Tebus Nilai UAS dengan Jualan

Seperti biasa, setiap Jumat, di kampus (ITS) selalu ada bazaar kaget. Aneka makanan bisa ditemukan di sini. Mulai dari makanan tradisional sampai jajanan bocah SD. Yang gak biasa adalah mahasiswa yang jualan lebih banyaaaak dari biasanya. Setelah saya tanya-tanya, ternyata mereka adalah mahasiswa baru jurusan manajemen bisnis.

Benernya gak kaget sih, karena ada beberapa mahasiswa yang berjualan di kampus juga. Tapi yang ini beda banget. Setelah saya beli plus nanya ini itu (pura-puranya jadi reporter investigatif..heuheuheu…) baru tahulah saya, kalo ‘jualan’ mereka itu adalah salah satu tugas UAS. Abis jualan, mereka disuruh bikin laporan dan itulah nanti yang jadi nilai UASnya.. kreatif yak dosennya. Yaiyalah.. kan jurusan manajemen bisnis. Disuruh puter otak buat dagang lah itu si mahasiswa. Biar bisa mandiri kerja gak perlu ikut orang 😆

collage_20140103133449106_20140103133539296

sushi jowo 😀

Mahasiswa juga gak kalah kreatif. Berbagai makanan mereka jual di bazaar kaget. Saya tertarik sama sushi. Denger judulnya aja udah ngeh kan itu makanan macam apa. Tapi yang bikin beda adalah isinya. Kalo biasanya isinya ikan (mentah), yang ini isinya olahan jamur dan ayam yang digoreng tepung trus dikasih bumbu. Harganya seporsi 8ribu dan pukis 5 ribu. Rasanya nyummy… lumayan lah..daripada lumanyun :p.

Selain itu, ada juga yang jualan puding, nasi campur, pastel dan banyak lagi. Saya sih tertarik dengan kemasannya. Lucu-lucu. Padahal cuma kertas bungkus biasa, tapi dikemas sedemikian rupa. Jadi keliatan menarik 😀

collage_20140103133705004_20140103133742012

belanjaan di bazaar: takoyaki, sushi jowo dan pukis pleeess.bakmi goreng yang dimakan di sana #maruk 😆

Gak hanya makanan, bursa buku juga ada di sana. Yang gelar ya mahasiswa yang punya program ITS membaca. Biasanya, buku ini digelar di kantin pusat ITS. Gratis! Siapa aja yang mau baca, monggo. Tapi gak boleh dibawa pulang yak. Bacanya di sekitar kantin aja. Nah, tiap jumat, buku ini digelar di depan masjid. Yang pasti, seru!

suasana bazaar Jumat ITS

suasana bazaar Jumat ITS

Categories: ..and the blabla..

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: