• Parenthink

    Mencuri Dengar

    Mencuri dengar? Nguping? Hah? Itukan gak boleh. Dosa tau.. Iya bener. Emang dosa. Tapi waktu itu, saya ngotot pengen nguping pembicaraan dua orang ibu-ibu yang kebetulan duduk dekat saya, di sebuah resto di Bogor. Ceritanya waktu itu lagi ada tugas dinas 😀 Si ibu A, pakai kaos yukensi, legging 3/4, rambut tergerai sepunggung, gelang emas (entah tiruan) di tangan kanannya, kira2 usianya udah masuk 40 taun lah, dan di antara jari-jarinya terselip rokok, yang diisap tanpa henti. Sementara si ibu B, pake celana jeans dan kaos biasa. Saya ngotot nguping pembicaraan ibu-ibu itu karena beneran bikin saya ketar-ketir. Gimana enggak coba. Bayangin aja, si ibu A ini, dengan bangganya cerita…