidak mengenakkan, pengalaman keliru dan pengalaman memalukan. Bukankah keluarga lingkungan terkecil bagi anak untuk belajar? Pun demikian dengan kita. Dalam sebuah keluarga, kita wajib belajar bersama-sama. Karena semua…

  • Blog Competition,  Parenthink

    I'm (Not) A Perfect Mom

    Bismillah.. ini tulisan pertama saya dalam rangka Give Away.. Selama ngeblog 5 tahun, belum pernah ikutan yang namanya give away. Males aja :D. Tapi begitu liat banyak blogger yang dapat bermacam hadiah dari kontes nulis di blog, saya jadi pengen ikutan. Okey.. here we go.. Begitu saya lihat ada GA  yang dipersembahkan oleh mba Evi Indrawanto ini, saya langsung tertarik. Apalagi melihat hadiahnya daftar tulisan yang pernah dipublish. Begitu bongkar-bongkar, akhirnya saya memutuskan menelanjangi diri sendiri dengan tulisan ini. Abis baca tulisan itu, saya berasa ditampar. Apa selama ini, saya sudah menjadi ibu yang baik buat ara? Kalau mau egois, saya bisa jawab pertanyaan itu dengan kata “SUDAH” yang ditulis gede-gede…

  • Love of My Life,  Parenthink

    Ara Juaraaa…

    Sabtu kemarin benar-benar hari yang luar biasaaaa buat saya dan ara. Senang karena akhirnya bisa juara di lomba melukis sendal jepit dalam rangka memperingati Hari Kartini untuk bunda dan anak. Di sini memang kerjasama bunda dan anak yang dibutuhkan. Dari rumah, ara sudah saya cuci otaknya bilang agar gak lari ke sana-sini saat lomba berlangsung. Itu perlu saya lakukan, karena lomba digelar di dalam mall. Pasti ribeeeet.. Sejak pagi, ara sudah keliatan excited banget. Padahal lomba baru dimulai jam 10 pagi, tapi dari jam 7 pagi udah ribut mulu ngajakin berangkat. Padahal mallnya deket banget dari rumah, gak sampe 10 menit kalau pakai motor. Akhirnya, karena telinga saya sudah panas denger…

  • Love of My Life

    Amazing Saturday

    Sabtu kemarin, benar-benar amazing. Gimana enggak coba? Ayah ambil libur, trus seharian berkegiatan sama ara dan aku di rumah. Paginya, ayah sengaja aku minta buat anter ara sekolah. Karena selama ini, ayah tidak pernah anter ara sekolah. Aku? di rumah ongkang-ongkang kaki sama baca buku. istri yang baik.. hehehe.. Sepulang sekolah, ayah lalu cerita gimana kegiatan ara di sekolah. Rupanya sang tuan kaget dan bengong lihat dominasi anaknya di sekolah. “Bund, anakmu pinter banget. paling berani di sekolah. Mulai masuk, pimpin doa, baca pancasila, senam juga paling gesit, nyanyinya kenceng banget,” Aku yang dengar ayah cerita, cuma senyum-senyum aja sambil pelukin ara. Emang anak itu udah keliatan banget aktifnya. Sejak…